Bagaimana Doa Belajar di Sekolah dalam Kristen yang Benar?

Diposting pada

Jika Anda adalah seorang pelajar yang mencari kesuksesan studi, tentu Anda perlu melakukan doa belajar di sekolah Kristen. Jika Anda tertarik bagaimana melakukannya dengan benar, mari baca artikel ini.

Sekolah adalah hal yang wajib dilakukan setiap anak demi kesuksesan di masa mendatang. Tentu agar sukses di dalam sekolah, para pelajar wajib berusaha dan berdoa. Jika Anda ingin tahu bagaimana doa belajar di sekolah Kristen yang benar demi kesuksesan studi, mari bahas bersama kuncinya di artikel ini.

Bagaimana Doa Belajar di Sekolah dalam Kristen yang Benar?

Kapan Doa Belajar di Sekolah dalam Kristen Harus Dilakukan?

Untuk mendapatkan kesuksesan studi, doa adalah bagian yang penting. Menyerahkan kesuksesan pada Tuhan dan meminta rahmatNya adalah langkah awal menjadi sukses menurut Kristen. Nah, dalam menyerahkan diri pada Tuhan, doa tentu tidak boleh dilakukan sembarangan.

Untuk keperluan doa belajar di sekolah Kristen, pastikan melakukannya saat sebelum mulai pelajaran di kelas dan setelah bel selesai sekolah berbunyi. Semua sekolah pasti memiliki sesi doa sebelum belajar dan sesudah belajar, jadi Anda bisa menyisipkan doa ini pada waktu itu.

Tapi jika Anda ingin waktu yang lebih khusus untuk berdoa, Anda bisa gunakan waktu sebelum berangkat dan waktu pulang sekolah untuk berdoa. Karena memiliki waktu tersendiri, Anda bisa memanfaatkannya untuk doa panjang yang lebih serius. Allah tentunya senantiasa mendengarkan doa yang lebih tulus. Jadi jika merasa doa Anda tidak bisa sepenuh hati di sekolah, aturlah waktu tersendiri untuk hal ini.

Unsur Doa Belajar di Sekolah dalam Kristen yang Baik

Sama halnya dengan banyak doa lain, doa untuk kesuksesan sekolah tentunya perlu unsur tertentu agar terasa baik. Untuk hal ini, perhatikan penggunaan unsur – unsur di bawah ini dalam doa Anda agar studi menjadi lebih baik:

Rasa Syukur Atas Kesempatan yang Diberikan

Hal yang pertama kali harus Anda utarakan dalam doa untuk sekolah ini adalah rasa syukur. Sebagai pelajar yang mendapatkan kesempatan bersekolah, Anda tentunya lebih beruntung dibandingkan banyak anak dan orang lain yang masih tidak mendapatkan fasilitas ini. Ungkapkan rasa terima kasih atas rezeki dan dukungan orang tua yang mampu menyekolahkan Anda dan juga keselamatan yang menyertai selama perjalanan ke sekolah.

Doakan Teman, Anak – Anak dan Pelajar lain

Berikutnya doakanlah anak – anak dan orang lain yang belum diberi kesempatan sekolah. Pastikan Tuhan mendengarkan harapan Anda demi kesuksesan orang lain tersebut. Doakan juga teman – teman dan pelajar lain di sekolah Anda agar cita – cita mereka dapat terkabul dan terwujud. Mendoakan orang lain adalah kunci doa yang di dengar oleh Allah. Jika terlalu melihat kepentingan sendiri dalam doa, Anda bisa dipandang sebagai orang yang egois.

Doakan Guru dan Petugas Sekolah

Untuk kelancaran aktivitas sekolah, doakan juga guru dan petugas sekolah yang lainnya. Doakan agar mereka diberikan berkat dan kemampuan baik untuk menjalankan tugasnya. Jika doa Anda terkabul, tentu proses belajar mengajar akan lebih cepat Anda serap. Selalu ingat bahwa kesuksesan belajar di sekolah tidak hanya tergantung dari rahmat Tuhan atas Anda, tapi juga pada banyak orang lain yang berperan di dalamnya.

Utarakan Cita – Cita yang Ingin Anda capai di Sekolah

Nah, di bagian akhir, sampaikan sepenuh hati cita – cita Anda. Sampaikan harapan dan keinginan menyenangkan orang tua jika cita – cita Anda tercapai. Seperti yang disampaikan dalam Yohanes 16:24, Anda perlu mengutarakan apa yang Anda inginkan dengan jelas di doa jika ingin hal itu terkabul. Tuhan tidak akan memang Maha Tahu, tapi jika Anda ungkapkan keinginan Anda dengan mantap, Tuhan akan lebih mendengarkan dan pastinya melihat keseriusan Anda.

Sekian bahasan doa belajar di sekolah Kristen agar sukses dalam studi. Semoga hal ini dapat bermanfaat untuk Anda dan semoga Tuhan mengabulkan cita – cita Anda!