Beberapa Cara Ganti User ID Internet Banking BCA

Diposting pada

ID Internet Banking BCA dapat diganti berulang-ulang kali. Pihak BCA sangat paham akan keamanan konsumennya. Penggantian user ID secara akan memperkecil kemungkinan kehilangan uang di ATM.

Cara ganti user ID Internet banking BCA cukup mudah untuk dilakukan. Layanan penggantian ID yang tidak dibatasi akan dapat meyakinkan para pengguna jasa ini berdasarkan keamanannya yang sudah tidak diragukan lagi. Alasannya karena user ID internet banking BCA ini berfungsi sebagai syarat masuk ke situs internet banking BCA. Ibarat sebuah pintu gerbang harus memiliki sebuah kunci yang kuat itulah fungsi dari user ID internet banking BCA.

Terdapat dua cara ganti nama ID internet banking BCA. Kedua cara tersebut akan dibahas kali ini dengan langkah-langkah yang tepat. Salah satu ketentuannya, Anda tidak boleh lupa ID internet banking BCA sebelum diubah. Sedikit saran, jangan gunakan nama yang panjang untuk menjadi ID karena akan memperlambat Anda. Selain itu juga Anda bisa saja lupa sewaktu-waktu. Gunakanlah nama-nama yang pendek, mudah diingat tapi tidak mudah ditebak.

Faktor keamanan jelas akan lebih terjamin, ditambah lagi layanan yang didapat di internet banking BCA akan sangat mempermudah transaksi. Ternyata, ID user akan keluar setelah selesai melakukan pendaftaran internet banking BCA lewat anjungan tunai mandiri. Hal ini juga berlaku saat Anda mengganti user ID internet banking BCA. Langkah ganti user ID internet banking BCA dapat Anda lihat di uraian bawah ini.

Beberapa Cara Ganti User ID Internet Banking BCA

2 Cara Ganti User ID Internet Banking BCA

Mengganti user ID dapat memperkecil resiko pencurian karena sistem keamanan yang diretas. Tidak ada yang tahu jika Anda secara tidak sengaja mengucapkan user ID dan kemungkinan didengar orang. Untuk itu diperlukan langkah antisipasi, dan cara ganti user ID internet banking BCA merupakan jalan keluar yang paling tepat.

User ID internet Banking BCA dapat diganti dengan menggunakan kedua cara berikut ini. Kedua cara ini terdiri atas cara manual dan juga cara otomatis. Untuk bisa mengetahui cara ganti user ID internet banking BCA Anda perlu menyimak uraian ini.

1. Cara Ganti User ID Lewat Layanan Customer Service

Untuk bisa mengganti user ID Anda bisa langsung datang ke bank terdekat. Bisa dibilang cara ganti user ID internet banking BCA lewat layanan customer service merupakan cara manual. Biasakan mengantri dengan tertib dengan mengambil nomor antrian pada bagian customer service. Tunggu sejenak sampai ada panggilan sesuai dengan nomor antrian Anda.

Ada dua layanan yang terdapat di bank yaitu teller dan customer service. Keduanya mempunyai daftar antrian yang berbeda sehingga Anda harus teliti juga dalam mengambil kartu antrian ini. Anda juga dapat bertanya kepada satpam untuk informasi mengenai nomor antrian ataupun langkah selanjutnya.

Setelah nomor antrian Anda dipanggil, segera menuju ke customer service. Keluarkan berkas-berkas yang diperlukan. Kumpulan berkas tersebut meliputi KTP, kartu ATM, kartu keluarga, dan buku tabungan BCA.

Anda bisa mengonfirmasi tujuan Anda ke pihak customer service yaitu untuk mengganti user ID banking BCA. Pihak customer service akan segera mengurus keperluan Anda tersebut. Jangan khawatir prosesnya tidak akan memakan waktu lama.

Anda hanya tinggal menunggu kurang lebih 10 sampai 15 menit sampai proses selesai. Lalu, pihak customer service akan meminta Anda untuk mengganti ID banking BCA lebih dari sekali. Inilah akhir dari cara ganti user ID internet banking BCA yang pertama.

2. Cara Ganti User ID Lewat Layanan Halo BCA

Cara ganti user ID internet banking BCA yang kedua ini cukup praktis karena Anda tidak perlu datang langsung ke bank. Ganti user ID lewat layanan halo BCA bisa dibilang merupakan solusi yang tepat untuk para nasabah yang tidak mempunyai banyak waktu luang.

Cukup dengan menggunakan telepon dan menghubungi layanan servis BCA di nomor 1500888. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu kartu keluarga, buku tabungan, dan KTP. Pastikan ketiganya sudah disiapkan dengan baik.

Isi pulsa pada hand phone Anda terlebih dahulu agar dapat melakukan panggilan ke customer service BCA. Pastikan ketiga berkas tersebut sudah ada di depan Anda. Setelah itu, Anda akan ditanyai bermacam-macam pertanyaan seputar identitas Anda.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut meliputi tanggal lahir, nama lengkap, dan rekening Anda. Setelah tahap pertanyaan selesai pihak customer service akan segera melakukan verifikasi data yang telah ada pada nasabah bank BCA.

Pihak customer service akan segera menghapus ID Anda sebelumnya. Sesudah ID dihapus, Anda dapat membuat user ID yang baru lewat anjungan tunai mandiri.

Manfaat Mengetahui Cara Ganti User ID di Internet banking BCA

Adanya fitur ganti user ID di internet banking BCA memberikan kebermanfaatan bagi para nasabah. Ini akan menjadi daya tarik bagi para nasabah untuk semakin berani menginvestasikan uangnya. Pasalnya dengan diketahuinya cara ganti user ID di internet banking BCA akan semakin membuat Anda yakin menabung di BCA.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan melalui banyaknya kesempatan untuk mengganti user ID di internet banking BCA. Apapun itu alasannya baik itu bosan dengan user ID yang dulu maupun karena lupa user id yang digunakan semua akan mendapatkan manfaat yang sama. Berikut ini manfaat pengetahuan cara ganti user ID pada internet banking.

1. Akun Internet Banking BCA Menjadi Lebih Aman

Cobalah manfaatkan kemudahan yang diberikan pihak BCA terkait dengan nama ID di internet banking BCA. Ubahlah user ID secara berkala agar tidak ada oknum-oknum yang berusaha mendobrak keamanan akun Anda. Ketahui juga cara ganti user ID di internet banking BCA dan syarat-syaratnya.

2. Pengaturan ID di Internet Banking Lebih Mudah

Mungkin ketika Anda mulai membuat user ID yang pertama terlalu terburu-buru sehingga terkesan asal saat menentukan user ID. Kini saatnya untuk mengoreksi user ID Anda dengan penamaan yang lebih singkat dan mudah untuk Anda ingat.

Meskipun begitu, tetap pilih nama yang kurang begitu familiar agar tidak mudah untuk ditebak oleh orang lain. Pemilihan nama sangat penting karena akan menjadi pembuka akses menuju ke akun internet banking BCA Anda.

3. Proses Masuk Akun Internet Banking BCA Lebih Cepat

Proses masuk ke akun internet banking BCA menjadi lebih cepat karena nama ID di internet banking sudah lebih mudah diingat. Hal ini akan menjadi suatu kemudahan yang berarti. Anda tidak perlu lagi berlama-lama mengingat user ID di internet banking.

Anda bisa mengakses internet banking dalam hitungan detik jika user ID di internet banking BCA lebih diperpendek lagi. Zaman sekarang semua harus serba cepat sehingga dengan adanya layanan ini akan memberikan keuntungan kepada Anda.

Itulah manfaat dan cara ganti user ID di internet banking BCA yang dapat Anda praktekkan dengan baik. Pilihlah satu dari dua cara tersebut yang menurut Anda paling efektif sesuai. Anda akan tetap mendapatkan manfaat yang sama dari kedua cara tersebut.