Cara Bayar Indihome via Internet Banking BCA dengan Mudah

Diposting pada

Bayar Indihome via Internet Banking BCA bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Layanan yang disebut dengan KlikBCA ini memudahkan nasabah BCA untuk melakukan pembayaran.

Bayar Indihome via Internet Banking BCA merupakan cara termudah dan paling praktis yang bisa dipilih. Selain bisa dilakukan kapan saja, membayar paket Indihome melalui Internet Banking BCA juga bisa dilakukan dimana saja. Tidak harus menggunakan aplikasi mobile, KlikBCA bisa diakses melalui browser sehingga bisa dibuka dari Laptop, PC, atau Tablet.

Layanan KlikBCA ini memang diberikan untuk segala kemudahan transaksi finansial dan non finansial nasabah BCA termasuk pembayaran berbagai jenis tagihan. Di bawah ini cara melakukan pembayaran tagihan Indihome via Internet Banking BCA beserta dengan syarat dan biaya yang dibebankan untuk semakin memudahkan Anda.

Cara Bayar Indihome via Internet Banking BCA dengan Mudah

Syarat yang Harus Anda Penuhi

Selain telah memiliki rekening BCA yang masih aktif digunakan, ada beberapa persyaratan lain yang harus Anda penuhi jika ingin bayar Indihome via Internet Banking BCA. Persyaratan yang dimaksud bukan persyaratan khusus yang merepotkan, namun persyaratan yang berhubungan dengan proses transaksi secara online. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi tersebut :

1. Mendaftar Internet Banking BCA

Sebelum melakukan transaksi pembayaran tagihan Indihome via Internet Banking BCA, pastikan Anda sudah mendaftar layanan Internet Banking BCA. Jika Anda belum mendaftar maka lakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui ATM atau kantor cabang BCA terdekat. Jika tidak melakukan pendaftaran, Anda tidak bisa masuk Klik BCA karena tidak memiliki akses.

Mungkin ada dari Anda yang bertanya mengenai perbedaan dari Mobile Banking BCA dengan Internet Banking BCA. Layanan Mobile Banking BCA disebut dengan mBCA sedangkan layanan Internet Banking BCA disebut dengan KlikBCA.

Sesuai namanya mBCA atau mobile BCA hanya bisa diakses melalui aplikasi smartphone, sedangkan KlikBCA bisa diakses melalui berbagai device seperti smartphone, laptop, atau PC. KlikBCA tidak menggunakan aplikasi tapi menggunakan halaman website khusus yang bisa diakses melalui browser.

2. Memiliki atau Menggunakan Gadget

Setelah mendaftar Internet Banking BCA dan memiliki akses, untuk transaksi bayar Indihome via Internet Banking BCA selanjutnya Anda harus memiliki gadget. Gadget tersebut bisa berupa smartphone, laptop, PC, atau tablet yang memiliki aplikasi browser dan dapat melakukan akses terhadap halaman sebuah situs.

3. Terhubung dengan Jaringan Internet Stabil

Karena Internet Banking BCA merupakan layanan online, jadi ketika akan melakukan akses Anda diharuskan untuk memiliki jaringan internet yang stabil. Jika jaringan tidak stabil maka proses transaksi bisa terganggu dan berakibat pada gagalnya pembayaran yang dilakukan. Pastikan juga device yang Anda gunakan misalnya smartphone atau laptop bisa terhubung dengan baik pada jaringan tersebut.

4. Melakukan Pembayaran Tagihan Indihome Sebelum Batas Akhir Pembayaran

Melakukan pembayaran sebelum batas akhir merupakan hal terpenting ketika akan bayar Indihome via Internet Banking BCA. Jika Anda telat bayar maka tagihan akan bertambah dengan denda dan jaringan Indihome akan terkena isolir. Proses pembayaran yang akan dilakukan jauh lebih sulit jika pembayaran yang dilakukan tidak tepat waktu. Jadi pastikan selalu melakukan pembayaran sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

Besar Biaya Transaksi yang Dibebankan BCA

Sama seperti transaksi pembayaran lainnya, bayar Indihome via Internet Banking BCA juga dikenakan biaya admin. Biaya tersebut akan dipotong dari saldo rekening Anda, jadi jangan kaget jika saldo berkurang selain oleh total tagihan Indihome. Anda tidak perlu khawatir karena biaya admin yang dibebankan tidaklah besar. Saldo Anda hanya akan terpotong Rp. 2.500 untuk biaya transaksi pembayaran Indihome tersebut.

Yang perlu diingat bahwa biaya yang dibebankan tersebut merupakan biaya transaksi pembayaran Indihome saat ini dan bank BCA dapat mengubahnya sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada nasabahnya. Selain itu, biaya yang dibebankan sebesar Rp 2.500 merupakan biaya satu kali transaksi. Jika Anda melakukan transaksi kembali maka akan dikenakan biaya tambahan meskipun dalam satu hari yang sama.

Cara Membayar Tagihan Indihome Melalui Internet Banking BCA

Jika sudah mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi serta besar biaya transaksi yang dibebankan, terakhir Anda tinggal mengetahui cara bayar Indihome via Internet Banking BCA. Caranya cukup mudah jika semua persyaratan sudah Anda miliki, tinggal ikutilah langkah-langkah untuk bayar Indihome via Internet Banking BCA berikut ini:

1. Buka Website Klik BCA

Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah selesai menyiapkan gadget berupa HP, laptop, atau PC yang terhubung dengan jaringan internet adalah masuk ke website Klik BCA. Berikut ini adalah alamat website yang harus Anda kunjungi https://www.klikbca.com/.

2. Login dengan Memasukkan User ID dan PIN

Setelah berhasil masuk ke halaman utama website Klik BCA, selanjutnya Anda akan diminta untuk Login. Masukkan User ID dan PIN Internet Banking BCA yang telah Anda dapatkan saat melakukan pendaftaran Internet Banking BCA.

3. Klik Menu Pembayaran

Setelah berhasil login, untuk melakukan transaksi bayar Indihome via Internet Banking BCA maka pilihlah menu Pembayaran. Menu ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan lainnya selain Indihome.

4. Klik Sub Menu Telepon

Di dalam menu Pembayaran, akan diberikan beberapa pilihan sub menu termasuk dengan sub menu Telepon dan sub menu Internet. Karena Anda akan melakukan transaksi bayar Indihome via Internet Banking BCA maka pilihlah sub menu Telepon. Kenapa bukan sub menu Internet? Karena internet Indihome dibuat satu paket dengan telepon sehingga pembayaran via telepon.

5. Pilih Telkom

Selanjutnya pilih operator telepon yang akan dibayar tagihannya melalui internet banking Anda. Karena Indihome merupakan layanan dari Telkom maka Anda harus menekan pilihan Telkom.

6. Input Kode Area dan Nomor Telepon Anda

Masukkan kode area dan nomor telepon Anda pada kotak yang disediakan. Sebagai informasi, Anda tidak perlu memasukkan nominal uang saat memasukkan kode area dan nomor telepon karena sistem akan secara otomatis memberikan informasi total tagihan yang harus Anda bayarkan.

7. Tentukan Sumber Dana

Setelah selesai memasukkan kode area dan nomor telepon, selanjutnya pilih Sumber Dana untuk membayar tagihan Indihome. Sumber dana bisa melalui rekening tabungan BCA Anda.

8. Klik Lanjutkan

Untuk melanjutkan proses bayar Indihome via Internet Banking BCA maka tekan Lanjutkan.

9. Cek Informasi

Cek kembali informasi transaksi yang telah dilakukan agar tidak keliru. Jika sudah benar semua, kemudian tekan Kirim.

10. Input Respon KeyBCA Appli1

11. Selesai

Proses pembayaran selesai, akan ada notifikasi jika pembayaran berhasil. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transaksi yang telah dilakukan jika suatu saat dibutuhkan.

Itulah informasi dan penjelasan mengenai cara mudah bayar Indihome via Internet Banking BCA beserta dengan persyaratan yang harus disiapkan dan biaya yang dibebankan. Kemudahan yang diberikan Internet Banking BCA atau Klik BCA tidak hanya pada pembayaran Indihome saja namun juga pada transaksi pembayaran lainnya, transaksi transfer uang, dan lain sebagainya. Semoga informasi mengenai cara pembayaran Indihome melalui Klik BCA tersebut lebih memudahkan Anda sehingga tidak akan telat melakukan pembayaran Indihome.