Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA Lengkap

Diposting pada

Bayar indihome via mobile banking BCA cukup dilakukan dengan beberapa menit saja. Anda tidak perlu pergi ke ATM ataupun mini market terdekat.

Bayar indihome via mobile banking BCA sangat simpel dan praktis membuat Anda tidak harus beranjak dari rumah. Ini tentu menjadi  sebuah keuntungan bagi nasabah BCA yang tidak mau ribet membayar tagihan indihome. Cukup dengan menggunakan mobile banking BCA, tagihan bulanan sudah bisa dibayarkan.

Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA Lengkap

Langkah Mudah Bayar Indihome Via Mobile Banking BCA

Mobile banking BCA dapat didownload pada aplikasi google play store di smartphone milik Anda. terdapat tiga menu utama yaitu m-BCA, KLIK BCA, dan info BCA. Untuk bayar indihome via mobile banking bca dapat dilakukan dengan akses m-BCA maupun KLIK BCA.

Sebelum mengetahui cara mudah bayar indohome via mobile banking BCA sebelumnya Anda harus mengetahui mengenai persyaratan membayar indihome via m-Banking BCA. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan guna kelancaran transaksi.

Persyaratan Membayar Indihome via Mobile Banking BCA

Sebelum bayar indohome via mobile banking BCA, pastikan rekening Anda sudah terdaftar pada jaringan mobile banking BCA.  Cara mendaftarkan rekening dapat menggunakan 2 cara yaitu via anjungan tunai mandiri (ATM) atau langsung datang ke customer service BCA terdekat.

m-Banking BCA mengharuskan Anda untuk mendaftarkan nomor ponsel yang akan dikaitkan dengan rekening nasabah. Pastikan nomor yang diregistrasi sesuai dengan nomor ponsel yang sedang digunakan. Apabila transaksi berjalan lancar akan diperoleh password dan user id untuk login.

Syarat yang kedua yaitu sistem operasi (OS) smartphone Anda yaitu android, ios, ataupun windows phone. Hal itu karena selain 3 sistem operasi di atas maka mobile banking BCA tidak dapat digunakan untuk bayar indihome via mobile banking BCA.

Yang terakhir yaitu pastikan bahwa tempo waktu pembayaran indohome belum melewati batas waktu yang ditentukan. Biasanya Anda akan dikenakan denda apabila terjadi keterlambatan dalam pembayaran sehingga nominal bayar akan berubah.

Bayar indohome via mobile banking BCA akan dikenakan charges biaya transaksi sebesar Rp 2.500 untuk sekali transaksi. Rekening akan dipotong otomatis ketika Anda menyetujui untuk membayar. Selanjutnya akan dijelaskan tahapan bayar indohome via mobile banking BCA.

Cara Membayar Indihome via Mobile Banking BCA

Mobile BCA merupakan aplikasi milik PT Bank Central Asia TBK yang digunakan untuk mempermudah transaksi nasabahnya. Salah satu kemudahan yang ditawarkan yaitu kemudahan bayar indohome via mobile banking BCA. Berikut adalah tahapan membayar.

1. Masuk Ke Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama untuk melakukan bayar indihome via mobile banking BCA adalah dengan masuk ke aplikasi BCA Mobile. Akan ada 3 menu utama yaitu m-banking, KLIK BCA, dan info BCA. Kemudian Anda klik m-BCA lalu login dengan memasukan kode akses.

Kode akses biasanya terdiri dari 2 jenis huruf dan 4 jenis angka dengan berbagai variasi. Kode akses ini didapatkan ketika awal Anda mendaftar m-BCA di anjungan tunai mandiri atau melalui customer service kantor bank BCA terdekat.

2. Pilih Menu m-Payment

Apabila kode akses yang dimasukkan ke aplikasi m-BCA benar,maka terdapat tampilan menu dengan menuliskan selamat datang dan dilanjutkan dengan nama pemilik rekening. Terdapat beberapa pilihan yaitu m-Info, m-transfer, m-payment, m-commerce, cardless, m-admin, dan QR.

Untuk bayar indohome via mobile bankng BCA klik tombol m-payment. Menu m-payment merupakan menu yang disediakan PT Bank Central Asia untuk memfasilitasi nasabahnya untuk membayar tagihan dari berbagai vendor yang bekerjasama dengan BCA.

Beberapa jenis pembayaran yang dapat dilakukan melalui menu m-payment yaitu pembayaran kartu kredit, pembayaran telpon, PAM, listrik, BPJS, asuransi, pinjaman, internet, dan tentunya membayar indihome.

3. Pilih Menu Telepon

Setelah masuk ke menu m-Payment BCA langkah selanjutnya yaitu Anda memilih menu telepon. Letak menu telepon berada pada menu ke tiga dari bagian atas dan menu ke delapan apabila dilihat dari bawah. Menu telpon dipilih karena indihome merupakan bagian dari telkom Indonesia.

Kemudian akan muncul 3 menu yaitu operator telepon, input kode area dan nomor telpon dan dari rekening.  Anda tidak perlu mengubah operator telepon karena menu utama yang ditampilkan ketika masuk langsung ke menu yang kita tuju yaitu telkom.

Untuk bagian menu input kode area dan nomor telepon Anda harus memasukkan nomor pembayaran indohome yang ingin dilunasi. Nomor pembayaran dapat dilihat pada menu pembayaran di dalam layar televisi Anda. Pastikan nomor yang dimasukkan sudah benar.

Menu dari nomor rekening memungkinkan untuk Anda mengganti sumber dana transaksi. Hal tersebut karena satu m-BCA dapat merekonsiliasi beberapa rekening sehingga Anda dapat melakukan pembayaran tagihan melalui beberapa rekening yang terkonsiliasi di m-BCA.

4. Cek Semua Data lalu OK

Apabila Anda sudah memasukkan nomor tagihan dengan benar maka m-banking BCA akan menampilkan data-data pembayaran. Data tersebut terdiri dari nama pelanggan, jumlah tagihan yang harus dibayar, serta periode pembayaran.

Sebaiknya Anda melakukan check kembali sebelum Anda bayar indihome via mobile banking BCA. Hal itu karena apabila terjadi kesalahan nominal dan periode dapat di laporkan kepada call center indohome untuk mengubah data yang dianggap salah.

Apabila data yang ditampilkan sudah benar dan diyakini kebenaranya Anda tinggal melakukan klik OK pada menu yang disediakan dan memasukkan PIN dari m-banking BCA. Kemudian setelah beberapa saat maka pembayaran Anda dinyatakan sukses.

Untuk aspek keamanan sebaiknya Anda melakukan cetak transaksi yang dilakukan untuk arsip ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti, tagihan kembali, erornya sistem transaksi, serta kesalahan petugas untuk mengecek pembayaran nasabah. Berikut adalah cara melakukan print transaksi pada m-banking.

Cara Melakukan Print Transaksi di m-BCA

Sebagian dari Anda mungkin khawatir terhadap bukti dari transaksi pembayaran yang dilakukan melalui m-BCA. Tenang saja semua data transaksi Anda akan terecord otomatis pada sistem PT Bank Central Asia TBK.

Setelah transaksi berhasil biasanya Anda akan menerima e-mail dari PT Bank Central Asia Tbk yang akan melaporkan arus mutasi pembayaran yang dilakukan. Informasi yang diberikan sangat detail dan akurat yang membuat Anda dapat memback up data transaksi pembayaran.

Data pemberitahuan yang diberikan meliputi asal sumber dana (rekening pembayaran), jenis pembayaran, total tagihan, serta periode pembayaran yang dilakukan. Anda tinggal menyimpannya pada komputer maupun flash disc kemudian diprint untuk disimpan sebagai arsip.

Apabila email Anda belum terdaftar maka Anda dapat melihat arus kas pembayaran Anda pada buku rekening untuk tipe rekening tahapan dan tahapan gold. Sedangkan untuk rekening tapres akan ada rekening koran yang akan diterima pada awal bulan setiap bulan berjalan.

Transaksi bayar indihome via mobile banking BCA sangat mudah dan praktis. Anda hanya tinggal mendownload aplikasi m-BCA pada aplikasi google play store untuk android dan app store pada ios. Semua dapat Anda dowload secara gratis dan hanya bermodal kuota internet. Untuk itu sudah selayaknya Anda memanfaatkan fasilitas ini untuk mempermudah transaksi pembayaran indihome.