Cara Bayar Tagihan PDAM via Internet Banking BCA KlikBCA

Diposting pada

Bayar tagihan PDAM via Internet Banking BCA merupakan salah satu solusi membayar tagihan PDAM yang dapat dilakukan dengan mudah.

Bayar tagihan PDAM via Internet Banking BCA merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Bank BCA untuk membantu nasabahnya dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran. Bank BCA memberikan layanan ini untuk meringankan dan membantu nasabah ketika ingin membayar tagihan PDAM dengan mudah, cepat, dan praktis.

Layanan ini dibuat oleh kantor BCA karena banyaknya nasabah dari Bank BCA yang menggunakan PDAM sebagai sumber air di tempatnya. Hal ini tentu saja akan menguntungkan bagi Anda, terutama jika Anda merupakan salah satu nasabah Bank BCA. Membayar tagihan PDAM via Internet Banking dinilai cukup mudah dan efisien.

Hal tersebut dikarenakan jika Anda bayar tagihan PDAM via internet banking BCA, maka Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor PDAM untuk melakukan pembayaran. Selain itu, Anda dapat dengan mudah membayar tagihan BCA hanya dengan melalui internet sehingga Anda akan tetap menikmati fasilitas air PDAM.

Cara Bayar Tagihan PDAM via Internet Banking BCA KlikBCA

Permudah Pembayaran PDAM Melalui Internet Banking BCA

Melakukan pembayaran PDAM melalui internet banking BCA dinilai cukup mudah karena Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang sudah ditentukan. Langkah-langkah tersebut harus dilakukan step demi step dan urut agar pembayaran PDAM dapat dilakukan dengan baik dan benar. Jika Anda benar dalam melakukan step tersebut, maka Anda akan dipermudah dalam pembayaran melalui internet banking BCA.

Namun sebaliknya, jika Anda melakukan semua step tersebut secara acak, maka proses pembayaran PDAM melalui internet banking akan jauh lebih sulit sehingga nanti akan menyulitkan Anda. Untuk itu, tetap perhatikan cara-cara yang harus dilakukan agar pembayaran dapat dilakukan dengan cepat.

Jika Anda menggunakan internet banking BCA untuk membayar PDAM. Maka salah satu layanan yang disediakan oleh Bank BCA ada KlikBCA. KlikBCA merupakan salah atau layanan yang diberikan oleh Bank BCA selain melalui Mobile Banking. KlikBCA dapat digunakan untuk melakukan pembelian dan pembayaran..

Jika Anda ingin bayar tagihan PDAM via intenet banking BCA, maka Anda bisa memanfaatkan KlikBCA. Anda dapat melakukan transaksi pembayaran PDAM dengan KlikBCA dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan layanan KlikBCA, maka transaksi pembayaran untuk PDAM dapat diatasi sehingga pemasokan air PDAM Anda akan lancar.

Syarat untuk Membayar Tagihan PDAM via Internet Banking BCA

Ketika Anda akan bayar tagihan PDAM via internet banking BCA, maka Anda perlu memperhatikan syarat-syarat yang berlaku agar proses pembayaran dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa masalah. Anda diwajibkan mengikuti syarat-syarat yang berlaku agar tidak terjadi masalah ketika sudah setengah jalan dalam melakukan pembayaran.

Syarat-syarat tersebut harus Anda patuhi agar pembayaran tagihan PDAM dapat berjalan dengan lancar. Karena jika Anda tidak mengikuti syarat-syarat yang berlaku, maka proses pembayaran tagihan PDAM Anda akan terhambat sehingga pasokan air PDAM Anda akan terus habis dan tidak bisa ditambah.

Jadi, tetap perhatikan syarat-syarat yang sudah ditentukan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Jika Anda ingin bayar tagihan PDAM via internet banking BCA, terdapat beberapa syarat yang harus dipatuhi dan dilaksanakan. Berikut ini syarat-syaratnya.

  • Pastikan Anda memiliki Internet Banking BCA dan sudah mendaftarkan diri di sana. Hal itu menjadi syarat utama agar Anda bisa mengakses internet banking BCA.
  • Masuk ke internet banking BCA menggunakan browser pada HP, Komputer, maupun Laptop yang dimiliki.
  • Cek koneksi internet yang digunakan. Pastikan internet terkoneksi dengan baik agar proses pembayaran tidak terhambat.
  • Anda harus menjadi pelanggan PDAM terlebih dahulu. Jika tidak, maka Anda tidak perlu membayar tagihan PDAM.
  • Lakukan pembayaran sebelum melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Lakukan semua syarat-syarat tersebut dengan baik dan benar untuk memudahkan Anda ketika akan bayar tagihan PDAM via internet banking BCA. Jika Anda memenuhi semua persyaratan ini, maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui internet banking BCA.

Biaya Administrasi Bayar Tagihan PDAM Melalui Internet Banking BCA

Setiap Anda bertransaksi melalui kartu kredit BCA, maka biasanya Anda akan dikenakan biaya administrasi. Biaya administrasi adalah biaya yang harus Anda keluarkan dengan pemotongan saldo sesuai dengan biaya administrasi yang telah ditentukan. Biaya administrasi merupakan hal yang wajar dan selalu ada di semua bank yang ada di Indonesia.

Biasanya, biaya administrasi ada karena Anda melakukan transaksi untuk kegiatan lain maupun transfer ke bank lain. Namun, Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi jika melakukan transaksi ke sesama BCA. Jadi, Anda tidak akan terkena potongan biaya administrasi selama melakukan transaksi ke ATM BCA lainnya.

Ketika Anda bayar tagihan PDAM via internet banking BCA, biaya administrasi yang wajib dikeluarkan dengan cara memotong saldo tabungan BCA Anda adalah sebesar Rp.3.500. Biaya segitu termasuk murah karena Anda dapat membayar tagihan PDAM menggunakan internet banking BCA tanpa harus mengantri lama di kantor pusat PDAM.

Cara Membayar Tagihan PDAM via Internet Banking BCA

Ketika Anda memutuskan untuk bayar tagihan PDAM via internet banking BCA, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara-cara atau langkah-langkah yang harus dilakukan agar pembayaran dapat berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Langkah-langkah tersebut harus Anda pahami sebaik mungkin untuk menghindarkan diri dari kesalahan yang akan merugikan diri sendiri.

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM jika paham betul bagaimana step-step yang harus dilakukan. Lakukan step-step tersebut sesuai urutan agar proses pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa hambatan. Jika Anda salah maupun ketinggalan satu step saja, maka kemungkinan besar proses transaksi untuk pembayaran tagihan PDAM tidak akan berjalan dengan baik.

Bayar tagihan PDAM via internet banking tentu harus dilakukan dengan teliti. Jangan asal pencet tombol sembarangan di internet banking BCA. Pahami betul proses transaksi. Jika Anda mengalami kesulitan, Anda bisa mencari cara bayar tagihan PDAM via internet banking BCA dengan melihat tulisan ini.

  • Hal yang harus dilakukan pertama kali untuk bayar tagihan PDAM via internet banking BCA adalah dengan membuka situs internet banking BCA itu sendiri.
  • Pilih bagian “Pembayaran”.
  • Setelah masuk ke menu “Pembayaran”, langsung cari dan klik tombol “Air/PAM”.
  • Masukkan ID khusus pelanggan PDAM.
  • Setelah itu, pilih bagian sumber dana, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Masukkan bagian Respon KeyBCA Appli.
  • Setelah semua proses itu selesai, langsung klik bagian “Kirim”.

Tunggu hingga proses pembayaran PDAM selesai. Jika sudah, simpan screenshotan bukti pembayaran tagihan PDAM untuk jaga-jaga.

Itulah syarat, info mengenai biaya administrasi, hingga cara yang harus dilakukan ketika akan bayar tagihan PDAM via internet banking BCA. Melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui internet banking BCA tentu bukan menjadi persoalan yang sulit, justru akan sangat membantu Anda. Namun, tetap perhatikan semua hal yang harus diperhatikan, baik hal yang kecil sampai hal yang besar agar proses pembayaran tagihan PDAM melalui internet banking BCA dapat berjalan semestinya.