Cara Bayar Tagihan PDAM via Mobile Banking BCA dengan Praktis

Diposting pada

Bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA merupakan hal yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Caranya pun mudah dan sederhana.

Bayar tagihan PDAM via Mobile Banking BCA merupakan salah satu cara yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Cara ini dinilai cukup mudah karena proses pembayarannya yang cepat dan step-stepnya yang sederhana. Layanan dari Bank BCA ini tentu akan membantu Anda dalam menangani masalah dalam membayar tagihan PDAM.

Pembayaran tagihan PDAM melalui Mobile Banking BCA dinilai cukup mudah, terutama bagi nasabah Bank BCA karena mereka bisa menggunakan kartu kredit BCA mereka untuk melakukan pembayaran. Fitur dari Bank BCA yang bisa digunakan untuk membayar tagihan PDAM tentu akan sangat berguna bagi Anda karena nantinya Anda tidak perlu datang ke kantor PDAM hanya untuk membayar tagihan.

Hanya dengan bermodalkan HP dan koneksi internet, maka Anda dapat bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA dengan mudah. Selain itu, cara-cara yang dilakukan juga cukup mudah dan bisa dimengerti oleh banyak orang. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda untuk bisa membayar tagihan PDAM dengan mudah dan cepat. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu sehingga waktu yang tersisa bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain.

Cara Bayar Tagihan PDAM via Mobile Banking BCA dengan Praktis

Pembayaran Mudah dengan Mobile Banking BCA

Anda dapat menikmati layanan pembayaran tagihan PDAM melalui mobile banking BCA. Hal ini tentu akan mempermudah Anda untuk melakukan pembayaran karena bisa dilakukan melalui HP yang Anda miliki. Selain itu, Anda jadi tidak perlu mengantri ke gedung hanya untuk membayar tagihan PDAM.

Dengan dimudahkannya bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA tentu dapat menguntungkan Anda. Anda jadi tidak perlu repot-repot datang ke gedung PDAM untuk melakukan pembayaran. Anda hanya perlu menggunakan HP yang Anda miliki dan membuka aplikasi layanan mobile banking milik BCA. Anda juga bisa melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja, asalkan HP yang memiliki aplikasi mobile banking BCA dibawa.

Untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui mobile banking BCA, biasanya Anda perlu melakukan beberapa tahapan yang wajib untuk diikuti. Semua tahapan tersebut harus dilaksanakan dengan benar supaya proses pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan baik. Jika Anda salah tahapan ketika akan membayar tagihan, tentu proses pembayaran akan terhambat sehingga nanti akan menyulitkan Anda.

Syarat Saat Membayar Tagihan PDAM Melalui Mobile Banking BCA

Ketika Anda akan bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA, tentu terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat-syarat ini penting dilakukan agar Anda dapat melanjutkan proses pembayaran PDAM menggunakan mobile banking dengan mudah.

Meskipun syarat-syarat untuk melakukan pembayaran PDAM via mobile banking tidak banyak, namun Anda tetap harus mematuhi dan menjalankan syarat-syarat yang telah diberikan oleh pihak Bank BCA tersebut supaya nantinya tidak terjadi masalah ketika akan membayar tagihan PDAM. Perhatikan syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak Bank BCA dengan sungguh-sungguh supaya Anda tidak akan dibuat bingung nantinya.

Semua syarat-syarat tersebut dapat dilakukan dengan mudah sehingga tidak akan membebani dan menyulitkan Anda. Berikut ini syarat-syarat yang harus Anda lakukan ketika akan bayar tagihan PDAM via mobile banking.

  • Harus sudah mempunya aplikasi mobile banking BCA dan sudah melakukan pendaftaran atau registrasi.
  • Merupakan salah satu pelanggan dari air PDAM.
  • Wajib memiliki HP yang mempunya sistem operasi seperti android, ios, windows phone, dan blackberry.
  • Melakukan pembayaran tagihan PDAM sebelum batas waktunya habis.

Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, maka Anda dapat melanjutkan proses bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA dengan mudah dan benar. Jika Anda tidak memenuhi syarat seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka proses pembayaran akan terhambat di tengah jalan.

Biaya untuk Membayar Tagihan PDAM via Mobile Banking BCA

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM menggunakan mobile banking BCA, tentu saja Anda akan dikenakan biaya yang nantinya dapat dibayarkan dengan memotong saldo yang ada di kartu kredit BCA yang dimiliki.

Hal tersebut sudah biasa jika Anda akan melakukan suatu transaksi melalui kartu kredit, maka akan ada biaya administrasi yang harus dibayarkan. Kecuali jika Anda melakukan transaksi ke sesama Bank BCA, biasanya tidak ada biaya administrasi.

Biaya administrasi yang harus Anda berikan untuk bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA adalah Rp.3.500. Biaya administrasi ini cukup murah sehingga Anda dapat melanjutkan proses pembayaran tagihan PDAM melalui layanan mobile banking BCA.

Cara Membayar Tagihan PDAM via Mobile Banking BCA

Bagi Anda yang ingin membayar tagihan PDAM menggunakan mobile banking BCA biasanya akan dikenakan step-step tertentu agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar. Setiap step tersebut perlu dilakukan dengan urut agar Anda berhasil membayar tagihan PDAM melalui mobile banking BCA.

Mobile Banking BCA sendiri dapat Anda dapatkan melalui play store. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan mendaftarkan kartu kredit BCA Anda supaya mobile banking BCA tadi bisa terhubung dengan kartu kredit BCA yang Anda punya.

Cara bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA dapat dilakukan dengan cepat jika Anda paham dan mengerti langkah-langkah yang harus dilakukan. Jika Anda kurang paham da nasal-asalan ketika akan membayar tagihan PDAM melalui mobile banking, maka dipastikan proses akan terhambat dan akan menyusahkan Anda.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memahami cara membayar tagihan PDAM via mobile banking BCA. Jika Anda paham dengan langkah-langkah yang nantinya akan dilakukan, maka proses pembayaran tagihan PDAM akan semakin mudah. Berikut ini langkah-langkah bayar tagihan PDAM via Mobile Banking BCA.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA adalah dengan masuk ke aplikasi mobile banking.
  • Setelah itu, pilih menu “m-Payment”.
  • Pilih tulisan “PAM” dan klik tulisan tersebut.
  • Lalu masukkan kode dari PAM. Kode PAM di seluruh wilayah Indonesia berbeda-beda. Jadi, Anda harus memasukkan kode PAM sesuai dengan daerah yang saat ini Anda tinggali.
  • Masukkan sebuah ID pelanggan.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul bagian konfirmasi yang meliputi tincian tagihan. Jika tagihan benar, maka klik “Lanjutkan”.
  • Setelah itu, masukkan PIN Mobile Banking Bank BCA yang Anda punya.

Tunggu hingga proses pembayaran tagihan PDAM selesai. Anda akan menerima bukti pembayaran. Namun, Anda hanya bisa menscreenshot bukti pembayaran tagihan tersebut karena Anda melakukan pembayaran melalui via mobile banking BCA dengan perantara HP.

Itulah beberapa cara dan syarat yang harus Anda penuhi jika ingin bayar tagihan PDAM via mobile banking BCA. Menggunakan mobile banking BCA untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM tentu menjadi hal yang dapat membantu nasabah Bank BCA. Selain karena mereka tidak perlu antri dan  datang ke kantor PDAM, mereka dapat melakukan pembayaran di rumah secara fleksibel dan bisa kapan saja. Dengan begitu, mereka akan sangat terbantu jika misalkan mereka terlalu sibuk untuk membayar tagihan PDAM.