Cara Bayar TV Berlangganan via Internet Banking BCA dengan Gampang

Diposting pada

Bank Central Asia (BCA) memberikan kemudahan bayar TV berlangganan via internet banking BCA. Kini, nasabah dapat membayar tagihan di mana saja secara mobile.

Metode bayar TV berlangganan via internet banking BCA sangat memanjakan para nasabah Bank Central Asia. Hanya bermodalkan koneksi internet dan gawai yang selalu ada dalam genggaman, Anda sudah bisa melakukan pembayaran di mana saja. Adanya layanan internet banking BCA membuat Anda tidak perlu lagi bingung mencari lokasi gerai ATM terdekat untuk membayar tagihan TV kabel.

Lewat fitur klik BCA yang sudah dilengkapi dengan teknologi pengamanan ekstra, membuat transaksi Anda lebih aman. Anda tidak perlu ragu mempercayakan pembayaran tagihan pada layanan internet banking BCA ini.

Cek tenggat waktu pembayaran tagihan TV di rumah. Pastikan belum melewati batas waktu pembayaran.  Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda memaksimalkan layanan internet banking BCA ini.

Lalu, bagaimana cara bayar TV berlangganan via internet banking BCA? Caranya sangat mudah, namun sebelum membahas tentang cara membayar TV kabel via internet banking BCA akan dijelaskan beberapa hal yang perlu disiapkan untuk membayar tagihan via internet banking BCA.

Cara Bayar TV Berlangganan via Internet Banking BCA dengan Gampang

Hal yang Perlu disiapkan untuk Membayar Tagihan Via Internet Banking BCA

Proses pembayaran via internet banking BCA memerlukan beberapa kelengkapan yang harus dipenuhi. Tidak banyak yang harus dipenuhi, meskipun begitu tetap saja harus disiapkan dengan baik. Pasalnya beberapa hal di bawah ini akan sangat menentukan kelancaran proses bayar TV berlangganan via internet banking BCA.

1. Faktor Kestabilan dan Kelancaran Koneksi Internet

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu kestabilan dan kelancaran internet. Layanan ini sangat bergantung pada internet. Pastikan kedua hal tersebut sudah Anda dapatkan. Anda harus mengetahui mana provider yang memiliki koneksi yang stabil di wilayah Anda.

2. Faktor Fasilitas Mobile yang Anda Pakai

Anda bisa menggunakan berbagai jenis smartphone maupun PC untuk mengoperasikan layanan ini. Banyak pilihan fasilitas mobile sudah memiliki koneksi internet 4G, ini akan sangat memudahkan Anda saat mengakses internet banking BCA.

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi pencari web yang wajib dimiliki. Hal itu dikarenakan fitur untuk bayar TV berlangganan via internet banking BCA bisa diakses lewat aplikasi pencari web pada smartphone maupun PC yang Anda gunakan.

3. Sudah Melakukan Proses Registrasi I-Banking BCA

Meskipun Anda adalah nasabah bank BCA, Anda masih harus melakukan proses registrasi i-banking BCA terlebih dahulu. Proses registrasi ini sangat penting karena akan mempengaruhi bisa atau tidaknya Anda mengakses layanan untuk bayar TV berlangganan via internet banking BCA.

4. Faktor Batas Waktu Pembayaran Tagihan

Batas waktu pembayaran tagihan harus Anda perhatikan karena akan berpengaruh terhadap jumlah nominal yang harus dibayarkan. Perhatikan baik-baik batas waktu pembayaran tagihan TV kabel Anda dan manfaatkan layanan ini sebaik-baiknya.

5. Sudah Memakai Jasa Layanan TV Kabel

Pastikan Anda memang memakai jasa layanan TV kabel. Jika tidak memakai layanan TV kabel Anda tidak perlu bayar TV berlangganan via internet banking BCA. Inilah beberapa layanan TV kabel yang tagihannya dapat dibayar melalui i-banking BCA yaitu transVision, okevision, indovision, nextdrive, first media, dan top TV.

Keuntungan Membayar Tagihan TV Kabel Lewat I-Banking BCA

Pemanfaatan i-banking BCA untuk membayar tagihan TV kabel akan membawa keuntungan untuk Anda. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda nikmati saat menggunakan fasilitas bayar TV berlangganan via internet banking BCA.

1. Rendahnya Biaya yang Dibutuhkan

Sekali melakukan pembayaran tagihan TV kabel akan ada biaya di luar tagihan tersebut. Hanya dengan membayar uang sebesar Rp 1.500,- Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan lancar.

2. Menghemat Waktu Anda

Adanya layanan internet banking BCA akan menghemat waktu Anda. Terlebih lagi Anda sudah tidak perlu antri untuk melakukan pembayaran tagihan.

Cara Mengoperasikan KeyBCA

KeyBCA merupakan alat yang menunjang pembayaran tagihan TV kabel Anda. Untuk itu perlu Anda ketahui cara pengoperasiannya agar transaksi Anda dapat dilakukan dengan lancar. Berikut ini cara mengoperasikan keyBCA yang benar.

1. Aktifkan KeyBCA

Langkah pertama yaitu dengan mengaktifkan key BCA dengan menekan tombol merah yang terletak pada bagian bawah sebelah kanan.

2. Masukkan Nomor PIN BCA

Jika Anda sudah melakukan proses aktivasi, Anda pasti sudah membuat nomor PIN untuk keyBCA Anda. Masukkan nomor PIN tersebut.

3. Menekan Angka 1 pada KeyBCA

Langkah selanjutnya adalah menekan angka satu setelah muncul tulisan appli di layar yang terdapat pada alat keyBCA tersebut.

4. Ketikkan Nomor Tersebut pada Baris Respon KeyBCA

Nomor yang muncul ini dinamakan respon keyBCA. Fungsi dari nomor ini adalah untuk diisikan pada baris respon keyBCA saat melakukan transaksi pembayaran tagihan termasuk tagihan TV kabel.

Cara Membayar Tagihan Menggunakan Internet Banking BCA

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk melakukan proses bayar TV berlangganan via internet banking BCA. Untuk itu, simak uraian berikut ini agar mengerti mekanisme pembayarannya.

1. Buka Web Browser Anda

Langkah yang paling awal adalah membuka web browser pada smartphone maupun PC Anda. Pastikan web browser Anda gunakan merupakan keluaran yang terbaru.

2. Buka Web I-Banking BCA

Setelah membuka web browser, Anda harus menuju pada web i-banking BCA. Caranya ketikkan internet banking BCA pada web browser.

3. Masuk Akun I-Banking BCA Anda

Langkah ketiga untuk bayar TV berlangganan via internet banking hanya bisa dilakukan apabila anda sudah terdaftar menjadi member internet banking BCA. Anda harus masuk ke akun milik Anda sendiri dengan cara memasukkan ID pengguna  beserta PIN ATM.

Setelah selesai mengetikkan ID dan nomor PIN, klik login. Secara otomatis Anda sudah masuk ke dalam akun internet banking BCA.

4. Klik Opsi Pembayaran

Selanjutnya, Anda akan diperlihatkan beberapa pilihan pada bagian sebelah kiri layar. Langsung saja pilih opsi pembayaran.

5. Klik Opsi Lainnya

Klik opsi lainnya untuk melanjutkan proses transaksi. Opsi lainnya terletak pada bagian yang paling bawah.

6. Klik Opsi Jenis Perusahaan dan Nomor Pelanggan

Pilih jenis perusahaan TV kabel yang Anda gunakan. Pastikan dengan benar dan jangan sampai salah. Pada opsi jenis perusahaan terdapat berbagai pilihan di antaranya indovision, transvision, dan nexmedia.

7. Tekan Tombol Lanjutkan

Setelah selesai memilih jenis perusahaan dan nomor pelanggan, tekan tombol lanjutkan.

8. Ketikkan Angka dari Respon KeyBCA

Sebelum mengetikkan angka respon keyBCA, Anda harus tahu bagaimana cara menggunakan keyBCA. Respon keyBCA adalah angka-angka yang harus Anda isikan pada baris yang tersedia pada layar.

9. Tekan Tombol Kirim

Jika sudah mendapat angka-angka tersebut segera isikan pada baris di layar yang ada. Langkah selanjutnya tekan tombol kirim. Langkah-langkah bayar TV berlangganan via internet banking BCA sudah selesai.

Demikian penjelasan tentang mudahnya cara bayar TV berlangganan via internet banking BCA. Anda bisa menggunakan layanan ini dengan mudah. Manfaatkan layanan internet banking dari bank BCA agar semua urusan tagihan TV kabel Anda tuntas terbayarkan.