Cara Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA

Diposting pada

Bagi Anda yang ingin Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA terdapat beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan.

Semua transaksi kini dapat diselesaikan secara digital seperti halnya Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA. Melalui rekening tabungan Anda bukan hanya dimungkinkan untuk melakukan transfer antar bank dan sesama rekening saja. Namun, terdapat juga menu yang menyediakan berbagai jenis pembayaran secara instan.

Kehadiran mobile banking sendiri dirasa cukup menguntungkan, karena semua nasabah dapat menggunakan layanan tersebut. Adapun beberapa fitur pembayaran dan top up yang dapat Anda temui di M-Banking seperti pembelian pulsa, top up ke dompet digital, pembayaran angsuran, hingga pembelian token listrik.

Mengingat listrik prabayar adalah kebutuhan vital maka dengan memanfaatkan layanan tersebut tentunya akan lebih praktis bagi Anda saat membeli token PLN terutama dalam keadaan darurat. Langkah untuk Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA dapat Anda ikuti dalam rangkuman berikut ini.

Cara Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA

Syarat Membeli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA

1. Menggunakan Rekening Tabungan BCA

Sudah jadi hal yang pasti bila Anda ingin menggunakan Mobile Banking BCA maka Anda haruslah terdaftar sebagai nasabah BCA. Untuk mendaftarkan diri, Anda dapat melakukan registrasi secara langsung ke Bank BCA setempat atau melakukan registrasi secara online.

2. Memiliki Kartu ATM

Jaman sekarang sepertinya hampir semua orang mempunyai kartu ATM. Karena dengan kartu debit ini segala transaksi keuangan serta administrasi dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus mendatangi Bank. Kartu ATM ini nantinya dapat Anda gunakan untuk mendaftarkan diri ke layanan M-Banking, serta berperan penting dalam memverifikasi data diri Anda di aplikasi Mobile Banking BCA. Tanpa kartu ATM maka layanan M-Banking otomatis tidak dapat digunakan.

3. Telah Terdaftar Sebagai Pengguna M-Banking

Bagi Anda yang ingin Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA maka pastikan Anda sudah terdaftar sebagai pengguna layanan M-Banking BCA. Pendaftaran ini dapat Anda lakukan dengan mudah lewat ATM BCA. Untuk mempermudah verifikasi maka nomor yang Anda daftarkan sebaiknya sama dengan nomor yang biasa Anda gunakan. Setelah nomor berhasil didaftarkan kini saatnya untuk mengunduh aplikasi M-Banking lewat smartphone Anda.

4. Sudah Memiliki Aplikasi M-Banking

Selanjutnya untuk menggunakan layanan M-Banking maka smartphone Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dulu. Untuk pengguna android Aplikasi Mobile Banking BCA dapat Anda unduh dari play store secara cuma-cuma.

Sedangkan untuk pengguna Iphone Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui app store. Aplikasi ini pun cukup kompatibel karena dapat berjalan pada semua versi android dan IOS serta dapat digunakan pada jenis smartphone apapun.

5. Mempunyai Koneksi Internet Yang Stabil

Ini dia faktor yang tak kalah penting, karena aplikasi M-Banking pada android dan IOS menggunakan jaringan internet maka koneksi yang stabil sangatlah diperlukan demi kelancaran bertransaksi. Jadi sebaiknya bekali smartphone Anda dengan kartu sim yang menyediakan jaringan berkualitas atau Anda bisa memanfaatkan jaringan wifi.

6. Memilki Saldo BCA Yang Cukup

Sebelum Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA pastikan Anda memiliki saldo yang cukup pada tabungan Anda. Karena setiap transaksi yang Anda lakukan melalui ponsel dapat dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis transaksi yang dilakukan. Paling tidak saat Anda selesai melakukan transaksi minimal saldo harus tersisa Rp 10.000 pada rekening tabungan Anda agar transaksi tersebut sukses.

Cara Beli Token Listrik via Mobile Banking BCA

Apabila Anda sudah menyelesaikan sejumlah verifikasi pada aplikasi M-Banking maka Anda akan langsung terhubung dengan rekening bank Anda. Selanjutnya tinggal mengikuti langkah Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA di bawah ini.

1. Periksa Nomor Meter atau ID Pelanggan PLN

Nah sebelum Anda Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA pastinya Anda harus mengetahui dulu nomor yang akan Anda gunakan untuk membeli token. Terdapat dua pilihan yang bisa Anda gunakan, yaitu melihat nomor meter langsung dari KWH atau menggunakan ID pelanggan yang sudah diberikan oleh PLN dalam bentuk kartu.

2. Masuk Ke Menu M-Commerse

Setelah persiapan selesai silahkan ambil smatphone Anda kemudian buka aplikasi BCA M-Banking. Selanjutnya masuklah ke menu M-Commerse pada menu utama.

3. Pilih PLN Prabayar

Jika Anda sudah masuk ke dalam menu M-Commerse maka Anda akan disajikan beberapa pilihan pembayaran. Untuk Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA langsung saja pilih menu yang bertuliskan PLN Prabayar. Selanjutnya masukkan nomor meter atau ID pelanggan Anda pada kolom yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk mengecek rekening mana yang akan Anda gunakan dalam bertransaksi pada kolom yang letaknya paling bawah.

4. Pilih Nominal Pembelian

Langkah Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA selanjutnya yaitu pilihlah nominal pembelian token sesuai dengan kebutuhan listrik di rumah Anda. Terdapat berbagai macam pilihan harga yang disediakan oleh BCA mulai dari dua puluh ribu hingga sepuluh juta rupiah.

5. Konfirmasi Pembayaran

Setelah Anda menyelesaikan pilihan-pilihan tersebut pada tahap akhir Anda akan dimintai konfirmasi. Pada tahap ini sebaiknya Anda memeriksa catatan melalui pop-up yang disediakan oleh M-Banking untuk mengkoreksi seluruh data yang Anda masukkan. Baik itu ID pelanggan PLN, nominal, biaya administrasi hingga rekening yang digunakan untuk bertransaksi. Jika keseluruhan sudah benar maka silahkan tekan OK.

6. Masukkan PIN

Untuk menuntaskan pembayaran Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA maka Anda perlu memasukkan PIN Anda untuk tujuan verifikasi. Masukkanlah kode pin Anda dengan benar kemudian tekan OK jika sudah selesai.

7. Transaksi Sukses

Jika proses tadi sudah sukses maka akan muncul Pop-up dalam aplikasi yang berisikan 20 digit kode token listrik. Silahkan masukkan kode ini pada KWH Anda dengan teliti dan saldo pada meter kini sudah terisi.

Harga Beli Token Listrik via Mobile Banking BCA

Pada poin kali ini akan dibahas mengenai harga ketika melakukan transaksi Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA. Perlu diketahui pihak Bank sendiri tidak mematok harga tambahan untuk token listrik yang Anda beli melalui M-Banking, adapun biaya lain yang diikutkan dalam transaksi ini adalah biaya administrasi. Adiminstrasi untuk pembelian token listrik dikenakan biaya senilai 2500 Rupiah dan berlaku untuk seluruh nominal token yang Anda pilih.

Tips Bertransaksi Menggunakan Mobile Banking BCA

1. Menjaga Keamanan Smartphone

Mengingat transaksi digital melalui M-Banking tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran saja, maka sebaiknya jagalah privasi smartphone Anda seaman mungkin. Terlebih lagi untuk kode pin yang digunakan untuk memverifikasi pembayaran, lebih baik cukup Anda pribadi saja yang mengetahuinya.

2. Jangan Gonta-Ganti SIM Card

Setelah Anda mendaftarkan nomor pada layanan M-Banking, maka sebaiknya jagalah nomor Anda baik-baik. Sebab nomor tersebut berguna sebagai verifikasi terhadap akun M-banking Anda. Jika Anda berniat untuk mengganti kartu SIM maka hubungi pihak bank terlebih dulu supaya ada kejelasan terhadap nomor baru yang dapat dihubungi.

Itulah tadi cara-cara untuk melakukan transaksi Beli Pulsa Token Listrik via Mobile Banking BCA hingga berhasil. Terdapat juga tips-tips yang dapat Anda gunakan dalam menjaga keamanan akun M-Banking, semoga informasi berikut dapat bermanfaat untuk Anda.