Cara Berdoa yang Baik dan juga Doa Anak Agar Menjadi Sholeh dan Sukses

Diposting pada

Berdoa adalah salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah SWT. Artikel kali ini akan membahas tentang cara berdoa yang baik dan doa anak agar menjadi soleh dan sukses islam.

Sebagai orang tua kita pasti ingin memiliki anak yang soleh dan solehah bukan? Agar mendapatkan anak yang soleh maupun solehah sudah seharusnya untuk kita dapat membimbing mereka di jalan Allah dan juga selalu mendoakan mereka. Karna agar anak kita dapat menjadi anak yang soleh dan sukses hasil didikan kita semata melainkan juga karunia dari Allah swt. Doa anak agar menjadi soleh dan sukses islam cukup mudah sehingga dapat kita aplikasikan setiap hari.

Cara Berdoa yang Baik dan juga Doa Anak Agar Menjadi Sholeh dan Sukses

Cara Berdoa Yang Baik Dan Waktu-Waktu Yang Baik Untuk Berdoa

Doa yang baik adalah doa yang dilakukan dengan ikhlas, dan dilakukan di waktu yang tepat. Berikut waktu yang baik untuk berdoa:

1. Sepertiga Malam Terahir

Allah menjanjikan akan mengabulkan doa hambanya bila hambanya bedoa di sepertiga malam terahir. Disaat orang lain dengan pulasnya tidur dan seorang hamba memilih untuk terbagun dan mengingat Allah, disaat itulah Inyaallah Allah akan mengabulkan doa hambanya.

2. Malam Lailatur Qadar

Seperti yang kita ketahui bahwa malam lailatul qadar adalah malam seribu bintang, seperti yang sudah kita ketahui betapa mulianya malam tersebut sehingga sampai disebut sebagai malam seribu bintang. Maka dari itu malam seribu bintang ini adalah momentum yang baik bagi serang  hamba untuk berdoa pada Allah swt.

3. Setiap Hari Jumat

Hari jumat adalah hari kemuliaan umat islam, ini adalah hari istimewa bagi umat islam. Maka hari jumat adalah hari yang baik bagi seorang hamba untuk berdoa pada Allah swt.

Doa Agar Anak Menjadi Soleh dan Sukses Islam

Seorang anak adalah harapan orang tua, orang tua mana yang tidak menginginkan anak yang soleh lagi solehah, namun anak yang soleh dan solehah tidak dengan mudah kita miliki. Anak haruslah diperkenalkan pada islam, mengikuti aturan- aturan Allah SWT, dan patuh pada orang tua. Peran orang tua untuk mewujudkan anak yang soleh disini bukan hanya dalam bentuk bimbingan tapi juga harus disertai doa pada Allah SWT, agara anak tersebut mendapat lkeberkahan dari Allah swt.

Berikut alternatif doa agar anak menjadi anak soleh dan sukses islam.

Allaahummaj’al Aulaadanaa Aulaadan Shoolihiina Khaafi-Dziina Lil Qur’aani Wassunnati Fuqohaa Fiddiini Mubarokan Khayaatuhum Fiddunyaa Wal Aa’khiroti.

Artinya:

Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.

Artinya:

Yaa Allah jadikan anak-anakku ahli ilmu dan ahli kebaikan dan jangan jadikan mereka ahli keburukan dan ahli madhorot .Yaa Allah berikanlah keberkahan pada keturunanku dan peliharalah mereka dan jangan timpakan keburukan kepada mereka dan karuniakan aku dengan kebaikan mereka. Yaa Allah berikan aku ridhomu di dunia dan dan di akherat dan akhirilah hidup kami dengan kebahagiaan dan bacaan syahadat dan ampunan.

Demikian artikel tentang cara berdoa yang baik dan doa anak agar menjadi soleh dan sukses islam. Semoga artikel ini daapat bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki anak soleh dan solehah.