Cara Buat ATM BCA, Mudah dan Lengkap

Diposting pada

Pembuatan ATM di BCA kini lebih mudah karena dapat dilakukan secara online. Anda hanya tinggal duduk santai sambil menunggu konfirmasi selesainya ATM BCA Anda.

Proses dan cara buat ATM BCA tidaklah terlalu sukar untuk dipraktekkan. Sudah banyak kemudahan-kemudahan yang didapatkan saat melakukan langkah membuat ATM BCA. Hanya saja, masih diperlukan pengenalan lebih lanjut kepada nasabah tentang kelebihan pembuatan ATM BCA. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi kembali agar masyarakat jadi lebih tahu.

Pembukaan ATM bank BCA ada beberapa  cara yaitu online dan juga offline. Keduanya bisa dilakukan saat akan membuat ATM BCA. Pilihlah salah satu cara yang paling mungkin untuk Anda lakukan. Cara online memang dinilai lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan cara offline. Namun, tidak ada salahnya menggunakan cara offline juga karena seluruh layanan dilakukan oleh pihak bank.

Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi terkait pembuatan ATM BCA? Jawaban dari pertanyaan itu akan dibahas pada kesempatan kali ini. Selain itu ada beberapa hal penting yang perlu diketahui dan masih berkaitan dengan cara buat ATM BCA seperti jenis-jenis kartu ATM BCA, persyaratan pembuatan kartu ATM BCA, dan langkah-langkah yang harus dilakukan saat membuat ATM BCA.

Cara Buat ATM BCA, Mudah dan Lengkap

Kumpulan Kelompok Kartu ATM BCA

Sebelum membahas mengenai cara buat ATM BCA, Anda harus tahu apa saja kartu-kartu ATM BCA. Ada beberapa macam kartu ATM BCA yang secara fisiknya dibedakan oleh warna dan desain kartu. Namun sebenarnya tidak hanya bentuk fisiknya saja tetapi juga kegunaannya yang beraneka ragam. Berikut ini kumpulan kartu ATM BCA yang bisa Anda pilih salah satunya.

  1. Jenis Kartu ATM BCA Laku
  2. Jenis Kartu ATM BCA Silver
  3. Jenis Kartu ATM BCA Platinum
  4. Jenis Kartu ATM BCA Simpel
  5. Jenis Kartu ATM BCA Syariah
  6. Jenis Kartu ATM BCA Tabunganku
  7. Jenis Kartu ATM BCA Dollar
  8. Jenis Kartu ATM BCA Xpresi
  9. Jenis Kartu ATM BCA Gold

Anda bisa mengetahui dengan lebih jelas  mengenai kelompok-kelompok kartu ATM BCA di atas dengan mencari informasi dengan menggunakan internet. Sudah banyak situs-situs resmi yang membahas masing-masing keluaran kartu ATM BCA. Pasti ada beberapa perbedaan yang perlu untuk Anda ketahui bersama.

Persyaratan Membuat Kartu ATM BCA

Bank BCA tidak serta merta memberikan kebebasan kepada para calon nasabah memiliki kartu ATM. Hal itu nampak pada aturan yang ditetapkan oleh bank BCA, di mana ada beberapa persyaratan kartu ATM BCA yang meliputi usia, baru pertama kali membuat rekening bank BCA, dan memiliki nomor pokok wajib pajak tidaklah wajib. Berikut ini penjelasannya secara rinci.

1. Minimal Sudah Berusia di Atas Tujuh Belas Tahun

Hal ini karena orang yang sudah berusia di atas tujuh belas tahun sudah memiliki KTP tersendiri sehingga tidak perlu menggunakan kartu tanda penduduk orang tuanya. Kartu tanda penduduk ini menjadi penting karena akan menjadi data dasar untuk mengisi data diri pada kartu ATM Anda sehingga sangat diperlukan.

2. Baru Pertama Kali Membuka Rekening Bank BCA

Rekening bank BCA akan memuat informasi data-data Anda ketika sudah terdaftar di  situ. Untuk itu BCA memprioritaskan yang belum pernah membuka rekening bank BCA karena akan menumpuk data yang sama.

3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak

Tidak semua memiliki nomor pokok wajib pajak sehingga syarat ini tidak menjadi syarat yang mutlak. Anda yang memiliki harus melampirkannya, namun Anda yang belum mempunyai tetap bisa mendaftarkan diri untuk membuka ATM. Jadi jangan khawatir sebab ada toleransi untuk syarat yang ketiga ini.

Langkah Pembuatan Kartu ATM BCA

Pembuatan kartu ATM BCA dapat dilakukan dengan menggunakan dua cara yaitu cara buat ATM BCA online dan offline. Kelebihan online karena Anda dapat memangkas waktu antre di bank BCA. Pasti akan lebih efektif dengan menggunakan cara online namun bukan berarti yang ofline lebih jelek, itu sama sekali tidak benar. Untuk penjelasan lebih detailnya akan dipaparkan di bawah ini.

1. Bertanya Kepada Security

Silahkan bertanya terlebih dahulu pada pihak security bank BCA berkaitan dengan maksud dan tujuan Anda untuk segera mengetahui cara buat kartu ATM BCA.

2. Mengantri dengan Baik

Langkah cara buat kartu ATM BCA selanjutnya, Anda bisa segera mengantri dengan baik. Ambil juga kartu antrian yang akan dipandu oleh pihak keamanan yang ikut bekerja menyukseskan bank.

3. Customer Service

Setelah nomor antrian Anda dipanggil segera menuju ke customer service. Sembari mempersiapkan semua berkas-berkas yang akan digunakan.

4. Menyampaikan Tujuan Anda

Lalu sampaikan tujuan Anda untuk membuat kartu ATM BCA di kantor cabang bank BCA tersebut. Pihak customer service akan memberikan penjelasan kepada Anda berkaitan dengan jenis kartu yang akan Anda pilih dan inginkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Mempersiapkan Kembali Berkas yang akan Dikumpulkan

Langkah selanjutnya, persiapkan kembali berkas-berkas yang telah dikumpulkan sebelumnya. Persiapan berkas harus dilakukan dengan seksama agar Anda tidak perlu bolak balik menuju ke bank BCA karena akan membuang banyak waktu Anda.

6. Menyerahkan Berkas ke Bagian Customer Service

Serahkan berkas-berkas tersebut pada bagian customer service dan selesaikan. Berkas yang telah Anda berikan akan digunakan untuk mengisi data diri yang akan tercantum pada kartu ATM BCA Anda nantinya.

Setelah seluruh proses cara buat kartu ATM BCA offline tersebut terlaksana tentu saja, Anda sudah memiliki buku rekening tabungan lengkap beserta jenis kartu ATM BCA yang sudah tercetak sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Buat Kartu ATM BCA Online

Cara buat kartu ATM BCA online dapat menghemat waktu karena ada beberapa langkah terpotong saat pembuatan kartu secara online. Meskipun sudah dapat disebut sebagai langkah canggih, namun jika melangkah lebih jauh lagi Anda harus tetap datang ke kantor bank BCA.

Datang ke kantor bukan berarti akan kembali mengurus hal yang sama saat offline. Kedatangan Anda hanya untuk mengambil buku tabungan dan juga kartu ATM. Cukup mengambil dua hal tersebut saja.  Perbedaan dari proses online dan offline hanya pada saat pengisian formulir. Berikut ini langkah cara buat kartu ATM BCA online.

  1. Mengunjungi klikBCA
  2. Pilih aplikasi online pada posisi gambar di saat itu pada sebelah kiri atas.
  3. Lanjut pada pilihan menu tahapan ekspresi
  4. Lalu akan muncul pertanyaan mengenai persetujuan lulus, lalu pilih accept.
  5. Cari menu pendaftaran terlebih dahulu, lalu isilah informasi seperti nama lengkap, nomor ktp, alamat, tanggal kadaluarsa KTP dan pilih lanjutkan.
  6. Akan ada pesan yang mengirimi Anda nomor referensi.
  7. Langkah selanjutnya yaitu mencatat nomor ini.
  8. Pilihlah lanjutkan.
  9. Saat semua langkah sudah dilakukan dengan baik maka saatnya Anda menuju ke kantor bank untuk mengambil kartu dan tabungan yang akan diberikan kepada Anda.

Nah, itulah cara-cara yang dapat Anda praktekkan dengan baik untuk bisa mendapatkan layanan ATM BCA. Cara buat ATM BCA sangatlah mudah, hanya tinggal bagaimana setiap orang mengelola waktunya dengan baik saat hendak membuat ATM BCA.