Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP Tanpa Ribet

Diposting pada

Anda bisa melakukan cara cek saldo ATM BCA lewat HP. Mengecek saldo BCA penting untuk dilakukan supaya bisa mengetahui apa saja transaksi yang masuk dan keluar dari ATM yang dimiliki.

Cara cek saldo ATM BCA lewat HP merupakan salah satu alternatif yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk bisa mengetahui seberapa saldo yang dimiliki dalam sebuah kartu ATM BCA. Mengecek saldo ATM BCA sering dilakukan ketika Anda baru saja melakukan sebuah transaksi baik transfer maupun menerima transfer.

Mengetahui cara cek saldo ATM BCA lewat HP sangat penting dilakukan untuk bisa mengetahui apakah setelah terjadinya transaksi tersebut saldonya bertambah atau berkurang. Karena jika telah terjadi transaksi dan saldo yang dimiliki tidak ada perubahan maka uang yang dikeluarkan atau diterima belum di proses.

Namun, jangan heran jika saldo yang Anda miliki akan terus menurun. Hal tersebut biasanya diakibatkan karena adanya pembayaran administrasi yang dilakukan setiap bulan dengan mengambil melalui saldo yang dimiliki. Biasanya, biaya administrasi kartu ATM BCA Rp 15.000 – Rp 20.000. Perbedaan harga tersebut biasanya tergantung dari jenis kartu BCA yang digunakan. Namun, biaya potongan juga bisa berubah-ubah setiap waktu sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku.

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP Tanpa Ribet

Cara Cek Saldo ATM BCA Menggunakan HP

Jika Anda malas keluar rumah untuk sekedar mengecek saldo ATM BCA, lakukan pengecekan saldo melalui HP yang dimiliki. Cara cek saldo ATM BCA lewat HP menjadi pilihan alternatif yang banyak dilakukan oleh semua orang karena cukup mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara cek saldo ATM BCA via HP. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo tersebut.

1. Cek Saldo Melalui Aplikasi BCA Mobile di HP

BCA Mobile adalah salah satu layanan yang disediakan oleh pihak bank BCA guna membantu nasabah dalam mengawasi setiap jenis transaksi yang mereka dilakukan. BCA Mobile biasanya dapat diakses bagi nasabah yang sudah memiliki kartu ATM BCA.

Untuk mengetahui cara cek saldo ATM BCA lewat HP menggunakan BCA Mobile, Anda dapat melakukan beberapa hal yang cukup mudah untuk dikerjakan. Langkah yang pertama, Daftarkan akun Anda di BCA Mobile. Setelah terdaftar, pilih menu “m-BCA”. Setelah itu, pilih menu “m-Info”. Setelah memilih m-Info, pilih menu “Informasi Saldo”. Setelah melakukan semua itu semua, Anda bisa memasukkan 6 digit dari pin BCA yang dimiliki.

Jumlah saldo yang ingin Anda lihat nanti akan terlihat di layar HP. Dengan begitu, melakukan cek saldo bisa dilakukan dengan mudah dan tidak merepotkan. Saldo yang tampil di layar HP menunjukkan bahwa pengecekan Anda berhasil menggunakan BCA Mobile.

Kelebihan cara cek saldo ATM BCA lewat HP menggunakan BCA Mobile adalah transaksinya yang cukup hemat, praktis, transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa perlu ganti SIM Card, bisa digunakan untuk menyimpan daftar pembayaran, mendapatkan fasilitas daftar transfer, dan masih banyak lagi kelebihan yang diperoleh jika menggunakan BCA Mobile.

2. Cek Saldo Melalui SMS-Banking di Smartphone atau HP

Mengecek saldo melalui sms yang bisa dilakukan di HP tentu menjadi hal yang cukup mudah karena Anda tidak perlu datang ke kantor bank maupun mesin ATM. Namun, ketika Anda ingin menggunakan SMS Banking, wajib untuk menndaftarkan SMS Banking BCA.

Untuk cara cek saldo ATM BCA lewat HP menggunakan SMS-Banking, Anda bisa membuka menu pesan di bagian HP, lalu ketik Saldo <Spasi> Kode Akses dan kirimkan ke 69888. Contoh Pesan yang baik dan benar untuk memeriksa saldo ATM BCA menggunakan BCA Mobile  adalah dengan mengetikkan “Saldo” 654321 kirim ke nomor 333444. Mengecek saldo menggunakan SMS-Banking biasanya dikenakan tarif Rp 400 – Rp 1.700. Namun, untuk pelanggan pascabayar, biasanya tarif tersebut dibayarkan perbulan.

Kelebihan menggunakan SMS-Banking adalah karena aksesnya yang mudah, nyaman, efisien, perintah dan jawaban yang berbentuk SMS sehingga dapat disimpan, transaksi menjadi fleksibel, bisa diakses memakai operator SIM Card apa saja, dan masih banyak lagi.

3. Cek Saldo Kartu BCA Menggunakan i-Banking / KlikBCA

Jika Anda ingin mengetahui cara cek saldo ATM BCA lewat HP melalui i-Banking, maka diwajibkan untuk mendaftarkan i-Banking melalui ATM BCA maupun Costome Service BCA. Jika mendaftar melalui ATM BCA, Anda cukup memasukkan ATM dan Pin yang dimiliki. Setelah itu, pilih “Daftar E-Banking” dan pilih “Internet Banking”. Buat pin dengan kombinasi 6 digit. Lalu nanti akan muncul User ID.

Jika melalui Custome Service, Anda hanya perlu datang ke kantor BCA terdekat dan nantinya akan dibantu langsung oleh teller atau staff yang ada di sana. Anda bisa memilih salah satu dari kedua cara untuk mendaftar i-Banking sesuai dengan keinginan. Setelah mendaftar, terdapat beberapa langkah yang harus ditempuh untuk mengetahui cara cek saldo ATM BCA lewat HP. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

Langkah pertama, buka aplikasi “Internet Banking BCA”. Setelah itu klik “Individual”. Anda akan memasuki tahap untuk mengisi Usur Id dan Password. Setelah login, buka menu “Informasi Rekening”. Menu tersebut biasanya terletak di bagian sebelah kiri menu navigasi.

Setelah membuka menu “Informasi Rekening”, pilih menu “Informasi Saldo”. Ketika sudah memencet pilihan “Informasi Saldo”, maka Anda bisa menunggu beberapa saat untuk mengetahui sisa saldo melalui i-Banking BCA. Namun, fasilitas i-Banking BCA ini hanya berlaku untuk mutasi rekening dan mengecek saldo saja. Jika Anda ingin melakukan transfer melalui i-Banking, maka harus datang ke kantor BCA untuk mendapatkan Key BCA.

Kelebihan menggunakan i-Banking atau KlikBCA adalah praktis dalam bertransaksi, cocok untuk pengguna smartphone, aman, dan bisa melakukan berbagai transaksi sesuai dengan keinginan. Semua kelebihan itu tentu menjadi hal yang baik sehingga cara cek saldo ATM BCA lewat HP dengan menggunakan i-Banking banyak digunakan oleh masyarakat. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang ada di Indonesia pasti memiliki smartphone yang canggih dan modern sehingga untuk mengunduh i-Banking dapat dilakukan secara mudah.

Ketiga cara yang telah disebutkan diatas tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Walaupun cukup berbeda, namun ketiga cara tersebut sangat membantu bagi Anda untuk melakukan pengecekan saldo tanpa harus keluar rumah. Maka dari itu, BCA memberikan layanan terbaik untuk bisa dinikmati oleh nasabahnya dengan menyediakan layanan yang sangat berguna dan praktis untuk dilakukan.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo dari ATM BCA yang dimiliki. Semua cara tersebut sangat bermanfaat, apalagi jika Anda termasuk orang yang malas keluar rumah hanya untuk mengecek rekening maupun dalam keadaan mendesak yang mengharuskan Anda untuk melakukan beberapa transaksi. Dengan mengetahui cara cek saldo ATM BCA lewat HP, maka Anda akan dipermudah dalam melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan transaksi. Dengan begitu, maka Anda akan merasa tenang, nyaman, dan tidak risau karena Anda bisa terus memantau pergerakan transaksi yang dimiliki dengan mudah dan cepat, tanpa ribet.