Cara Cek Saldo BCA Lewat Mobile Banking dengan Mudah

Diposting pada

Cek saldo BCA lewat mobile banking akan sangat mempermudah Anda. Selain tidak berbayar, Anda bisa melakukan pengecekan saldo  BCA secara mobile hanya dengan menggunakan gadget Anda.

Bank Central Asia telah lama memberikan layanan cek saldo BCA lewat mobile banking. Buktinya, layanan ini bisa dioperasikan pada berbagai jenis gadget dari model terdahulu dengan sistem operasi blackberry sampai yang terkini seperti android.

Lewat layanan ini Anda bisa menikmati berbagai jenis kemudahan seperti aktivasi, ganti PIN, isi ulang pulsa, transfer uang, dan sebagainya. Semua jenis layanan tersebut dapat Anda nikmati hanya dengan mengunduh aplikasi m-banking di gadget Anda.

Cek saldo BCA lewat mobile banking sangat praktis dan cocok untuk Anda yang dituntut melakukan pekerjaan serba cepat. Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan salah satu jenis layanan mobile banking BCA ini.

Anda berminat untuk mencoba layanan mobile dari BCA ini, mari simak pemaparan singkat mengenai cara cek saldo BCA lewat mobile banking berikut ini. Sebelumnya, akan dibahas mengenai kelengkapan yang harus dipenuhi saat menggunakan layanan m-banking ini.

Cara Cek Saldo BCA Lewat Mobile Banking dengan Mudah

Kelengkapan yang Harus Dipenuhi untuk Cek Saldo BCA Lewat Mobile Banking

Kelengkapan ini bersifat wajib untuk dipenuhi oleh nasabah yang ingin melakukan cek saldo BCA lewat mobile banking. Tujuannya agar layanan m-banking bisa digunakan dengan baik tanpa hambatan. Berikut ini merupakan beberapa kelengkapan yang harus Anda penuhi untuk menikmati layanan mobile banking guna cek saldo.

1. Lakukan Langkah Registrasi M-Banking BCA

Kelengkapan awal yang harus Anda penuhi sebelum melakukan cek saldo BCA lewat mobile banking yaitu sudah terdaftar menjadi anggota pengguna mobile banking BCA. Anda tidak akan bisa mengakses m-banking BCA tanpa terdaftar sebagai anggota.

2. Pakailah Gadget dengan Sistem Operasi yang Dipersyaratkan

Tidak semua sistem operasi smartphone kompatibel dengan jenis aplikasi mobile banking BCA ini. Untuk itu Anda harus memperhatikan sistem operasi smartphone yang digunakan.

Aplikasi mobile banking dapat dijalankan dengan menggunakan sistem operasi windows phone, blackberry, android, dan Ios. Pastikan smartphone Anda menggunakan salah satu dari keempat sistem operasi tersebut.

3. Gadget Terkoneksi Dengan Internet

Kelengkapan penting yang harus Anda miliki adalah koneksi internet yang terhubung ke gadget yang akan digunakan untuk cek saldo BCA lewat mobile banking. Koneksi internet menjadi hal yang sangat diperlukan dalam layanan ini.

Tanpa koneksi internet tidak mungkin Anda bisa menggunakan layanan mobile banking. Pastikan gadget Anda sudah terkoneksi dengan internet baik itu dari paket internet maupun wifi yang ada.

4. Pastikan Rekening BCA Anda Masih Aktif

Sebelum melakukan langkah-langkah cek saldo BCA lewat mobile banking pastikan rekening BCA Anda masih aktif. Layanan ini tidak dapat diakses apabila rekening Anda sudah tidak aktif lagi alias terblokir.

Keuntungan Cek Saldo BCA Lewat Mobile Banking

Layanan berbasis aplikasi ini mempunyai beberapa keuntungan yang bisa dinikmati oleh para nasabahnya. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan layanan mobile dari Bank Central Asia.

1. Fasilitas ini Dapat Dilakukan Tanpa Batas Maksimal

Cek saldo BCA lewat mobile banking dapat dilakukan berulang kali tanpa batas maksimal. Jadi, jika Anda ingin melihat jumlah saldo di rekening Anda bisa langsung dilakukan via m-banking yang sudah terpasang di perangkat mobile Anda.

2. Lebih Mudah dan Cepat   

Tidak ada lagi proses mengantri untuk mendapatkan informasi saldo tabungan BCA Anda. Prosesnya bisa dilakukan di gadget yang selalu Anda bawa kemana saja Anda pergi.

Aplikasi ini tentu akan mempermudah Anda memperoleh informasi saldo secara mudah dan cepat. Terlebih lagi untuk Anda yang dituntut mobilitas tinggi, layanan ini sangat direkomendasikan.

3. Tidak Dipungut Biaya Sepeserpun

Saat Anda menggunakan aplikasi ini tidak ada biaya yang dipungut. Jumlah tabungan Anda tidak akan berkurang karena biaya administrasi. Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan layanan m-banking untuk cek saldo BCA karena akan sangat menguntungkan dalam berbagai sisi.

Cara Cek Saldo BCA Lewat Mobile Banking

Anda sudah mengetahui kelengkapan dan keuntungan cek saldo BCA lewat mobile banking. Sekarang saatnya membahas langkah tepat untuk menggunakan layanan m-banking ini. Berikut ini merupakan langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa menikmati fitur canggih dari BCA.

1. Unduh Aplikasi BCA Mobile di Gadget Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi BCA mobil di smartphone Anda. Aplikasi ini sudah disediakan pada penyedia aplikasi yang sudah terpasang di masing-masing gadget. Pastikan aplikasi tersebut kompatibel dengan perangkat Anda.

2. Buka Aplikasi yang Telah Anda Unduh

Langkah yang kedua yaitu membuka aplikasi m-banking BCA yang berhasil Anda unduh tadi. Periksa, apakah aplikasi dapat dioperasikan dengan baik oleh gadget Anda.

3. Masuk ke Akun BCA Mobile Anda

Setelah membuka aplikasi dan memastikan aplikasi dapat dioperasikan dengan baik, masuklah ke akun BCA mobile Anda. Hanya dengan mengetikkan kodenya Anda sudah dapat masuk ke akun BCA mobile.

4. Memilih Menu M-BCA

Setelah masuk ke akun BCA mobile, langkah selanjutnya adalah memilih menu ‘M-BCA’. Menu ini bisa Anda lihat pada tampilan di akun BCA mobile Anda.

5. Memilih Menu M-Info

Pada menu m-BCA terdapat banyak opsi seperti m-info, m-payment, m-transfer, dan sebagainya. Pilih menu ‘M-Info’ untuk melakukan transaksi ini.

6. Memilih Opsi Informasi Saldo dan Mengisikan PIN M-BCA

Langkah selanjutnya adalah memilih opsi ‘Informasi saldo’. Setelah itu Anda harus mengisikan nomor PIN untuk m-BCA Anda. Secara otomatis Anda sudah bisa melihat jumlah saldo pada tabungan.

Langkah Alternatif untuk Cek Saldo BCA via Mobile Banking

Ternyata ada juga cara yang lain selain cara di atas untuk mengecek saldo via mobile banking BCA. Simak ulasannya, pada penjelasan langkah alternatif untuk cek saldo BCA via mobile banking ini.

1. Cek Saldo BCA Lewat Layanan SMS Banking

Untuk melakukan cek saldo BCA lewat SMS banking Anda harus sudah terdaftar sebagai member SMS banking BCA. Bank Central Asia dapat melayani penggunaan SMS banking pada operator three, smartfren, telkomsel, axis, indosat dan XL.

Cukup ketikkan SALDO (spasi) kode akses Anda dan kirimkan ke nomor 69888. Informasi saldo akan segera dikirim pihak BCA. Ada biaya administrasi kurang dari Rp 2.000,- untuk setiap pengecekan.

2. Cek Saldo BCA Lewat Layanan Internet Banking

Cek saldo dengan internet banking dapat dilakukan apabila Anda sudah terdaftar menjadi anggota internet banking BCA. Anda hanya perlu mengakses ‘klikBCA’ untuk bisa melihat saldo rekening BCA Anda.

3. Cek Saldo BCA Lewat Anjungan Tunai Mandiri

Cek saldo via ATM juga dapat menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Cukup menuju ke gerai ATM BCA terdekat lalu masukkan kartu ATM. Kemudian tuliskan PIN, pilih ‘Transaksi lainnya’. Lalu pilih opsi ‘Informasi saldo’. Otomatis akan muncul informasi jumlah saldo tabungan BCA yang Anda miliki.

Kemudahan fasilitas cek saldo BCA via mobile banking ini dapat Anda nikmati dengan memenuhi langkah di atas. Jangan ragu lagi untuk merasakan praktisnya cek saldo secara mobile yang ditawarkan BCA.