Cara Daftar Internet Banking BCA Melalui HP dan ATM Secara Mudah

Diposting pada

Jika Anda ingin mengecek keseluruhan transaksi yang masuk maupun keluar kini dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa melakukan cara daftar internet banking BCA melalui beberapa media.

Cara daftar internet banking BCA merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh pihak bank BCA kepada para pelanggan atau nasabahnya dengan bertujuan untuk memudahkan mereka dalam melakukan segala aktivitas baik menabung, bertransaksi, mutasi rekening, maupun cek saldo secara mudah dan cepat tanpa harus pergi ke bank maupun kantor BCA.

Menggunakan internet banking BCA tentu menjadi hal yang sangat mudah untuk dilakukan karena hal tersebut dapat membantu Anda dalam melakukan segala hal yang berhubungan dengan transaksi melalui ATM. Namun, jika ingin menggunakan layanan internet banking, tentu saja Anda harus menjadi pelanggan atau nasabah dari bank BCA terlebih dahulu supaya cara daftar internet banking BCA dapat dilakukan dengan mudah dan efisien.

BCA merupakan salah satu bank yang banyak dipercaya oleh banyak orang sebagai tempat menyimpan dan menabungkan uang mereka. Dengan banyaknya nasabah yang ada, tentu saja bank BCA ingin memberikan layanan yang terbaik dan berkualitas. Salah satu layanan tersebut adalah internet banking. Selain untuk memudahkan para nasabah yang ingin melihat segala hal yang berhubungan dengan transaksi, internet banking juga terjaga keamanannya sehingga Anda tidak perlu takut jika bertransaksi melalui layanan tersebut.

Cara Daftar Internet Banking BCA Melalui HP dan ATM Secara Mudah

Syarat Mudah Mendaftar Internet Banking BCA

Ketika Anda ingin mendaftar kartu BCA supaya bisa diakses melalui internet banking, tentu ada beberapa hal yang harus dan perlu untuk diperhatikan supaya proses pendaftaran dapat berjalan dengan mudah dan cepat. Cara daftar internet banking BCA tentu saja juga memerlukan syarat khusus yang harus dipenuhi. Jika Anda tidak memenuhi syarat yang diberikan, tentu proses untuk memiliki internet banking akan terhambat dan berantakan. Berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mendaftar internet banking BCA.

1. Memiliki Akun Rekening BCA

Memiliki akun rekening BCA merupakan salah satu syarat dan cara daftar internet banking BCA. Anda harus menjadi nasabah dari bank BCA untuk bisa mengakses layanan tersebut. selain itu, Anda juga harus memiliki kartu ATM dari bank BCA itu sendiri.

Jika Anda belum memiliki rekening BCA, tentu saja Anda harus membuat dengan mendatangi kantor BCA terdekat. Anda bisa melakukan tanya jawab dengan pegawai ATM BCA untuk bisa mengetahui informasi lebih dalam jika ingin memiliki kartu ATM BCA. Tanyakan point penting tentang bank tersebut. Jika cocok, Anda bisa langsung mendaftarkan diri untuk memiliki akun rekening BCA.

Keinginan untuk memiliki akun rekening BCA juga harus memperhatikan beberapa hal yang penting, seperti batas usia pendaftaran minimal 17 tahun, melakukan pembayaran pertama dengan nominal yang telah ditetapkan, dan menyiapkan NPWP. Namun, NPWP bersifat tidak wajib.

2. Rekening BCA Tetap Aktif Digunakan dan Tidak Terblokir

Cara daftar internet banking BCA selanjutnya adalah dengan memiliki kartu ATM BCA yang masih aktif dan bisa digunakan. Rekening BCA tentu haus aktif karena internet banking sendiri dihubungkan dengan aktivitas yang terjadi di rekening BCA yang Anda miliki. Hal ini tentu saja menjadi persoalan yang penting karena itu merupakan syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar internet banking.

Jika Anda ingin mendaftar internet banking tetapi rekening ATM bermasalah, tidak aktif, dan terblokir, masa sudah bisa dipastikan jika pendaftaran tidak akan berhasil dan terhambat. Hal tersebut membuat Anda tidak akan bisa mengakses internet banking dengan baik dan benar.

Dengan memiliki rekening BCA aktif dan bisa beroperasi, maka cara daftar internet banking BCA dapat diproses secara cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengikuti pengarahan dari staff kantor BCA. Selain dengan mendatangi kantor BCA, Anda juga bisa mendaftarkan diri untuk memiliki internet banking melalui mesin ATM BCA yang ada di daerah terdekat.

3. Belum Pernah Mendaftar dan Memiliki Internet Banking BCA Sebelumnya

Syarat untuk melakukan pendaftaran internet banking BCA adalah dengan belum memiliki dan mendaftar internet banking BCA sebelumnya. Anda harus benar-benar belum memiliki internet banking supaya proses pembuatannya menjadi cepat, praktis, dan mudah.

Biasanya, Anda akan ditanya dengan pegawai kantor BCA apakah Anda memiliki internet banking sebelumnya. Hal tersebut untuk memastikan supaya nanti prosesnya dapat dilakukan dengan lancar. Biasanya, ha tersebut dilakukan agar tidak memiliki akun ganda. Karena memiliki akun ganda pada internet banking sangat merepotkan.

Cara daftar internet banking BCA dengan melakukan syarat tersebut menjadi hal yang penting untuk diperhatikan supaya tidak terjadi kesalahan. Dengan begitu, maka proses pembuatan internet banking dapat selesai lebih cepat dan tidak perlu menunggu waktu lama.

4. Pendaftaran di ATM Hanya Dilakukan untuk Layanan Selain Transfer

Melakukan pendaftaran melalui ATM tentu memiliki beberapa syarat. Salah satunya adalah digunakan untuk layanan selain transfer uang. Biasanya, internet banking memiliki beberapa sub aplikasi atau rincian yang bisa dilihat. Seperti jumlah saldo, cek saldo, cek mutasi rekening, dan masih banyak lagi.

Cara Mendaftar Internet Banking BCA Secara Mudah

Melakukan pendaftaran menjadi hal yang paling utama untuk dilakukan jika ingin memiliki internet banking BCA. Berikut ini beberapa langkah mendaftar internet banking BCA yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat.

1. Mendaftar Internet Banking Melalui ATM BCA

Hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi ATM BCA terdekat. Kemudian, masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA. Akan muncul menu untuk memasukkan password dan masukkan pin atau password tersebut dengan benar. Kemudian, pilih “Daftar E-Banking atau Autodebet” dan pilih menu “Internet Banking”.

Setelah itu, masukkan pin KlikBCA yang dimana pin tersebut tidak sama dengan pin yang digunakan dengan kartu ATM. Masukkan pin KlikBCA sebayak dua kali. Setelah berhasil, Anda akan mendapat struk yang bisa digunakan untuk login ke KlikBCA

2. Mendaftar Internet Banking Melalui HP

Untuk bisa memiliki internet banking BCA, Anda harus melakukan pendaftaran. Anda bisa melakukan pendaftaran dengan ponsel yang dimiliki. Berikut ini tahapan cara daftar internet banking BCA yang harus dilakukan jika menggunakan HP.

Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi BCA Mobile. Kemudian, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan pilih menu “KlikBCA”. Lalu masukkan user id dan PIN yang KlikBCA yang sudah diperoleh. Masukkan email dan submit. Anda akan mendapat kode pendaftaran melalui email dan copy kode tersebut untuk dimasukkan ke aplikasi BCA Mobile. Setelah itu, Anda dapat membuat pin baru dari 6 digit nomor. Setelah melakukan proses itu, Anda akan memiliki nomor seri keyBCA.

3. Mengaktivasi Internet Banking Menggunakan KeyBCA

Cara daftar internet banking BCA yang terakhir adalah dengan mengaktivasinya menggunakan KeyBCA. Anda hanya perlu menyiapkan buku tabungan, ATM BCA, dan KTP. Datang ke kantor ATM BCA untuk meminta staff atau teller bank mengaktifkan KeyBCA.

Itulah cara daftar internet banking BCA yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan tepat melalui HP dan ATM. Dengan internet banking, semua hal yang berkaitan dengan rekening bank dapat dikontrol secara mudah dan berkala tanpa perlu datang ke kantor ATM BCA.