Cara Hapus Akun Gmail Google di HP Xiaomi dengan Mudah

Diposting pada

Cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi berikut ini perlu Anda pahami jika merasa kesulitan dalam menghapus akun gmail di HP Xiaomi.

Cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi sebenarnya sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Namun, karena terbatasnya informasi beberapa pengguna smartphone Android tersebut terkadang kesulitan untuk menghapus akun gmail yang terus menempel pada ponsel mereka.

Pada saat Anda melakukan login pada gmail maka Akun tersebut secara otomatis tersimpan pada penyimpanan smartphone. Sebenarnya fitur ini dibuat untuk memudahkan Anda saat melakukan verifikasi terhadap aplikasi android yang membutuhkan login dengan email. Sehingga Anda bisa melakukannya dengan satu sentuhan saja.

Tetapi kondisi ponsel yang terus terhubung dengan gmail tentu juga bisa menimbulkan kekhawatiran terutama apabila Anda ingin berganti ponsel. Dengan demikian untuk menjaga akun gmail tetap aman maka Anda harus menghapus jejak akun tersebut dari ponsel Xiaomi Anda. Cara dan tips hapus akun gmail google di hp Xiaomi dapat Anda ketahui dalam informasi berikut ini.

Cara Hapus Akun Gmail Google di HP Xiaomi dengan Mudah

Tata Cara Hapus Akun Gmail Google di HP Xiaomi

1. Masuk Menu Setting

Cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi yang pertama bukalah ponsel Xiaomi Anda, kemudian masuk ke menu pengaturan ponsel.

2. Masuk Ke Pengaturan Sinkronisasi

Apabila Anda sudah berada di dalam pengaturan maka carilah menu pengaturan untuk melakukan sinkronisasi. Menu sinkronisasi ini biasanya terletak di deretan pengaturan akun serta ditulis dengan nama sync.

3. Pilih Google Pada Sync

Setelah masuk ke dalam menu setting untuk sinkronisasi maka Anda akan melihat beberapa aplikasi yang terhubung dengan akun yang Anda tautkan. Umumnya aplikasi yang membutuhkan email dari google untuk login adalah aplikasi chatting, platform media sosial dan lain sebagainya. Cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi yaitu dengan memilih aplikasi google pada settingan sinkronisasi.

4. Pilih Email Anda

Cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi yang harus dilakukan selanjutnya adalah memilih akun Anda. Di dalam menu ini akan ditampilkan akun-akun yang Anda gunakan untuk login ke gmail. Dalam masing-masing akun ini pun terdapat email dan password yang disimpan oleh ponsel guna memudahkan Anda mendapatkan akses instan tanpa login ulang.

Jadi fatal sekali apabila akun-akun tersebut Anda biarkan dalam keadaan tersinkronisasi dengan hp Xiaomi Anda, bisa-bisa saat berpindah tangan akun Anda malah dipakai untuk perbuatan yang tidak diinginkan. Maka dari itu sebelum Anda memutuskan berganti HP hapuslah dulu akun tersebut dengan memilih email Anda.

5. Pilih Remove Account Untuk Menghapus Email

Setelah Anda memilih akun yang akan dihapus maka akan muncul menu-menu dari settingan sinkronisasi, apabila semua akun yang berada di hp adalah milik Anda pribadi maka Anda harus melakukan penghapusan satu per satu. Cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi yaitu dengan menekan menu remove account pada email yang telah Anda pilih.

Apabila Anda tidak menjumpai menu remove account, mungkin menu tersebut tersembunyi karena layar Anda tidak cukup untuk menampilkan keseluruhannya. Jika demikian Anda bisa menemukannya dengan menekan more yang dilambangkan dengan icon lingkaran disertai tiga titik di dalamnya.

Setelah memilih remove account maka Anda layar akan meminta konfirmasi, cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi cukup tekan yes apabila ingin menghilangkannya dari ponsel Anda. Kini akun gmail sudah dibereskan dan Anda pun aman bila ingin berganti hp atau meminjamkannya ke orang lain.

Tips Untuk Menghapus Akun Gmail Google di hp Xiaomi

1. Pastikan Anda Mengingat Password Akun Yang Anda Hapus

Sebelum Anda menggunakan cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi maka pastikan bahwa Anda mengingat betul password dari akun yang akan Anda hapus. Paling tidak jika Anda tidak mengingat passwordya maka hubungilah email alternatif atau nomor hp Anda untuk meminta password baru. Resiko saat menghapus akun tanpa meneliti passwordnya tentu saja Anda bisa kehilangan akun gmail Anda.

2. Bisa Digunakan untuk Menghapus Akun Lain Selain Gmail

Cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi ini juga bisa Anda terapkan untuk menghapus akun lain yang terhubung dengan smartphone Anda. Jadi tinggal ikuti saja langkah-langkah di atas dari pertama hingga akhir untuk menghapus sinkronisai pada akun yang Anda inginkan.

Karena pada dasarnya Xiaomi adalah smartphone Android maka cara-cara tadi juga bisa Anda gunakan untuk ponsel berbasisi android lainnya. Dengan begitu Anda tidak perlu kebingungan saat ingin menghapus akun yang tersingkronisasi pada hp Anda.

Itulah tadi cara hapus akun gmail google di hp Xiaomi beserta dengan langkah-langkahnya. Terdapat juga tips yang dapat Anda gunakan untuk menambah wawasan Anda. Informasi-informasi tadi tentunya sangat bermanfaat, karena Anda dengan menghapus singkronisasi pada hp Xiaomi serta akun Anda dapat dihapus dengan sempurna. Sehingga tidak perlu takut akun google Anda akan disalah gunakan saat berada di tangan orang lain.