Cara Keluar Mode Fastboot di Hp Xiaomi dengan Benar

Diposting pada

Berikut adalah cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi. Anda tidak perlu khawatir smartphone Anda akan rusak, dengan cara berikut.

Cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi sebetulnya benar-benar mudah dilakukan. Ketika Anda mengalami permasalahan dalam melakukan Fastbooting, Anda bisa langsung keluar dari mode Fastboot. Namun, seringkali pengguna smartphone kebingungan ketika akan keluar dari mode ini karena beberapa kesalahan umum ketika masuk mode Fastboot.

Mode Fastboot pada dasarnya digunakan untuk melakukan updating, downgrading, flashing, dan lain sebagainya. Updating, downgrading, dan sebagainya berguna untuk memaksimalkan pengelolaan memori serta kemampuan Hp Anda. Mode Fastboot merupakan mode yang sangat berguna terutama bagi para developer yang ingin meningkatkan kapasitas ROM. Mode ini juga terdapat cara masuk dan cara keluar mode fastboot di Hp Xiaomi.

Fastboot memiliki beberapa kelebihan yakni dapat mengganti file gambar ROM dengan koneksi USB dengan lebih cepat dibandingkan dengan cara recovery. Anda dapat melakukan aktivitas fastbooting seperti updating, flashing, dan sebagainya dengan menghubungkan perangkat yaitu antara USB dengan komputer.

Namun pada sebagian pengguna Hp Xiaomi, terjadi beberapa kasus mode Fastboot yang mengakibatkan pengguna kebingungan untuk keluar dari mode fastboot ini. Sebagian besar pengguna diketahui tidak memahami  bagaimana cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi ini.

Cara Keluar Mode Fastboot di Hp Xiaomi dengan Benar

Kepanikan Mode Fastboot

Saat pengguna sedang ingin melakukan Fastbooting, namun tidak melakukan prosedur fastbooting dengan baik maka kegagalan akan terjadi. Kegagalan tersebut akan menyebabkan kepanikan sehingga pengguna tidak tahu cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi. Kepanikan yang ditimbulkan  ada berbagai macam, salah satu yang sering dilakukan adalah dengan menekan segala tombol agar keluar dari mode Fastboot dan kembali seperti semula.

Kepanikan yang ditimbulkan pada mode Fastboot juga bisa disebabkan karena kegagalan aktivitas  fastboot, Anda lalu kemudian menekan tombol power namun tidak terjadi apa-apa pada smartphone Anda. Layar akan tetap menunjukkan mode fastboot, sehingga Anda akan merasa cemas apabila tidak menemukan cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi dan Hp Anda tidak dapat kembali seperti semula.

Kegagalan pada aktivitas Fastboot yang dilakukan

Terdapat kesalahan umum yang sering terjadi pada mode fastboot. Kesalahan umum ini terjadi pada saat sebelum masuk ke mode Fastboot. Sebelum masuk ke mode fastboot, seharusnya ada langkah yang harus dilakukan yakni dengan mengunlock Bootloader agar pada akhirnya, Anda bisa menemukan cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi Anda.

Seperti yang telah dijelaskan, UBL ini penting untuk pengguna agar bisa melakukan kegiatan Fastboot dengan lancar. Namun begitu, pengguna Hp Xiaomi terkadang lupa untuk melakukan UBL ini, sehingga akibatnya adalah tidak bisa melakukan aktivitas Fastboot dengan semestinya.

Aktivitas Fastboot yang dijalankan akan mengalami kegagalan sehingga Anda tidak akan bisa melakukan updating, downgrading, flashing, atau apapun. Untuk keluar dari mode Fastboot juga terkadang menjadi sulit.

Jika UBL belum dilaksanakan, maka semua aktivitas Fastboot yang tersedia akan selalu gagal dilakukan karena status Bootloader yang masih terkunci. Anda tidak akan bisa melakukan flashing, updating, ataupun aktivitas fastboot lainnya jika terjadi seperti ini.

Cara untuk Keluar dari Mode Fastboot pada Hp Xiaomi

Cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi sangat mudah dilakukan. Namun memang memerlukan beberapa waktu yang lama untuk bisa mengembalikan keadaan smartphone seperi sedia kala. Berikut adalah beberapa langkah untuk keluar dari mode Fastboot smartphone Anda.

  1. Ketika terjadi kegagalan dalam melaksanakan aktivitas Fastboot pada smartphone Anda, Anda tidak perlu panik dan menekan tombol-tombol secara sembarangan.
  2. Anda tinggal mematikan smartphone Anda dengan menekan tombol power selama beberapa waktu.
  3. Setelah mematikan smartphone tersebut, maka selanjutnya Anda akan disuguhkan dengan Hp yang merestart secara otomatis, serta mengembalikan keadaan handphone ke aktivitas pada layar utama smartphone.
  4. Jika Anda ingin melakukan Fastboot kembali, Anda bisa melakukan tahapan Fastbooting dari awal yakni mengunlock UBL.

Ada cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi kedua yang dapat dilakukan jika cara nomor satu tidak dapat dilakukan, yakni sebagai berikut.

  1. Bukalah CMD. Kemudian pada kotak dialog ketikkan perintah fastboot reboot.
  2. Jika sudah, maka Hp Xiaomi Anda akan merestart dengan otomatis lalu kemudian masuk kembali ke menu utama seperti sedia kala.

Cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi ini dapat dilakukan di segala tipe smartphone Xiaomi. perlu diingat bahwa Anda juga bahkan dapat melakukan cara seperti ini pada smartphone merek lainnya ketika terjadi kegagalan ketika melakukan proses Fastbooting. Anda tinggal melakukan beberapa cara yang telah disebutkan untuk mengembalikan gawai Anda seperti sedia kala.

Seperti itulah bahasan mengenai cara keluar mode Fastboot di Hp Xiaomi, pastikan Anda melaksanakan kembali prosedur Fastbooting dengan baik, agar Anda tidak  mengalami kegagalan Fastbooting kembali di kemudian hari.