Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Terhapus dengan Aplikasi

Diposting pada

Ada beberapa cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba ketika penasaran dengan pesan yang sudah dihapus.

cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus dapat anda lakukan dengan menggunakan aplikasi yang tersedia. Rasa penasaran anda akan meningkat ketika melihat suatu pesan di aplikasi WhatsApp yang dikirimkan sudah di retract atau di hapus oleh si pengirim. Hal tersebut membuat big question apakah alasan si pengirim menghapus pesan yang sudah di kiri.

Cara mudah untuk melihat pesan WhatsApp yang terhapus yaitu dengan menggunakan aplikasi baik andoroid maupun IOS. Teknik tersebut dikenal dengan istilah digital forensik. Teknik tersebut akan memungkinkan anda untuk mengetahui pesan yang di kirimkan sebelum si penerima menghapusnya. Salah satu aplikasi pesan yang mampu melakukan fungsi tersebut yaitu WhatsApp viewer.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Terhapus dengan Aplikasi

WhatsApp Viewer itu Apa Sih ?

Cara melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus yang cepat dan akurat yaitu menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan yaitu WhatsApp viewer. Aplikasi ini merupakan yang memungkinkan untuk melakukan decypt pesan WhatsApp yang sebelumnya di retract atau tersencrypt dengan crypt 12.

Fungsi menu retract yang di sediakan oleh aplikasi WhatsApp sebenarnya untuk melakukan enskripsi dengan kunci crypt 12. Nah, WhatsApp viewer tersebut dapat melakukan decrypt sebelum di lakukan retract oleh crypt 12 sehingga memungkinkan anda untuk membaca pesan yang telah di hapus. Sebenarnya file database pesan WhatsApp tersebut tersedia pada internal storage ponsel kita. Anda dapat mencari pada WhatsApp database.

Keamanan dari Aplikasi WhatsApp Viewer

Cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus menggunakan aplikasi WhatsApp viewer sangat terjaga keamanannya. Aplikasi ini tidak memiliki kemampuan untuk melakukan hack kepada ponsel anda. selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan pada ponsel dalam keadaan offline. Hal tersebut membuat aplikasi ini tidak mungkin menyebarkan data base pesan WhatsApp pribadi kepada cloud manapun.

Selain itu dalam penggunaannya, WhatsApp  viewer tidak mengharuskan anda untuk menginput data apapun kepada aplikasi sehingga keamananya sangat terjaga. Aplikasi ini khusus digunakan untuk melakukan decrypt pesan WhatsApp sebelum di enskripsi crypt 12.

Berikut Langkah dalam Menggunakan Aplikasi WhatsApp Viewer

1. Download Aplikasi WhatsApp Viewer

Sebelum menggunakan aplikasi WhatsApp  viewer sebaiknya anda menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan. Pastikanlah semua berjalan baik dan aplikasinya sudah terinstall. Cara melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus menggunakan aplikasi WhatsApp viewer diawali dengan melakukan download aplikasi WhatsApp viewer.

2. Kumpulkan database Pesan WhatsApp

Setelah melakukan download aplikasi tersebut maka pastikanlah bahwa aplikasi tersebut sudah terinstall serta dapat berjalan dengan baik. Gunakanlah laptop maupun PC dengan windows 7/8/10 untuk memaksimalkan hasil. Lalu kumpulkanlah database pesan WhatsApp yang ingin di lihat. Anda dapat mencari di internal storage dengan menu WhatsApp lalu masuk ke database lalu msgstore.db.crypt12. lalu kumpulkan data tersebut untuk dilakukan analisa.

3. Masuk ke aplikasi WhatsApp Viewer

Cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus dengan WhatsApp viewer ini tergolong mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Setelah persyaratan awal semua terpenuhi marilah kita mulai masuk ke dalam aplikasi WhatsApp viewer. Langkah awal yaitu bukalah aplikasi WhatsApp viewer yang sudah terinstall baik di PC maupun laptop anda masing-masing.

4. Klik File lalu Open

Kemudian masuk ke menu file dan open file. Carilah database yang sudah di kumpul seperti instruksi pada paragraf sebelumnya. Perlu diingat file yang dikumpulkan merupakan file yang masih terenskripsi oleh aplikasi WhatsApp .

5. Masukkan File Database Pesan WhatsApp

Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan file key data base WhatsApp. Pilihlah file yang ingin diketahui. Kemudian biasanya aplikasi tersebut membutuhkan waktu untuk memproses data. Setelah menunggu beberapa saat maka pesan percakapan yang telah di hapus akan terbuka. Cara melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus ini sangat mudah dan praktis.

Hal yang Perlu di Perhatikan

Sebelum menggunakan cara melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus menggunakan aplikasi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Hal yang paling penting yaitu memastikan bahwa anda menggunakan WhatsApp versi terbaru. Versi minimal WhatsApp yang dapat digunakan yaitu version 2.17.427. Apabila ponsel yang digunakan menggunakan versi WhatsApp di bawah itu maka proses tidak dapat dilakukan.

Apabila anda kebingungan untuk melihat versi dari WhatsApp yang digunakan caranya cukup mudah. Carilah tanda 3 titik bertumpuk di pojok kanan atas. Kemudian pilihlah menu settings. Lalu masuklah ke menu help. Dan yang terakhir masuklah ke menu app info. Selanjutnya versi WhatsApp dapat dilihat di sisi bagian atas ponsel anda.

Cara mudah lainnya yaitu dengan melakukan penarikan pesan. Silahkan anda mencoba untuk mengirimkan pesan lalu retract pesan yang sudah di kirim. Apabila memungkinkan hal tersebut berarti versi WhatsApp anda sudah diatas version 2.17.427 atau version tersebut.

Itulah  cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus yang cukup mudah dan cepat untuk menghilangkan rasa penasaran anda. Sebelum menggunakan aplikasi ini check lah versi WhatsApp terlebih dahulu dan gunakanlah windows yang kompatible dengan aplikasi tersebut.