Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Walaupun Online

Diposting pada

Cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online. Beberapa tips jitu bagi Anda yang ingin menjaga privasi ketika menggunakan aplikasi ini.

Cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online merupakan salah satu tips penting bagi pengguna aplikasi WhatsApp. Pengguna aplikasi chatting ini terdiri atas kalangan yang sangat beragam. Mulai dari usia muda hingga usia tua. Beragam profesi, mulai dari pelajar biasa, hingga orang-orang terkemuka di seluruh dunia.

Media sosial WhatsApp banyak sekali digandrungi saat ini karena bukan hanya mudah digunakan, akan tetapi juga tidak memerlukan memori handphone yang terlalu banyak, sehingga sangat cocok dipakai untuk semua kalangan.

Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Walaupun Online

Tanda-tanda Pemberitahuan Chat pada WhatsApp

Terdapat beberapa fitur chat pada WhatsApp yang sepertinya perlu Anda simak. Fitur-fitur chat semacam ini menampilkan beberapa tanda pemberitahuan penerimaan chat dari kedua pihak, yakni pengirim pesan dan penerima pesan.

Terkadang, bagi orang-orang penting yang punya jadwal tersendiri untuk membalas pesan dan tidak bisa langsung membalas pesan akan menjadikan salah faham bagi pengirim pesan yang mungkin pesannya baru dibaca saja.

Beberapa tanda pemberitahuan chat yang perlu Anda simak diantaranya:

1. Centang dua berwarna abu-abu

tanda pemberitahuan seperti ini menandakan bahwa pesan yang dikirim sudah sampai kepada si penerima pesan, namun belum terbaca atau dibaca oleh si penerima pesan.

2. Centang dua berwarna biru

tanda pemberitahuan seperti ini menandakan bahwa pesan yang dikirimkan oleh pengirim pesan sudah terbaca atau dibaca oleh si penerima pesan.

3. Centang satu berwarna abu-abu

tanda pemberitahuan seperti ini menandakan bahwa pesan yang dikirimkan sama sekali belum tersampaikan kepada si penerima pesan. Jika muncul tanda seperti ini, mungkin saja si penerima pesan sedang tidak memiliki kuota, tidak aktif, atau nomor Anda telah diblokir oleh penerima pesan.

Dari beberapa tanda pemberitahuan di atas, terdapat beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi ini. Tips ini mungkin berguna bagi sebagian orang yang memang ingin menjaga privasi atau tidak ingin menyinggung si pengirim pesan jika pesannya baru terbaca saja.

Pertama, adalah tips membuat WhatsApp centang satu walaupun online. Anda bisa membuat pesan yang Anda terima tetap centang satu di WhatsApp si pengirim pesan.

Tips ini berguna bagi orang-orang yang sedang dalam kesibukan sehingga tidak ingin diketahui privasinya. Orang-orang tersebut perlu membaca chat namun hanya membalas beberapa chat saja.

Tips kedua adalah membuat chat tetap dalam posisi berwarna abu-abu dan berstatus centang dua. Tips ini biasanya berguna bagi pemilik akun WhatsApp yang memerlukan proses terlebih dahulu sebelum membalas pesan dari lawan bicaranya.

Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Walaupun Sedang Online

Cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online merupakan trik penting supaya pengirim pesan tidak mengetahui pesan yang dikirimkan oleh mereka telah tersampaikan atau belum dengan menjadikan pesan tetap centang satu.

Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi yang bernama GBWhatsApp. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang telah dimodifikasi dan memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap daripada aplikasi WhatsApp yang biasa. Untuk membuat pesan tetap centang satu walaupun online, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama dalam cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online adalah dengan mengunduh aplikasi GBWhatsApp tersebut.
  2. Langkah yang kedua adalah Anda diharuskan untuk login kembali ke aplikasi GBWhatsApp dengan menggunakan akun Anda pada WhatsApp biasa.
  3. Kemudian, ada ikon yang berbentuk tiga titik yang berada di pojok kanan atas, Anda klik ikon tersebut.
  4. Pilih privacy.
  5. Dalam kolom privacy, selanjutnya pilih tanda blue ticks. tanda ini berguna untuk membuat centang dua tetap berwarna abu-abu  meski pesan telah dibaca. Cara seperti ini juga masih terdapat pada aplikasi WhatsApp yang biasa.
  6. Cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online, Anda bisa memilih second tick, selanjutnya pilih hide for contacts dan selanjutnya pilih hide for group.
  7. Voila! Anda akhirnya cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online telah Anda buat.
  8. Selesai

Anda pasti bertanya-tanya apakah Anda bisa membuat cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online pada aplikasi WhatsApp biasa. Akan tetapi, WhatsApp biasa tidak bisa membuat cara seperti ini karena mempunyai batasan-batasan fungsi yang tidak dapat dilanggar.

Jika Anda memerlukan cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online, Anda bisa mengunduh aplikasi GBWhatsApp yang telah disebutkan di atas. Aplikasi ini memang diperuntukkan bagi pengguna lanjutan atau seorang pengembang aplikasi.

Aplikasi ini biasanya digunakan bagi beberapa kalangan dalam rangka riset penelitian. Namun begitu, cara membuat WhatsApp centang satu walaupun online ini sebenarnya fleksibel jika Anda memang memerlukan aplikasi ini untuk menjaga privasi Anda dalam berkomunikasi lewat pesan online agar tidak terjadi kesalahpahaman.