Cara Memperkuat Sinyal HP yang Bisa Dicoba

Diposting pada

Kebutuhan akan HP saat ini sudah sangat tinggi. HP yang awalnya adalah kebutuhan tersier, kini justru berubah menjadi kebutuhan primer untuk semua orang terlebih sejak munculnya HP android. HP android sendiri memiliki ragam fitur sehingga bisa dimanfaatkan dalam berbagai kebutuhan. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan mulai dari chatting, browsing, streaming film dan lainnya. Tapi satu hal yang penting dalam hal ini adalah sinyal harus kuat. Tak heran jika banyak pengguna HP android yang mencari cara memperkuat sinyal HP miliknya.

Koneksi internet yang bagus tentunya akan bisa melancarkan segala aktivitas yang berhubungan dengan HP android. Anda bisa senantiasa terhubung dengan orang terkasih, mendapatkan informasi terbaru hingga terus mengupdate segala keperluan terkait pekerjaan. Untuk bisa mendapatkan sinyal yang lancar, maka Anda pun harus bisa memilih provider jaringan yang bisa sediakan fasilitas pelayanan maksimal. Dengan demikian maka Anda tak harus sibuk untuk mencari cara memperkuat sinyal HP.

Tapi bisa disadari jika layanan provider yang ada di Indonesia memang belum semaksimal yang ada di luar negeri. Pembagian sinyal pun kerapkali hanya mudah di perkotaan saja dimana kondisi sinyal pedesaan kadang hidup dan mati. Tidak heran bagi yang hidup di pedesaan kerapkali kesulitan beraktivitas menggunakan HP android lantaran sinyal yang begitu lemah. Pembagian sinyal yang kurang merata inilah yang menjadikan pengguna HP android kerapkali bingung dan frustrasi. Cara memperkuat sinyal HP pun banyak dicari informasinya.

Jika kondisi demikian, maka aktivitas yang berhubungan dengan internet itu pun menjadi terganggu. Sinyal yang demikian tentunya akan membatasi Anda untuk melakukan chatting, browsing dan aktivitas lainnya. Anda sebagai pengguna HP android pun tak akan merasakan kenyamanan jika demikian bukan? Itulah mengapa Anda harus tahu cara memperkuat sinyal HP sehingga jika sinyal dalam kondisi sedang lemah, maka bisa mengupayakannya sendiri.

Cara Memperkuat Sinyal HP Secara Mudah

Banyak sekali orang yang langsung kebingungan ketika sinyal di HP-nya hilang. Hal ini karena hampir segala aktivitas kini sudah berhubungan dengan perangkat yang satu ini. Biasanya sebelum mencari cara memperkuat sinyal HP, pengguna HP android lebih dulu langsung mengadukannya ke layanan pelanggan provider terkait. Hasilnya? Kerapkali nihil. Itulah mengapa untuk memperkuat sinyal HP android memang harus diupayakan sendiri.

Jika demikian, maka ada baiknya Anda tahu cara memperkuat sinyal HP yang bisa diupayakan sendiri. Sebetulnya ada dua metode yang dapat dilakukan untuk bisa kuatkan sinyal pada HP android. Metode pertama yakni metode hardware yakni dengan mengakali sinyal dengan bantuan berupa penguat sinyal di HP android. Untuk metode kedua adalah metode software yakni dengan menggunakan bantuan dari software atau aplikasi mendukung demi bisa tingkatkan kekuatan dari sinyal di HP android.

Untuk bisa lebih gamblang dalam penjelasannya, maka berikut ini dua cara memperkuat sinyal HP yang bisa Anda coba:

Cara Memperkuat Sinyal HP Melalui Hardware

Untuk bisa mengatasi kekuatan sinyal yang lemah pada HP android, maka cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memakai stiker penguat sinyal. Caranya pun mudah karena hanya tinggal ditempel langsung pada bagian tutup HP android atau di baterai pun juga bisa. Untuk bisa mendapatkan stiker ini, Anda bisa membelinya melalui toko aksesoris HP atau di toko online.

Cara lain yang bisa dilakukan yakni dengan menggunakan alumunium foil di toko elektronik. Anda bisa memotong secukupnya dan kemudian tempel pada bagian tutup ponsel atau di baterai android. Fungsi dari alumunium foil yakni sama juga dengan pada stiker penguat sinyal dimana untuk bisa menambah jangkauan pada tangkapan sinyal di HP android. Meski cara ini dianggap membuang waktu, tapi sudah banyak pengguna HP android yang membuktikan bahwa cara penggunaan alumunium foil memang bisa bekerja dengan bagus.

Cara terakhir yang bisa dicoba yakni dengan menggunakan tembaga lilitan dengan diameter setidaknya 2 mm sampai 3 mm. Caranya pun bisa dengan Anda langsung melilitkan kabelnya di ponsel melingkar. Setelah itu, buat lurus layaknya antena sehingga fungsinya adalah untuk menangkap sinyal. Dengan adanya antena tersebut, maka diharapkan jika sinyal bisa menjadi lebih stabil lagi.

Cara Memperkuat Sinyal HP Melalui software

Selain menggunakan cara hardware, metode lain yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan bantuan dari software yang kini sudah banyak tersedia. Anda bisa mengunduhnya melalui toko aplikasi dengan mudah. Beberapa contoh software untuk memperkuat sinyal yakni Network Signal Speed Booster, Connection Stabilizer Booster, Network Signal Booster dan masih banyak lagi.

Aplikasi tersebut bisa langsung diunduh lewat Google Play Store secara gratis. Fungsi dari aplikasi penguat sinyal tersebut adalah dengan bisa membantu untuk HP android mengatur sinyal sehingga jangkauan yang didapatkan bisa lebih luas. Dengan demikian, tentunya sinyal yang akan ditangkap pun dapat makin maksimal.

Itulah beberapa cara memperkuat sinyal HP yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Jika sudah mencoba semua cara tapi masih belum bisa stabilkan sinyal di HP android Anda, maka ada baiknya untuk mencari provider yang jangkauannya bagus ke lokasi Anda. Hal ini lantaran beberapa provider masih belum bisa memberikan jangkauan merata ke seluruh daerah di Indonesia. Jadi, Anda perlu mencari informasi terkait provider mana yang bisa sediakan jaringan terbaik hingga ke lokasi Anda.