3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat, Mudah Tanpa Isi Ulang Pulsa

Diposting pada

Anda para pengguna kartu provider Indosat? Pernah mengalami masalah masa aktif yang sudah habis sehingga Anda tidak bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh provider? Hal tersebut wajar terjadi. Jika masa aktif sudah habis, maka kartu yang Anda gunakan tidak akan bisa digunakan untuk mengakses semua layanan, termasuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan singkat (sms) dan juga menggunakan layanan internet. Jika mengalami hal tersebut, tidak ada cara lain selain menggunakan cara memperpanjang masa aktif Indosat Anda sesegera mungkin. Jika sudah, maka Anda bisa menggunakan layanan yang sudah disediakan kembali tanpa ada kendala.

Di tengah penggunaan smartphone yang semakin hari kian bertambah, layanan yang dibutuhkan oleh pengguna pun juga semakin banyak, terutama untuk hal-hal yang berhubungan dengan layanan internet. Karena itulah para provider telepon seluler juga berlomba-lomba untuk meningkatkan layanan internetnya. Namun, bagi pengguna terkadang masih sering mengalami masalah kecil saat menggunakan layanan dari provider tersebut. Misal yang paling sering dialami adalah masalah masa aktif kartu yang sudah habis. Bagi Anda pengguna provider telepon Indosat, jika Anda mengalami masalah demikian, Anda bisa meniru cara memperpanjang masa aktif indosat seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara memperpanjang masa aktif dari masing-masing provider telepon seluler juga berbeda-beda. Indosat merupakan salah satu provider telepon seluler yang banyak digunakan di Indonesia. Beragam keunggulan layanan yang diberikan, kualitas jaringan serta harga yang ditawarkan yang tergolong sangat terjangkau membuat banyak pengguna telepon seluler memilih Indosat untuk mendukung kegiatan berselancar di internetnya. Namun, jika Anda mengalami masalah masa aktif yang sudah habis, maka semua layanan tersebut tidak akan bisa digunakan. Untuk itu, cobalah cara memperpanjang masa aktif Indosat berikut untuk mengatasi masalahnya dan kembali bisa menikmati layanan dari Indosat.

Cara memperpanjang masa aktif Indosat bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Cara yang paling mudah tentu saja dengan mengisi ulang nomor Indosat yang Anda gunakan. Dengan mengisi ulang pulsa Indosat Anda, maka secara otomatis masa aktif kartu Anda juga akan diperpanjang. Lama masa aktif juga tergantung pada jumlah pulsa yang Anda isikan. Semakin banyak jumlah pulsa yang Anda isikan, maka semakin lama pula masa aktif yang akan ditambahkan.

Mudah, Inilah Bagaimana Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Namun ketika masa aktif kartu Anda sudah habis dan Anda sedang dalam kondisi tidak bisa melakukan isi ulang pulsa, pasti akan membuat panik. Bagaimana tidak, jika tidak segera diisi ulang, otomatis nomor Anda tidak akan lagi bisa digunakan. Untuk itu Anda juga bisa menambah masa aktif kartu Indosat yang sedang dalam masa tenggang dengan tanpa mengisi ulang pulsanya. Bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa cara memperpanjang masa aktif Indosat tanpa isi ulang yang bisa Anda lakukan.

1. Menukarkan Sisa Pulsa Anda dengan Masa Aktif

Ketika nomor Indosat yang Anda gunakan akan berakhir masa aktifnya dan Anda sedang berada dalam kondisi tidak bisa mengisi ulang pulsa, manfaatkan sisa pulsa yang Anda miliki untuk memperpanjang masa aktif Anda. Namun, yang harus diperhatikan adalah cara memperpanjang masa aktif Indosat ini hanya berlaku sebelum nomor Anda sudah benar-benar tidak aktif. Jadi pastika Anda sering mengecek masa aktif nomor Anda terlebih dahulu. Jika sudah memastikan nomor Anda masih aktif, selanjutnya Anda bisa melakukan langkah berikut.

  • Kirim pesan dengan format aktif (masa perpanjangan kartu) lalu kirim ke nomor 555. Maksudnya, misal Anda ingin memperpanjang masa aktif kartu Anda selama 3 hari, maka Anda harus mengirim pesan dengan format aktif3 kemudian kirim ke nomor 555.
  • Jika Anda ingin memperpanjang masa aktif menjadi 14 hari atau 30 hari, tinggal ganti format penulisan sms nya dengan aktif14 atau aktif30 dan kirimkan ke nomor 555.
  • Biaya atau pulsa yang terpotong saat Anda memperpanjang masa aktif dengan cara memperpanjang masa aktif Indosat ini bergantung pada jumlah hari yang ingin Anda perpanjang. Jika memperpanjang 3 hari, maka pulsa Anda akan berkurang Rp 2.000, 14 hari dengan pulsa Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk 30 hari.

2. Memperpanjang Masa Aktif dengan Cara Transfer Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif Indosat selanjutnya bisa dilakukan dengan transfer pulsa. Transfer pulsa ini hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna kartu Indosat. Caranya pun mudah. Untuk transfer pulsa ini, Anda harus mengirim pesan dengan format transferpulsa (spasi) nomor tujuan yag akan ditransfer (spasi) jumlah pulsa, lalu kirim ke nomor 151. Yang perlu Anda ingat sebelum melakukan transfer pulsa adalah pastikan saldo pulsa Anda lebih dari Rp 5.000 atau minimal sejumlah 5000 rupiah. Selain itu, saat melakukan transfer pulsa Anda juga akan dikenakan tarif pengiriman sebesar 600 rupiah. Masa aktif juga akan bertambah sesuai nominal yang Anda transfer.

3. Memperpanjang dengan Poin Senyum

Cara memperpanjang masa aktif Indosat yang terakhir adalah dengan menukarkan poin senyum Indosat yang Anda miliki. Tentu saja sebelum itu Anda harus memiliki Poin Senyum maupun Poin Plus Plus. Untuk itu Anda harus mendaftarkan nomor yang digunakan terlebih dahulu. Jika sudah terdaftar cara memperpanjang masa aktifnya adalah dengan mengirim pesan singkat (sms) dengan format: MA (spasi) jumlah poin yang ditukarkan lalu kirim ke nomor 7887. Untuk memperpanjang masa aktif selama seminggu, Anda harus menukarkan 250 poin dan seterusnya.

Itulah tadi penjelasan lengkap bagaimana cara memperpanjang masa aktif Indosat yang sudah mau habis. Dengan cara ini Anda bisa memperpanjang masa aktif tanpa perlu mengisi ulang pulsa terlebih dahulu.