Cara Mendapatkan Key WhatsApp Android Tanpa Root dengan Mudah

Diposting pada

Banyak yang penasaran tentang bagaimana cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root. Untuk itu, disini akan diulas beberapa caranya.

Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root yaitu dengan menggunakan aplikasi. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mendapatkan key WhatsApp yaitu key DB Extractor maupun GB WhatsApp Viewer. Aplikasi tersebut sangat membantu anda untuk mendapatkan file yang dicari untuk mengetahui pesan yang sudah terhapus.

Mendapatkan key WhatsApp sebenarnya sangat mudah ketika ponsel anda sudah dilakukan root. Namun apabila belum janganlah khawatir, terdapat beberapa cara untuk mendapatkan key WhatsApp tanpa root ponsel. Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi yang dapat di download pada ponsel anda.

Cara memperoleh key WhatsApp android tanpa root yang mudah dan cepat dapat menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat digunakan yaitu aplikasi WhatsApp key db extractor dan aplikasi GB WhatsApp. Aplikasi GB WhatsApp dapat di download dengan menggunakan smartphone dengan sistem operasi android. Sedangkan untuk aplikasi dapat dijalankan pada personal computer (PC) maupun laptop.

Cara Mendapatkan Key WhatsApp Android Tanpa Root dengan Mudah

Mendapatkan Key WhatsApp dengan WhatsApp Key DB Extractor

1. Download Aplikasi Key DB Extractor

Aplikasi WhatsApp key DB Extractor hanya kompatibel pada laptop dan PC dengan windows 7/8 atau 10. Silahkanlah cek windows pada PC maupun laptop anda. Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root dengan aplikasi WhatsApp key db extractor tentunya di awali dengan melakukan download dan menginstall aplikasi.

2. Install Java dan ADB Driver

Selanjutnya lakukanlah download dan install java. Setelah anda memastikan sudah melakukan dua step awal ini lakukanlah install ADB Driver. Link untuk melakukan instal ketiga langkah tersebut dapat di cari di internet dengan menggunakan search engine google. Setelah semua langkah anda lakukan dengan sesuai dan dipastikan sudah berfungsi dengan baik maka lakukanlah penyambungan USB Debugging di ponsel android.

3. Hidupkan USB Debugging

Tujuan dari proses penyambungan USB yaitu untuk memindahkan data file key WhatsApp. Sebetulnya file tersebut sudah ada di database ponsel anda. dapat ditemukan di internal stororage namun file tersebut belum terenskripsi. Pindahkan file tersebut untuk di lakukan ectract. Inilah langkah keempat dari Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root.

4. Lakukan Extract File

Langkah selanjutnya yaitu lakukanlah extract file WhatsApp menggunakan aplikasi WhatsApp key db extractor. Lalu masuklah ke dalam menu file WhatsAppkeyextract.bat. Kemudian aplikasi ini akan memberikan sebuah notifikasi berupa permintaan untuk memilih data yang akan di lakukan backup. Pilihlah menu full back up yang tersedia di layar PC maupun laptop anda.

5. Masukkan Password untuk Extract Data

Umumnya ketika anda melakukan full back up ini ponsel anda akan meminta password untuk menjalankan fungsinya. Janganlah khawatir bahwa file anda akan tetap aman dan tidak tersebar ke khalayak luas. Pilihlah menu file back up my data dan silahkan tunggu selama beberapa saat.

6. Tunggulah Proses Extracted Data

Aplikasi tersebut membutuhkan waktu hingga muncul keterangan done ini tandanya proses back up anda selesai . Inilah langkah kelima dari Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root.

7. Bukalah Folder WhatsApp Key DB Extract

Selanjutnya silahkan bukalah folder WhatsApp key db extract. Setelah masuk anda akan menemukan file extracted. Terdapat tiga file yang penting di dalam folder tersebut yaitu key.db, mgstrore.db, dan wa.db. file key.db merupakan key WhatsApp yang anda butuhkan. Hal tersebut menandakan proses Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root telah selesai.

Mendapatkan Key WhatsApp dengan Aplikasi GB WhatsApp Viewer

Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp Viewer. Aplikasi ini dapat di unggah pada ponsel pintar anda. berbeda dengan aplikasi WhatsApp key DB Extractor yang mengharuskan anda membuka laptop maupun PC. Berikut adalah beberapa langkah mendapatkan key WhatsApp dengan menggunakan aplikasi ini.

1. Back Up data WhatsApp

Langkah yang pertama yaitu melakukan back up data WhatsApp dengan cara settings lalu masuk ke chat and calls serta masuk ke backup chats. Langkah ini berguna untuk memback up data anda. karena setelah ini diharuskan untuk menghapus instalan WhatsApp di ponsel pintar. Setelah instalan WhatsApp dihapus lalu install lah aplikasi GB WhatsApp viewer.

2. Ganti Semua Folder menjadi GBWhatsApp

Perlu diperhatikan janganlah buka dahulu. Masuklah ke dalam internal storage lalu ganti file WhatsApp menjadi GBWhatsApp. Masuklah ke dalam file tersebut dan masuk kepada media. Gantilah semua file WhatsApp dengan nama yang identik yaitu gb WhatsApp. Setelah anda pastikan bahwa semua folder sudah diganti maka mulainya buka instalan gb WhatsApp di ponsel anda.

3. Bukalah Aplikasi GB WhatsApp

Langkah selanjutnya yaitu bukalah aplikasi GB WhatsApp.  Anda akan menemukan pilihan menu yaitu restore dan continues. Pilihlah continues dan kemudian akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor ponsel.

4. Verifikasi Nomor Ponsel dan Lakukan Restore

Setelah dilakukan verifikasi nomor ponsel maka lakukanlah restore. Kemudian akan didapatkan file key yang anda cari. Cara yang cukup mudah dan simpel bukan.

Cara mendapatkan key WhatsApp android tanpa root yang mudah dan praktis dapat dilakukan melalui dua cara yaitu menggunakan aplikasi GB WhatsApp Viewer dan WhatsApp key DB Extractor. Silahkan pilihlah cara yang termudah menurut anda.