Cara Mengatasi GPS Kurang Akurat pada HP Xiaomi Agar Tidak Tersesat

Diposting pada

Saat Anda mengetahui cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi, dijamin Anda tidak perlu takut tersesat lagi. Pasalnya cara ini bisa mengembalikan fungsi gps Anda secara normal.

Anda wajib  mengetahui cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi jika aplikasi gps pada smartphone Xiaomi Anda mulai mengalami masalah. Ketidakakuratan gps bisa berakibat fatal untuk Anda yang seringkali menggunakan aplikasi ini. Bahkan ini bisa merugikan Anda dari segi waktu maupun biaya. Untuk itu aplikasi ini memegang peranan penting sehingga harus segera diperbaiki. Maka Anda harus mengetahui cara agat gps lebih akurat pada hp Xiaomi Anda.

Cara Mengatasi GPS Kurang Akurat pada HP Xiaomi Agar Tidak Tersesat

Penyebab GPS pada Smartphone Xiaomi Tidak Akurat

Setiap permasalahan selalu ada penyebabnya, begitu pula dengan penyebab gps yang tidak akurat pada smartphone Anda. Ada beberapa penyebab umum yang seringkali membuat hasil informasi yang disajikan kurang tepat, berikut penjelasannya.

1. Pengaturan GPS pada Mode Normal

Pengaturan gps pada mode normal justru akan membuat kinerjanya tidak optimal saat mengirimkan informasi. Perlu dilakukan penyettingan ulang pada mode gps agar hasil informasinya lebih akurat.

2. Keterbatasan Sinyal

Sinyal sangat mempengaruhi hasil kerja dari gps. Jadi, pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang memang bisa diakses secara lancar di lokasi Anda berada.

Kegunaan GPS Masa Sekarang

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kegunaan dari gps di masa sekarang ini. Banyak sekali kegunaan gps yang bisa Anda manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Menemukan Rute Terdekat

Saat Anda menggunakan gps ada banyak informasi yang akan didapatkan salah satunya adalah menemukan rute terdekat menuju suatu lokasi. Tampilan gps pada smartphone sangat mudah untuk dipahami sehingga bisa dimanfaatkan oleh siapa saja.

2. Mengetahui Kondisi Kemacetan

GPS pada smartphone bisa digunakan untuk mengetahui informasi kemacetan yang sedang terjadi di suatu jalan. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menghindari kemacetan tersebut dan memilih jalan yang relatif lebih lancar.

3. Mendapatkan Informasi Geografis Mengenai Suatu Tempat

Informasi geografis yang Anda dapatkan meliputi jarak menuju ke lokasi, kondisi medan menuju ke suatu lokasi dan sebagainya. Jadi cukup mengubah gps ke format foto udara maka Anda bisa mendapatkan informasi tersebut.

Cara Kerja GPS pada Smartphone Anda

Satu langkah lagi untuk mengetahui cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi, sesudah pembahasan mengenai cara kerja gps pada smartphone Xiaomi yang Anda gunakan.  Aplikasi ini mempunyai cara kerja tersendiri untuk bisa memberikan informasi yang akurat kepada Anda. Berikut ini cara kerja aplikasi gps pada smartphone Anda.

1. GPS Melakukan Proses Pengiriman Sinyal Menuju ke Satelit

Saat Anda melakukan pencarian lokasi, secara otomatis gps akan melakukan proses pengiriman sinyal menuju ke satelit. Proses pengiriman sinyal ke satelit ini terjadi sebanyak tiga kali.

2. Pengiriman Data ke Smartphone Anda

Setelah melakukan proses pengiriman sinyal, gps akan mengirim data ke ponsel Anda dalam bentuk peta yang sudah lengkap. Terkadang data yang dihasilkan kurang akurat sehingga perlu diatasi dengan cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi.

Cara Mengatasi GPS Kurang Akurat pada HP Xiaomi yang Lebih Efektif

Cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi dapat dilakukan dengan langkah pengaturan gps akan membuat aplikasi ini jadi lebih akurat.  Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi.

1. Pilih Pengaturan

Langkah pertama yaitu pilih pengaturan lalu masuk ke menu itu.

2. Pilih General

Setelah menemukan dan masuk ke menu pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih general.

3. Tap Privacy

Selanjutnya, Anda bisa memilih privacy untuk masuk ke menu tersebut.

4. Tap Location

Kemudian cari menu location lalu masuk ke menu location.

5. Aktifkan Acces to My Location

Cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi di langkah kelima ini yaitu mengaktifkan acces to my location. Geser ke arah kanan maka secara otomatis menu ini akan diaktifkan.

6. Tap Pilihan High Accuracy    

Pilih high acuraccy setelah selesai mengaktifkan acces to my location.

Perbedaan Device Only, High Accuracy dan Baterry Saving

Pada langkah terakhir cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi terdapat langkah tap high accuracy. Di samping pilihan tersebut juga terdapat device only dan baterry saving, berikut penjelasannya.

1. Baterry Saving

Jika pada langkah terakhir Anda memilih baterry saving, berarti Anda menggunakan data seluler, wi-fi, dan bluetooth untuk menentukan posisi Anda.

2. Device Only

Apabila Anda memilih device only saat langkah ke enam di waktu mempraktekkan cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi maka penentuan lokasi hanya dilakukan oleh aplikasi gps Anda.

3. High Accuracy

Saat Anda memilih fitur ini pada langkah terakhir. Itu berarti Anda menggunakan gps dan juga data seluler, wi-fi, dan bluetooth untuk menentukan lokasi Anda terkini.

Cara mengatasi gps kurang akurat pada hp Xiaomi sangatlah mudah. Untuk Anda yang telah membaca uraian ini segeralah mempraktekkannya agar dapat menikmati aplikasi gps.