Cara Mengatasi Lag Games Berat pada Xiaomi dengan Mudah

Diposting pada

Cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi dengan memanfaatkan game booster terbukti keefektifannya. Game berukuran besar sekalipun akan bisa Anda dimainkan tanpa lag.

Praktekkan cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi maka Anda bisa memainkan game-game berat bebas dari lag yang seringkali mengganggu kenikmatan Anda saat bermain game. Memainkan game tanpa gangguan pasti menjadi keinginan banyak gamers di manapun berada. Pemaparan ini bisa menjadi solusi untuk smartphone Anda yang seringkali mengalami lag pada saat menjalankan sebuah game berat khususnya pada hand phone Xiaomi Anda.

Cara Mengatasi Lag Games Berat pada Xiaomi dengan Mudah

Cara Mengatasi Lag Games Berat pada Xiaomi Paling Efektif

Gunakan game booster untuk mengatasi lag yang terjadi saat Anda memainkan beberapa game-game berat pada smartphone Xiaomi. Aplikasi ini sangat membantu dalam menonaktifkan sejumlah aplikasi pada latar belakang hand phone yang justru mengganggu Anda pada saat bermain game.

Saat aplikasi-aplikasi tersebut dinonaktifkan, secara otomatis beban pada smartphone berkurang sehingga lebih berfokus pada menjalankan game yang sedang dimainkan. Simak cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi paling efektif dengan menggunakan game booster ini.

1. Cari Icon Security dan Masuk ke Icon Tersebut

Langkah pertama yaitu mencari icon security pada hand phone Xiaomi Anda. Setelah itu masuk ke icon tersebut dengan tap icon tersebut.

2. Cari Icon Game Booster

Kemudian, sesudah Anda berhasil masuk ke icon security, sekarang saatnya untuk mencari icon game booster. Cari di bagian bawah tampilan icon security. Lalu tap icon game booster tersebut.

3. Lakukan Gerakan Swipe ke Arah Kanan

Selanjutnya untuk mempraktekkan cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi yang ketiga, Anda akan diminta untuk melakukan swipe ke arah kanan dengan 3 kali pengulangan saat pertama kali menggunakan aplikasi ini. Lalu Anda harus tap tombol start yang sudah terlihat pada tampilan layar smartphone Anda.

4. Game yang Ada di Smartphone Sudah Teregistrasi di Game Booster

Setelah melewati langkah yang ke tiga, maka secara otomatis semua game yang ada pada smartphone Xiaomi Anda sudah teregistrasi di aplikasi game booster. Sekarang tinggal memainkan game-game tersebut tanpa takut lag dengan cara memilih salah satu game yang ingin dimainkan.

Tips Jitu Saat Mengatasi Lag Games Berat pada Xiaomi

Pada saat mempraktekkan cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Utamanya adalah hal-hal yang berkaitan dengan kondisi smartphone Anda. Berikut iniĀ  tips menanggulangi lag games berat pada Xiaomi yang harus Anda perhatikan terutama pada saat menjalankan game booster.

1. Pastikan Smartphone Xiaomi Anda Sudah di Update MIUI 9

Tips pertama untuk mempraktekkan cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi adalah melakukan update versi MIUI 9. Versi ini merupakan versi yang paling baru. Game booster hanya akan berjalan dengan baik pada smartphone Xiaomi versi MIUI 9 ini. Jadi pastikan smartphone Xiaomi Anda sudah diupdate terlebih dahulu.

2. Tidak Perlu Mengunduh Aplikasi Lain Selain Game Booster

Jika Anda sudah mengupdate hand phone Xiaomi Anda ke versi MIUI 9 maka secara otomatis Anda sudah memiliki game booster pada smartphone. Itulah kenapa Anda sudah tidak perlu lagi mengunduh aplikasi lain seperti clean master, dan sebagainya.

Keuntungan Menggunakan Game Booster pada Smartphone Anda

Selain bisa menghindarkan dari lag saat bermain game menerapkan cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi dengan game booster, Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan saat menggunakan game booster ini. Beberapa keuntungan itu akan dijelaskan pada uraian berikut ini.

1. Cache Bisa Dihapus Otomatis

Salah satu penyebab lambatnya operasi suatu smartphone juga ditentukan oleh cache yang terlalu banyak di memori internal Anda. Pengoperasian game booster ini bisa membantu mengurangi cache yang secara otomatis akan mengoptimalkan kinerja hand phone Xiaomi Anda.

Bisa dikatakan cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi dengan game booster juga berdampak positif pada kinerja smartphone. Pasalnya penghapusan data cache akan memperlancar smartphone. Tidak heran jika, game-game berat bisa dijalankan dengan baik.

2. Secara Otomatis Mematikan Fitur Auto Brightness

Fitur auto brightness seringkali juga mengganggu saat pengoperasian hand phone tidak terkecuali saat bermain game. Apalagi jika fitur auto brightness sudah tidak berfungsi dengan baik, pasti akan sangat mengganggu.

Pemakaian aplikasi game booster ini juga ikut membantu Anda dalam menonaktifkan fitur tersebut. Dampaknya pemakaian baterai Anda jauh lebih hemat karena kecerahan sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Sensasi Bermain Game Jadi Lebih Mengena

Setelah Anda berhasil mempraktekkan cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi dengan menggunakan game booster dijamin sensasi bermain game jadi lebih mengena. Hal itu dikarenakan sudah tidak ada lagi gangguan yang berarti pada saat Anda memainkan game-game dengan kategori berat.

Pengoperasian game berat bisa disiasati dengan game booster. Cara mengatasi lag games berat pada Xiaomi dengan memanfaatkan game booster sangat direkomendasikan untuk Anda pengguna Xiaomi. Bagi Anda para gamers segera cobalah aplikasi ini agar segera bisa menikmati berbagai game terbaik.