Cara Mengetahui Key WhatsApp Dengan GBWhatsApp

Diposting pada

Ikuti langkah di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp. Dijamin Anda bisa membukanya sendiri dengan mudah

Cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp sangat berguna bagi Anda yang secara tidak sengaja menghapus pesan atau media penting di WhatsApp. Karena untuk mengembalikan pesan-pesan yang telah dibackup Anda perlu melewati enkripsi yang menguncinya. Walaupun Enkripsi ini bekerja untuk melindungi pesan-pesan WA Anda dari bahaya peretasan namun akan jadi hal yang susah apabila tidak bisa mengembalikan data Anda. Namun Anda tetap bisa mengakalinya melalui cara yang akan dijelaskan pada informasi di bawah ini.

Cara Mengetahui Key WhatsApp Dengan GBWhatsApp

Mengenal Aplikasi GBWhattsapp

Ya bisa ditebak kalau aplikasi berikut ini memang bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak WhatsApp sehingga hal tersebut membuatnya tidak tersedia di dalam playstore. Terlepas dari legalitasnya aplikasi ini memiliki banyak keunggulan yang bahkan tidak dimiliki oleh WA original. Layaknya WhatsApp, aplikasi pihak ketiga ini pun terus mengalami peningkatan hingga mencapai versi terbarunya yaitu GBWhattsapp V.80 yang baru saja keluar pada 04 September 2019.

Meskipun bukan aplikasi resmi namun cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp ini dijamin aman. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi ini banyak dicari karena memiliki berbagai kelebihan serta lebih kaya fitur jika dibandingkan dengan WhatsApp biasa. Adapun beberapa kelebihannya seperti :

  1. Dapat menghapus pesan yang sudah terkirim
  2. Mengirim pesan menggunakan jadwal
  3. Punya banyak pilhan tema serta sangat mudah untuk diubah sesuai keinginan
  4. Bisa digunakan untuk dua akun atau lebih
  5. GBWhatsApp juga punya fitur khusus untuk mematikan koneksi internet pada WA. Jadi Anda tidak perlu mematikan data Anda, cukup gunakan fitur ini untuk mematikan koneksi pada aplikasi tersebut.
  6. Mampu mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor yang dituju
  7. Memiliki fitur pengaman untuk mengunci WA tanpa harus mendownload aplikasi lain
  8. Bisa digunakan untuk mengirim file dengan beragam format
  9. Punya kapasitas yang besar untuk melakukan pengiriman file hingga di atas 30 Mb
  10. Punya fitur yang bisa Anda gunakan untuk membalas pesan secara otomatis, Anda pun bisa mengatur pesan yang ingin dikirim hingga sedetil mungkin.
  11. Terdapat juga fitur yang akan digunakan dalam cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp, yaitu restore.

Cara untuk Memasang GBWhatsApp Dengan Benar

Bagaimana cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp? Sebelum masuk ke cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp tentunya Anda harus mengunduh dan memasang aplikasi ini terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan berikut tentang cara pemasangannya.

1. Backup Pesan Pada Aplikasi WA Ori

Untuk melakukan cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp ini hingga akhir Anda perlu melakukan uninstall pada aplikasi WA ori. Sebelum aplikasi dilepas sebaiknya lakukan backup terlebih dulu dengan masuk ke bagian setting, Kemudian masuklah ke pengaturan chat and calls dan lakukan perintah backup chats.

2. Uninstall WA

Selanjutya silahkan lepas apikasi WA Anda, namun pastikan jangan menghapus data-datanya. Karena data dalam aplikasi tersebut berisi banyak pesan yang akan Anda restore pada GBWhatsApp.

3. Unduh dan Pasang GBWhatsApp

Untuk menggunakan cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp tentunya Anda harus menginstall aplikasinya terlebih dulu. Apabila aplikasi sudah terunduh silahkan pasang hingga selesai. Namun setelah aplikasi terpasang harap jangan dibuka terlebih dulu, karena masih ada proses lain untuk bisa menggunakannya.

4. Ubah Nama Folder WhatsApp menjadi GBWhatsApp

Langkah berikutnya masuklah ke bagian penyimpanan internal Anda. Cari folder WhatsApp kemudian gantilah dengan nama GBWhatsApp, begitu juga dengan folder-folder di dalamnya seperti WhatsApp video, WhatsApp audio, dan sebagainya.

5. Buka GB Whaatsapp

Sekarang buka GBWhatsApp, apabila muncul opsi yang menganjurkan untuk restore maka lewati terlebih dulu dan klik continue.

Cara Membuka Pesan Terenkripsi Menggunakan GBWhatsApp.

1. Lakukan Verifikasi Nomor

Cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp yang pertama silahkan login ke nomor yang Anda gunakan sebagai akun WhatsApp dan verifikasikan nomor Anda.

2. Merestore Data

Setelah Anda masuk maka GBWhatsApp akan mendeteksi data yang sudah Anda backup. Umumnya akan tampil tulisan found chat backup pada layar ponsel Anda, silahkan tekan OK pada pilihan tersebut.

3. Masuk Ke GB Settings

Cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp selanjutnya sama seperti di WhatsApp biasa, setting ini bisa Anda jumpai pada ikon yang menyerupai tiga titik pada bagian atas. Masuklah ke menu tersebut kemudian tap menu other mods, apabila Anda sudah berada di dalam menu ini pilih bagian backupĀ  data, lalu silahkan menunggu hingga proses selesai.

4. Temukan Key

Setelah proses backup selesai bukalah file manager dan masuklah ke folder GBWhatsApp. Kemudian silahkan buka folder back up. Selanjutnya masuk ke folder files lalu cari dan temukan file key.

Cara mengetahui key WhatsApp dengan gbWhatsApp kini sudah selesai yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka pesan yang terdeskiripsi menggunakan WhatsApp viewer. Namun, gunakan cara ini secara bertanggung jawab serta jangan menyalahgunakannya untuk membuka pesan WhatsApp yang bukan milik Anda.