Cara Mengganti Tema WhatsApp seperti iPhone di Android dengan Mudah

Diposting pada

Cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android akan membuat aplikasi menjadi lebih menarik. Untuk lebih jelasnya, akan dijelaskan dibawah ini.

Anda ingin mengetahui bagaimana cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android. Cara yang paling sederhana adalah menggunakan mod WhatsApp yang bernama YoWhatsApp. Secara umum, WhatsApp memiliki tema putih dan hijau tua. Versi terbaru sudah memberikan pilihan background bahkan mengganti dengan foto atau gambar lain.

Namun, fiturnya masih dasar dan hanya mengubah tampilan bukan tema. Anda ingin WhatsApp memiliki tema mirip dengan iPhone tetapi perangkat yang digunakan Android. Untuk memenuhi keinginan tersebut, mod WhatsApp menjadi pilihan. Untuk mengetahui lebih dalam tentang YoWhatsApp dan bagaimana cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android, silahkan baca ulasan berikut ini.

Cara Mengganti Tema WhatsApp seperti iPhone di Android dengan Mudah

Mod WhatsApp

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android, ada beberapa hal yang harus diketahui terkait dengan apk mod. Perangkat Android menggunakan dua opsi untuk install aplikasi. Anda membuka playstore lalu install langsung. Cara kedua adalah dengan file apk lalu install dari setting.

Untuk mod, ini adalah aplikasi yang sudah dimodifikasi tetapi masih memiliki fitur utama. Mod WhatsApp tidak ditemukan di Playstore karena bukan buatan developer resmi. Namun, Anda akan menemukan dari developer lain yang sengaja menambahkan fitur tema dan lainnya pada aplikasi dasar dari WhatsApp tersebut.

Nama aplikasinya menggunakan mod artinya modifikasi. Anda tetap bisa mengirim teks, gambar, panggilan telepon, video call, pasang status, dan aktivitas lainnya sepert WhatsApp remis. Namun, YoWhatsApp memiliki beberapa fitur tambahan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pengguna dimana tidak tersedia di fitur resmi. Informasi penting dan harus dimengerti sebelum melanjutkan ke bagian cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android.

Aplikasi YoWhatsApp

Aplikasi YoWhatsApp mempunya beberapa kelebihan dari versi biasa. Cara Mengubah Tema WhatsApp Seperti iPhone di Android perlu paham kelebihan tersebut. Pengguna akan merasa nyaman dan berbeda dengan pengguna WhatsApp lainnya. Berikut daftar kelebihan yang dimaksud tersebut.

  • Tema atraktif dan pilihan background lebih variasi
  • Merekam suara untuk status
  • Tidak menampilkan terakhir dilihat
  • Tidak menampilkan notifikasi saat sedang mengetik pesan
  • Mencegah penghapusan pesan

Selain fitur diatas, aplikasi ini masih memiliki beragam kelebihan. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android yang tepat. Pembahasan ini akan dilanjutkan ke bagian berikutnya.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Android dengan Tampilan iPhone

Sebelum cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android, Anda harus punya aplikasi YoWhatsApp terlebih dahulu. Download aplikasi dari sumber resmi. Beberapa website juga menyediakannya jadi Anda tidak perlu khawatir. Ikuti langkah berikut untuk install dan mengganti tema.

  1. Masuk ke menu setting lalu aplikasi. Pilih WhatsApp dan uninstall. Cara lain adalah dari playstore lalu tap uninstall.
  2. Buka file apk dan install. Pastikan untuk memberikan izin agar perangkat dapat melakukan instalasi dari sumber unknown
  3. Setelah proses install selesai, masuk ke YoWhatsApp dimana mirip dengan WhatsApp biasa
  4. Klik ikon tambah di kanan atas lalu gambar kuas.
  5. Pilih tema yang Anda inginkan. Beragam tema dengan variasi berbeda. Tema iPhone mungkin belum tersedia. Oleh karena itu, Anda harus mencari dan download secara langsung.
  6. Setelah tema selesai didownload, scroll ke bawah dan pilih tema iPhone
  7. Tap muat tema dan aplikasi akan melakukan konfigurasi.
  8. Kembali ke bagian depan WhatsApp lalu buka WhatsApp dari awal
  9. Tampilan telah berubah seperti iPhone meskipun Anda menggunakan perangkat Android.

Cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android diatas harus dimulai dari dari uninstall WhatsApp standar. Bagian ini penting karena perangkat tidak akan mengenali mod sebab ada dua aplikasi yang sama di satu perangkat.

Sebelum uninstall, Anda harus backup data terlebih dahulu, meskipun tidak wajib, setelah install selesai, YoWhatsApp akan menampilkan semua chat dan file yang berelasi dengan WhatsApp. Semuanya tidak ada perubahan sebab pengguna masuk dengan akun dan perangkat yang sama.

Karena aplikasi berbentuk apk mod, Anda hanya dapat melakukan install dari setting. Perangkat Android akan memberikan peringatan karena sumber aplikasi tidak dikenali. Anda cukup memberikan izin untuk notifikasi ini dan install segera mulai. Prosesnya mirip dengan install biasa dan berlangsung cepat.

Tema yang tersedia bervariasi tetapi cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android membutuhkan tema dari sumber lain. Seperti yang telah disebutkan, download tema iPhone dan install dari YoWhatsApp.

Tampilan standar belum cukup bagi sebagian pengguna aplikasi WhatsApp. Mereka ingin WhatsApp dengan font, background, dan tema berbeda bahkan seperti iPhone. Untuk mewujudkannya, Anda dapat mengikuti petunjuk mengenai cara mengganti tema WhatsApp seperti iPhone di android.