Cara Mengganti Ukuran Huruf di HP Xiaomi dengan Mudah

Diposting pada

Kamu perlu tahu cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi. Karena ukuran huruf akan sangat penting bagi kenyamanan kamu dalam membaca.

Apakah kamu tahu cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi ? Mengganti ukuran huruf menjadi kecil atau membuatnya menjadi besar adalah hal yang penting diketahui bagi para pengguna handphone. Karena kadang ada pengguna yang tidak bisa melihat huruf dengan ukuran yang terlalu kecil. Beberapa dari kamu pasti juga memiliki kenyamanan yang berbeda-beda terhadap ukuran huruf dalam membaca.

Saat kamu pertama kali membeli handphone, pasti ukuran huruf yang sudah diaturkan dari sana secara defaut adalah ukuran S (small). Namun beberapa orang tidak tahu bahwa ukuran huruf tersebut dapat diganti dengan mudah. Maka kamu perlu tahu bahwa kamu bisa menyesuaikan ukuran tersebut sesuai dengan ukuran yang menjadi keinginanmu. Jika kamu tidak nyaman dengan ukuran besar, kamu bisa menggantinya ke ukuran yang lebih kecil, begitu juga sebaliknya. Jika tidak nyaman dengan ukuran yang terlalu besar, kamu bisa menggantinya ke yang lebih kecil.

Cara Mengganti Ukuran Huruf di HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Mengganti Ukuran Huruf di Hp Xiaomi Dengan Ukuran Lain

Cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi bisa kamu sesuaikan dengan ukuran-ukuran yang disediakan oleh handphone. Di semua tipe handphone Xiaomi ada beberapa ukuran yang bisa kamu jadikan sebagai ganti. Ukurannya dimulai dari XS (extra small) sampai dengan XXL (extra extra large). Adapun ukurannya dimulai dari XS (extra small), lalu S (small), M (medium), L (large), lalu XL (extra large) dan yang terakhir adalah XXL (extra extra large).

Ukuran yang nyaman digunakan antara satu orang dengan orang lain tentu berbeda-beda. Karena hal itulah Xiaomi memberikan penggunanya pilihan dengan menyediakan beberapa pilihan ukuran font yang bisa kamu ganti sesuai keinginan dan kebutuhanmu. Xiaomi juga memberikan kamu menu demo, sehingga kamu bisa memilih ukuran font yang akan digunakan dan melihat langsung apakah ukuran yang kamu pilih sudah sesuai dengan keinginan dan kenyamanannmu atau belum. Maka dari itu kamu perlu tahu cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi.

Cara Mengganti Ukuran Huruf di Hp Xiaomi Dengan Mudah

Jadi, apakah kamu merasa tidak nyaman dengan ukuran font handphonemu saat ini? Jika iya, berikut ini adalah cara mengubah ukuran huruf di Hp Xiaomi yang bisa kamu ikuti.

Untuk mengubah ukuran font atau huruf caranya sangatlah mudah, jadi kamu tak perlu takut melakukannya sendiri. Cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi bisa kamu lakukan tanpa bantuan orang lain. Untuk melakukannya kamu tidak memerlukan root, pilihannya sudah tersedia secara langsung di menu setting. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Masuklah ke menu setting

Cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi pertama kali adalah masuk ke menu setting. Kamu hanya perlu mengeklik menu setting yang tampil di layar handphone mu.

2. Masuk ke Menu Display dan Pilih Text Size

Jika kamu sudah masuk ke menu setting, scroll atau geser sedikit ke bawah lalu temukan dan klik menu display.

3. Pilihlah ukuran huruf sesuai dengan yang kamu inginkan

Cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi selanjutnya yaitu memilih ukuran huruf atau font sesuai keinginanmu, sesuaikan pula dengan kenyamanmu saat membaca teks di handphone. Untuk menggantinya, kamu harus masuk ke pilihan text size. Lalu kamu akan mendapati pilihan mulai dari XS, S, M, L, XL, dan XXL.

4. Geser kanan untuk preview

Setelah kita dihadapkan pada pilihan ukuran huruf, kamu dapat menggeser layar ke kanan satu kali untuk menampilkan demo. Lakukanlah demo agar kamu yakin benar dengan ukuran yang kamu pilih, jadi kamu tak perlu mengaturnya berkali-kali untuk mendapatkan yang cocok. Dari demo ini kamu bisa melihat secara langsung besar kecilnya font yang nyaman untuk kamu gunakan. Jika kamu sudah memilih, kliklah tombol OK untuk mengakhirinya.

Nah, itulah cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi yang terakhir. Jika kamu tidak nyaman dengan ukuran font yang kecil, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk terus menggunakannya. Pakailah saja ukuran huruf atau font yang lebih besar, karena jika kamu memaksakan diri maka kemungkinan mata kamu sakit akan lebih besar. Ikutilah cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi di atas untuk mengganti ukuran huruf dengan yang lebih besar.

Langkah-langkah di atas adalah cara mengganti ukuran huruf di Hp Xiaomi yang sangat mudah diikuti. Cara-cara itu juga bisa dilakukan pada semua tipe Xiaomi, termasuk Xiaomi Mi, Xiaomi Redmi, atau Xiaomi Redmi Note. Kamu juga bisa membantu teman kamu jika mereka membutuhkan bantuanmu untuk mengubah ukuran hurufnya.