Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi Secara Cepat dan Praktis

Diposting pada

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Anda tidak memerlukan aplikasi khusus untuk melakukannya.

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi terbilang cukup mudah dan cepat. Anda hanya perlu memperhatikan dengan seksama dan sedikit cermat untuk dapat melakukan hal tersebut. Mengunci aplikasi di smartphone, akan membuat ponsel pintar terlindungi dari orang-orang yang ingin mengetahui mengenai data rahasia anda.

Ponsel merupakan salah satu benda yang sifatnya cukup private. Berbagai file seperti pekerjaan, urusan pendidikan, serta berbagai dokumen rahasia di simpan di dalam ponsel. Untuk itu tingkat pengamanan dari ponsel harus ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan mengunci aplikasi pada ponsel pintar. Berikut akan di ulas mengenai tips mengunci aplikasi yang ada di HP Xiaomi.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi Secara Cepat dan Praktis

Apakah Anda Memerlukan Aplikasi Lain untuk Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi ?

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi sangat mudah untuk dilakukan. Anda tidak memerlukan banyak aplikasi yang harus di download satu per satu. Pengguna ponsel pintar Xiaomi sudah mendapatkan fasilitas yang dinamakan MIUI. Fitur ini salah satunya dapat digunakan untuk mengunci aplikasi HP Xiaomi. Hal itu membuat anda dapat mengirit kuota untuk mendownload aplikasi.

Kelebihan lainnya dari fitur MIUI yang hanya dimiliki oleh HP Xiaomi yaitu dapat melakukan penguncian aplikasi lebih dari satu aplikasi. Hal itu memungkinkan penggunanya untuk mengunci seluruh aplikasi yang terdapat di ponsel Xiaomi.

Fitur MIUI ini hanya dapat digunakan pada ponsel Xiaomi dan tidak dapat digunakan pada ponsel lainnya. Itulah salah Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi yang terbilang sangat mudah.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan fitur Xiaomi ini dapat digunakan pada beberapa model ponsel Xiaomi saja. Beberapa ponsel Xiaomi yang dapat menikmati fitur ini yaitu ponsel yang menggunakan ROM maupun Operating Sysyem (OS) MIUI 7, OS MIUI 8, OS MIUI 9.

Contoh ponsel yang telah menggunakan ROM dan OS yang disyaratkan yaitu Xiaomi Note 3, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 4X, Redmi Note A1, Xiaomi Redmi A1, dan beberapa jenis lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Untuk mempermudah anda untuk mengetahuinya pastikan bahwa ponsel Xiaomi anda telah menggunakan ROM MIUI China Stable maupun developer atau ROM MIUI Global stable l maupun developer.

Cara Mengunci Aplikasi di Smartphone Xiaomi

Bagi anda pengguna ponsel terbaru dari model yang dikeluarkan Xiaomi tidak perlu khawatir karena fitur MIUI biasanya sudah dapat digunakan, seperti Xiaomi Redmi A1 dan Xiaomi Redmi Note 5A. Untuk memudahkan anda untuk memahami Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi secara cepat dan praktis berikut akan diulas langkah-langkahnya.

1. Masuk ke Menu Home dan Carilah Menu Security

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi yang pertama yaitu masuk ke menu home dan carilah menu security. Awalnya bukalah kunci HP Xiaomi anda. lalu masuklah ke menu home. Ketika sudah berada di menu home maka akan terdapat beberapa pilihan menu seperti themes, gallery, settings, weathers, calender, explorer, dan masih banyak lainnya. Fokuskanlah ke menu security.

Menu security dilambangkan dengan perisai berlogo bintang di tengahnya dengan warna hijau muda. Ketika anda menemukanya silahkan klik menu tersebut. Pada menu tersebut akan muncul kembali berbagai pilihan menu seperti boost speed, menu cleaner, battery usage, serta security scan. Namun, silahkan abaikan menu tersebut karena kita tidak menggunakan keempatnya.

2. Carilah Menu APP Lock

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi yang selanjutnya yaitu carilah menu APP Lock. Menu ini tersedia di menu security. Silahkan untuk anda menscroll ke bawah dan temukanlah menu tersebut. menu tersebut dilambangkan dengan perisai berwarna biru. Fungsi dari menu tersebut adalah untuk melakukan kunci terhadap aplikasi yang berada di ponsel android kita.

Anda akan ditawarkan beberapa pilihan opsi untuk mengunci aplikasi. Menu ini dapat digunakan untuk mengunci satu, beberapa, maupun seluruh aplikasi pada ponsel. Akan muncul seluruh aplikasi yang digunakan ketika mengklik menu tersebut. silahkan anda pilih aplikasi mana saja dari daftar yang ditampilkan yang akan dikunci.

3. Pilih Aplikasi dengan Menggeser Bar yang Tersedia

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi yang terakhir yaitu dengan memilih aplikasi yang hendak di kunci. Ketika anda masuk ke menu APP Lock seluruh aplikasi akan muncul pada kolom bawah ponsel. Pilihlah aplikasi yang ingin dikunci satu per satu. Setelah diputuskan aplikasi mana yang hendak dikunci maka geserlah bar di sisi kanan logo aplikasi. Otomatis aplikasi tersebut akan terkunci.

Penguncian aplikasi dapat dilakukan secara masal (seluruhnya) maupun parsial (satu atau beberapa) aplikasi. Silahkan pilih sesuai keinginan dari tiap pengguna. Itulah Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi yang dapat dilakukan dengan cepat dan praktis tanpa menggunakan aplikasi. Penggunaan fitur ini harus diperhatikan dari OS ponsel yang digunakan.