Cara Menonaktifkan Kecerahan Layar Otomatis pada Hp Xiaomi

Diposting pada

Cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi bisa dilakukan dengan cepat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada bahasan kali ini.

Pemanfaatan cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi dengan cepat ini akan sangat membantu Anda. Semisal saat Anda berada di ruangan dengan penerangan yang kurang, smartphone yang seharusnya menambahkan intensitas cahaya justru tidak menunjukan tanda-tanda tersebut. Atau sebaliknya pada saat Anda berada di ruangan yang sudah cukup cahaya, smartphone justru menambah intensitas cahaya yang membuat Anda tidak nyaman saat menggunakan ponsel. Itulah alasan kenapa menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi sangat perlu untuk diketahui.

Cara Menonaktifkan Kecerahan Layar Otomatis pada Hp Xiaomi

Mengenal Fungsi Auto Brightnes

Kali ini, bahasan akan dimulai dari tahap pengenalan auto brightnes terlebih dulu sebelum membahas lebih jauh cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi dengan cepat. Apa fungsi auto brightnes akan dibahas pada uraian di bawah ini.

1. Mencerahkan Smartphone Secara Otomatis

Fungsi yang pertama adalah mencerahkan smartphone secara otomatis. Jadi, sensor pada smartphone akan mendeteksi bahwa Anda berada di tempat yang kurang cahaya, dan merespon dengan menambah intensitas cahaya yang diperlukan sehingga smartphone lebih nyaman ketika digunakan.

2. Mengurangi Intensitas Cahaya Secara Otomatis

Pada saat Anda berada di lokasi pencahayaan yang berlebih maka secara otomatis smartphone akan menyesuaikan pencahayaan yang dibutuhkan agar Anda tetap nyaman saat menggunakan smartphone.

Identifikasi Kekurangan Fitur Auto Brightnes

Masalah yang sering terjadi pada fitur ini juga cukup mengganggu pengguna smartphone. Tentu saja Anda tidak mau hal ini terjadi pada Anda. Untuk itu mari bersama mengidentifikasi kekurangan fitur auto brightnes sebelum membahas cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi berikut ini.

1. Saat Berada di Tempat Gelap Intensitas Cahaya Justru Berkurang

Masalah yang seringkali terjadi pada fitur auto brightnes adalah ketika Anda berada di tempat gelap misalnya, intensitas cahaya justru semakin berkurang atau tidak bertambah sama sekali. Tentu saja ini akan sangat mengganggu kenyamanan Anda saat mengoperasikan smartphone xiaomi.

2. Saat Berada di Tempat Terang Intensitas Cahaya Tidak Menyesuaikan Secara Otomatis

Kekurangan yang kedua yaitu saat berada di tempat terang, sensor tidak merespon dengan baik. Hal ini mengakibatkan intensitas cahaya pada smartphone tak kunjung menyesuaikan dengan keadaan yang sedang Anda alami. Jika smartphone Anda mengalami kedua masalah ini, maka Anda harus mengetahui cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi.

Cara Menonaktifkan Kecerahan Layar Otomatis pada HP Xiaomi

Setelah Anda mengetahui fungsi dan kekurangan dari fitur auto brightnes, sekarang saatnya Anda untuk belajar cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi. Cara ini sangat mudah dan singkat sehingga bisa Anda praktekan setelah membaca uraian berikut ini.

1. Cari Fitur Setting atau Pengaturan dan Buka Menu Tersebut

Cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi yang pertama yaitu Anda harus mencari fitur setting terlebih dahulu pada smartphone xiaomi Anda. Tentu sangat mudah dilakukan. Setelah menemukan menu tersebut, segera buka setting pada smartphone Anda.

2. Pilih Display dan Brightness

Langkah kedua adalah memilih display dan brightness yang tepat berada di atas menu walpaper.

3. Pilih Brightnes Level

Pilih brightnes level untuk menuju ke tahap penonaktifan auto brightnes selanjutnya.

4. Cari Fitur Automatic Brightnes dan Non Aktifkan Fitur Tersebut

Cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi yang terakhir yaitu dengan mencari fitur automatic brightnes setelah masuk ke brightnes level. Jika sudah berhasil ditemukan segera nonaktifkan fitur auto brightnes dengan cara menggeser tombol ke arah sebaliknya. Maka secara otomatis fitur auto brightnes sudah dinonaktifkan.

Cara Mengatur Kecerahan Layar Secara Manual pada HP Xiaomi

Sekarang Anda harus mengatur kecerahan layar secara manual agar kecerahan pada hp xiaomi Anda sesuai dengan kebutuhan cahaya yang Anda perlukan. Berikut cara mengatur kecerahan layar secara manual setelah Anda berhasil memraktekan cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi.

1. Cari Menu Setting Atau Pengaturan dan Buka Menu Tersebut

Cara yang pertama yaitu mencari menu setting atau pengaturan yang sudah berhasil Anda temukan tadi pada saat menonaktifkan auto brightnes. Setelah itu buka menu setting tersebut.

2. Pilih Fitur Display & Brightness

Selanjutnya pilih fitur display & brightnes yang bisa ditemukan seteah Anda berhasil masuk ke menu setting.

3. Pilih Menu Brightness Level

Anda bisa langsung memilih brightnes level setelah masuk ke display & brightness.

4. Lalu Atur Menu di Bawah Auto Brightnes

Setelah itu Anda bisa langsung mengatur kecerahan layar secara manual. Caranya dengan menggesernya ke kanan semakin cerah dan ke kiri semakin redup. Silahkan sesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Kini, Anda sudah paham mengenai fungsi dari auto brightness, kekurangannya, dan cara menonaktifkan kecerahan layar otomatis pada hp xiaomi serta cara mengatur kecerahan layar secara manual. Praktekkan cara ini agar pengoperasian smartphone Anda semakin efektif.