Cara Meratakan Perut

Cara Meratakan Perut – Mengubah Penampilan Menjadi Lebih Menarik

Diposting pada

Perut yang gendut menandakan adanya timbunan lemak di area perut. Ini mengesankan kondisi tubuh yang “gendut”, sehingga mengurangi penampilan. Selain itu, kondisi gemuk meningkatkan risiko menderita penyakit diabetes, jantung, stroke dan tekanan darah tinggi. Untuk mengubah penampilan atau meratakan perut, beberapa langkah ini bisa diambil:

1. Perbaiki Postur Tubuh

Posisi tubuh yang buruk akan mendesak perut keluar. Mengoreksinya bisa merampingkan perut sedikit demi sedikit, disertai langkah-langkah lain. Jagalah bahu agar tetap rileks dan dada terbuka. Tarik tulang ekor dan kempiskan perut sehingga pinggul netral. Posisi ini akan membuat kita tampak ramping dan lebih tinggi.

2. Diet Sehat Seimbang

Jika ingin menurunkan berat badan, langkah selanjutnya adalah melakukan diet. Lakukan diet seimbang, jangan menginginkan diet dengan penurunan berat badan secara drastis. Usahakan mengurangi asupan karbohidrat dan memperbanyak serat (sayuran dan buah-buahan).

3. Olahraga

Dengan berolahraga, lemak akan terbakar. Bagian timbunan lemak yang pertama kali dibakar adalah area perut karena disinilah tubuh menyimpan suplai darurat. Mulailah dengan berjalan kaki selama 40 menit setiap hari untuk menurunkan 1/4 kg lemak perut dalam seminggu. Sesudah itu bisa menambahkan jogging, bersepeda, atau senam.

4. Membangun Massa Otot

Semakin banyak otot yang dimiliki, semakin banyak kalori yang dibakar karena otot aktif secara metabolis. Ketika masuk usia setengah baya biasanya kita cenderung akan mudah gemuk. Latih otot perut sebagai tambahan olahraga ringan harian. Caranya dengan melakukan sit up. Namun yang perlu diingat, tetap harus melakukan pemanasan sebelum melakukan sit up sehingga perut tidak mengalami kram.

5. Ramuan Untuk Mengatasi Perut Gendut

1 sdt kapur sirih, 1 sdt minyak kayu putih, 1 sdt air jeruk nipis. Campurkan ketiga bahan tersebut, balurkan pada perut yang “gendut”. Pakai stagen atau korset untuk membuat perut menjadi kencang. Ulangi hal ini hingga perut menjadi langsing.

6. Minum Air Teh Tawar Segelas

Dengan dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Minum setiap pagi. Bisa juga dengan mengonsumsi teh hijau yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dan membuat perut menjadi langsing.