Cara Merekam Panggilan Video di Whatsapp dengan Mudah

Diposting pada

Ada beberapa cara merekam panggilan video di whatsapp yang mudah kita lakukan. Cara tersebut sangat gampang dan cepat dalam prosesnya.

Cara merekam panggilan video di whatsapp merupakan sebuah hal penting. Pasalnya  akhir-akhir ini aplikasi komunikasi Whatsaap sedang naik daun karena berbagai fitur kemudahan yang diberikan untuk menunjang komunikasi sehari-hari kita. Whatsaap mempunyai fitur yang dipakai untuk panggilan video atau sering dikenal dengan sebutan video call. Lewat fitur ini, kita bisa berhubungan visual langsung dengan lawan komunikasi.

Selain fitur panggilan video, Whatsapp juga memiliki fitur percakapan grup atau juga panggilan video secara bersama-sama. Kemampuan Whatsapp melakukan 4 panggilan video secara bersamaan semakin menambah mutu dari aplikasi yang satu ini. Sehingga komunikasi semakin lancar dan sukses bersama teman dan mitra kerja Anda.

Tak banyak yang mengerti jika kita dapat merekam panggilan video lewat aplikasi WA. Cara merekam panggilan video di whatsapp ini dipakai untuk beragam keperluan, seperti pendokumentasian, bisa juga untuk kepentingan penelitian, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimanakah cara untuk melakukan perekaman panggilan video yang ada di whatsapp?

Cara Merekam Panggilan Video di Whatsapp dengan Mudah

Aplikasi Perekam Panggilan video di Whatsapp

Agar dapat melakukan video call alias panggilan video, kita membutuhkan aplikasi pelengkap untuk merekam yang bisa diunduh via Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut akan menjadi elemen penting keberhasilan mereka panggilan video di Whatsapp.

Sebagian besar aplikasi perekam layar tersebut di bagikan secara gratis. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal pintar-pintar Anda saja dalam memilihnya. Berikut merupakan beberapa aplikasi perekam layar yang direkomendasikan sebagai cara merekam panggilan video di whatsapp untuk smartphone android.

DU Recorder – ini merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan karena beberapa fitur unggulan aplikasi. Aplikasi ini juga telah terbukti secara kualitasnya.

Mobizen Screen Recorder

REC Screen Recorder HD

AZ Screen Recorder- tanpa root

ADV Screen Recorder

Super Screen Recorder

Serta masih lebih banyak lagi yang bisa Anda dapati di Google Play dengan cara mengetik kata kunci penelusuran “screen recorder” di kolom pencarian. Anda tinggal menyesuaikan dengan kemampuan android saja. Jika memang aplikasi tersebut bagus dan efisien maka segera saja unduh aplikasinya lalu langsung Anda pasang.

Cara Untuk Merekam Panggilan Video di Whatsapp

Setelah mengunduh salah satu diantara banyak aplikasi tersebut lewat Google Play, berikutnya adalah tinggal melakukan perekaman panggilan video di Whatsapp. Perlu diingat sebelum merekam Anda harus paham dahulu tata cara merekam Panggilan Video di whatsapp atau tahapannya, agar terhindar dari kegagalan merekam video panggilan tersebut. Tahapan-tahapannya adalah seperti berikut ini:

Tahapan pertama cara merekam panggilan video di whatsapp adalah dengan membuka aplikasi untuk merekam video terlebih dahulu. Cara mudah merekam panggilan video di Whatsapp yang selanjutnya adalah Anda pergi ke halaman utama tanpa harus menutup aplikasi

Berikutnya maka akan tampil tombol pintasan pengoperasian aplikasi yang biasanya terletak di bagian kiri atau kanan layar

Langkah selanjutnya adalah Anda buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih nomor kontak yang akan diajak panggilan video. Jika sudah menemukan kontak yang dituju maka segera mulailah melakukan video call seperti biasanya.

Setelah panggilan terhubung maka Anda pakai tombol pintasan untuk mengawali merekam videeo, atau juga bisa menjeda perekaman jika sekiranya bagian tersebut tidak Anda anggap penting, serta tentunya tombol untuk mengakhiri perekaman jika kamu sudah menutup panggilan video Whatsapp tersebut. Apabila sudah Anda klik tombol berhenti, maka secara langsung video hasil rekaman sudah tersimpan di galeri smartphone Anda.

Cara merekam panggilan video di whatsapp tadi dapat membantu kita untuk mengabadikan setiap momen percakapan panggilan video kita dengan orang-orang spesial yang terhubung dengan Whatsapp di perangkat smartphone android.

Cara merekam panggilan video di whatsapp lewat bantuan aplikasi perekam layar ini bisa Anda pakai hampir di seluruh merk smartphone android. Mulai smartphone android Samsung, Huawei, Xiaomi, Oppo, Advan, Nokia, Vivo, dan lain sebagainya.

Hanya saja bagi Anda yang memakai perangkat iPhone, maka aplikasi yang bisa digunakan cara merekam panggilan video di whatsapp tentunya juga berbeda. Anda bisa mencari referensi aplikasi perekam layar yang sesuai untuk smartphone iPhone Anda.

Berdasarkan tahapan-tahapan yang telah dijabarkan di atas maka sudah tidak ada kata lagi jika merekam panggilan video di Whatsapp itu sulit dan membingungkan. Anda tinggal pilih aplikasi mana yang bisa mendukung perekaman video call Whatsapp di android Anda.

Jadi jangan sampai Anda melewatkan momen panggilan video di Whatsapp, terlebih jika panggilan video tersebut menyangkut urusan pekerjaan atau hubungan pribadi. Rekaman video tersebut bisa menjadi bukti penting untuk setiap aktivitas Anda.

Demikian tadi telah dipaparkan tahapan-tahapan cara merekam panggilan video di whatsapp. Cara recording panggilan video di Whatsapp tanpa menggunakan aplikasi, secara langsung akan merekam panggilan video WA sekaligus suaranya, merekam panggilan video di smartphone Android.