Cara Mudah Buat Daftar Status di Facebook untuk Pengajuan Pilihan atau Pertanyaan

Cara Mudah Buat Daftar Status di Facebook untuk Pengajuan Pilihan atau Pertanyaan

Diposting pada

Facebook adalah media sosial yang bisa dibilang paling digemari dan juga paling diminati oleh banyak pengguna di dunia maya. Alasan yang paling utama adalah karena Facebook cenderung mudah dipakai. Facebook pun juga dilengkapi adanya fasilitas multimedia yang bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan. Tampilan Facebook memang sengaja dibuat sederhana, tapi Facebook selalu meningkatkan kualitas fiturnya dan kini sudah ada fitur terbaru dengan pengguna yang bisa membuat daftar status di Facebook.

Dalam hal membuat daftar status di Facebook, maka Anda akan bisa memunculkan daftar pertanyaan hingga daftar pilihan sehingga dapat memancing teman Facebook untuk bisa berkomentar. Facebook sendiri bisa jadi alat komunikasi melalui media sosial yang banyak dipilih mulai dari anak muda hingga dewasa sekalipun. Pengguna Facebook di Indonesia bahkan sudah sangat merata dari semua kalangan. Indonesia pun disebut-sebut menjadi salah satu  negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Facebook kerapkali dijadikan sebagai ajang untuk hiburan dengan media sosial dan terhubung bersama teman. Meski demikian, sebetulnya Facebook juga memiliki berbagai macam keunggulan dimana nyaman dioperasikan untuk para penggunanya. Hal ini terbukti dengan user interface mudah dipahami dan selalu inovatif dalam menyediakan fitur terbaru misalnya saja fitur daftar status di Facebook. Selain itu Facebook juga sudah menyediakan layanan untuk bisa berpromosi bagi para pemilik usaha sehingga pengguna Facebook juga bisa mempromosikan produk atau jasanya.

Tak bisa dipungkiri jika Facebook selalu berusaha untuk memperbaharui diri dengan berbagai macam fitur yang ada. Sebelum ada fitur berupa daftar status di Facebook ini, ada juga beberapa fitur lain yang sudah dipopulerkan mulai dari membuat background Facebook sendiri secara unik, hingga tulisan besar di laman Facebook pengguna. Setiap pengguna Facebook memang seolah sangat dimanjakan dengan berbagai fitur yang ada di Facebook ini. Tidak heran jika Facebook tetap menjadi pesaing terkuat media sosial lainnya seperti Instagram. Dengan bisa membuat daftar status, maka tampilan status tentu akan bisa lebih menarik lagi.

Meski fitur berupa daftar status di Facebook ini sudah ada beberapa waktu belakangan. Sudah banyak pengguna yang mencoba fitur menyenangkan berupa daftar status ini. Namun ternyata masih banyak juga pengguna Facebook yang kerap bingung untuk membuatnya sehingga mencari-cari informasi terkait cara membuat daftar status ini. Kadang banyak juga pengguna yang salah ketika ingin mencoba fitur baru dari Facebook ini. Jika Anda juga ingin mencoba membuat daftar status pada Facebook, maka simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Buat Daftar Status di Facebook

Jika Anda termasuk pengguna Facebook yang masih bingung ketika akan membuat daftar status di Facebook, maka Anda juga perlu tahu tahapan demi tahapannya terlebih dulu. Memang untuk membuat semacam daftar di status Facebook tidak dilakukan secara instan layaknya membuat status biasa sehingga banyak pengguna yang kadang kesulitan. Berikut ini cara membuat daftar status di Facebook yang wajib Anda tahu:

1. Langkah pertama

Untuk langkah yang pertama adalah dengan membuka akun Facebook Anda terlebih dulu. Tentu Anda harus memasukkan alamat email dan juga password dari akun Anda lebih dulu untuk bisa Login. Jika sudah, maka langsung saja buat status pada akun Facebook Anda seperti biasa dengan klik bagian menu Status. Jika sudah selesai membuat status, Anda bisa memperhatikan jika ada beberapa menu di bagian bawah kotak statusnya. Beberapa menu misalnya Foto/Video, Daftar, Siarkan Langsung, Singgah, Aktivitas/Stiker/Merasa dan juga menu Tandai Teman. Untuk bisa membuat daftar status di Facebook, maka Anda harus memilih menu Daftar yakni di menu yang kedua.

2. Langkah kedua

Jika sudah diklik Daftar, maka akan ada menu Buat Daftar dimana Anda bisa mendesain dan membuat judulnya sendiri. Apabila ingin lebih mudah pun, Facebook sudah menyediakan beberapa pilihan judul yang juga bisa jadi pilihan Anda. Beberapa contoh judul dari Facebook misalnya Tujuan saya di tahun 2018, Hal yang saya inginkan, Momen terbaik tahun 2018 dan masih banyak lagi. Namun, biasanya para pengguna Facebook cenderung lebih suka untuk membuat judul statusnya sendiri sehingga bisa disesuaikan dengan isi hati saat itu.

3. Langkah 3

Jika sudah menentukan status seperti apa yang Anda inginkan, maka langsung saja tulis status pada kolom Status dan kemudian buat judul daftarnya. Misalnya saja jika Anda membuat status dengan judul Harapan di Tahun 2018, maka Anda bisa menuliskan beberapa tujuan hidup daftar status di Facebook. Contoh saja seperti mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar, menikah dengan pacar tercinta, berat badan turun 5 kg dan lain sebagainya.

4. Langkah terakhir

Jika semua daftar status di Facebook sudah disiapkan, langkah terakhir Anda hanya tinggal mengirimkannya. Bagaimana caranya? Tinggal klik KIRIM pada bagian pojok kanan atas laman Facebook Anda. Dengan demikian status Anda sudah akan langsung terkirim dimana Anda dan semua teman Anda bisa melihat status terbaru tersebut.

Itulah tahap demi tahap untuk bisa membuat sendiri daftar status di Facebook. Ternyata tidak terlalu sulit bukan? Dengan adanya berbagai macam fitur terbaru dari Facebook, maka dijamin jika Anda memainkan Facebook pastinya akan lebih asyik dan menyenangkan. Setelah mengetahui cara untuk membuat status berupa daftar di Facebook, maka sekarang Anda tinggal mempraktikkannya di akun Anda.