Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi dengan Mudah

Diposting pada

Cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi bisa menjadi jawaban atas kebosanan Anda pada tema hand phone Xiaomi. Pasalnya pemasangan tema dari pihak ketiga semakin memperluas pilihan tema.

Cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi yang terupdate bisa Kamu lakukan dengan mudah. Selain pilihannya yang cukup bervariasi, pemasangan tema yang disediakan oleh pihak ketiga juga lebih mudah. Resiko gangguan pada smartphone Xiaomi Anda juga sangat kecil, hal itu dikarenakan pemasangan tema-tema dari pihak ketiga hanya akan memperindah tampilan hand phone. Salah satu tips pasang tema pihak ketiga Xiaomi yang mesti diperhatikan adalah mengenai kecocokan warna tema dengan komposisi warna dari smartphone itu sendiri.

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi dengan Mudah

Keuntungan Menggunakan Tema Pihak Ketiga pada Handphone Xiaomi

Tema pihak ketiga sangat membantu Anda dalam mengubah suasana smartphone Anda. Pemilihan tema ini bisa dipertimbangkan pada ponsel Xiaomi. Pasalnya sudah banyak aplikasi yang mendukung pemasangan tema pihak ketiga ini. Tentunya akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

1. Pilihan Tema Jadi Lebih Banyak

Keuntungan yang pertama jika Anda memutuskan menggunakan tema pihak ketiga dengan cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi ini akan membuat Anda mempunyai banyak pilihan tema. Pilihan-pilihan ini jelas akan mengobati kebosanan Anda terhadap kemonotonan tema.

2. Anda Berkesempatan Mengkreasikan Tema

Pada cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi, salah satu fiturnya ada yang memungkinkan Anda untuk melakukan langkah pengeditan. Hal itu jelas akan membuat Anda bisa mengasah kreativitas dalam membuat sebuah tema smart phone.

Tingkat Keamanan Menggunakan Tema Pihak Ketiga Xiaomi

Keamanan cara memasang tema pihak ketiga pada hand phone Xiaomi ini bisa dipercaya oleh Anda. Kenapa? Berikut alasannya.

1. Hanya Mempercantik Tampilan Smartphone Anda

Alasan yang pertama yaitu tema ini hanya mempercantik tampilan smartphone Anda. Jadi, yang berubah hanyalah tampilan layarnya saja.

2. Tidak Ada Kaitannya dengan Sistem Smartphone

Pemasangan tema dari pihak ketiga ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan sistem smartphone. Apalagi sampai mengganggu kinerja smartphone Anda.

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Menggunakan Fitur MIUI Designer

Ada dua cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi yang pertama dengan menggunakan fitur miui designer dan yang kedua menggunakan miui theme editor. Kedua cara ini sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Namun, pada bagian ini akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai cara memasang tema pihak ketiga Xiaomi dengan menggunakan fitur miui designer.

Tanpa berlama-lama lagi, mari simak uraian mengenai cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi dengan menggunakan miui designer berikut ini.

1. Melakukan Pendaftaran sebagai MIUI Designer

Pada langkah yang pertama ini Anda harus melakukan pendaftaran menjadi anggota MIUI designer. Caranya yaitu dengan membuka situs http://designer.Xiaomi.com.

2. Mengisi Data Diri Secara Lengkap dan Jelas

Lalu, Anda harus melakukan pengisian data diri secara lengkap dan jelas. Pastikan semua yang diisikan sudah benar.

3. Saatnya Menunggu Proses Pemeriksaan oleh Sistem Berakhir

Setelah selesai melakukan pengisian secara lengkap, sekarang saatnya Anda menunggu proses pemeriksaan oleh sistem berakhir.

4. Masuk ke MIUI Designer

Pada saat proses pemeriksaan selesai, Anda sudah bisa masuk ke MIUI designer.

5. Unduh Tema yang Diinginkan

Anda sudah bisa mengunduh berbagai tema yang ingin Anda terapkan pada hand phone Xiaomi Anda. Caranya hanya dengan mengunduh pilihan theme yang sudah ada di hand phone Xiaomi.

Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi Menggunakan MIUI Theme Editor

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi juga bisa dilakukan dengan menggunakan MIUI theme editor. Aplikasi ini akan menambahkan banyaknya pilihan tema yang bisa Anda gunakan pada smartphone Anda, berikut ini cara pemasangannya.

1. Unduh Terlebih Dahulu Aplikasinya

Cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi yang paling awal adalah mengunduh aplikasi MIUI theme editor.

2. Lalu Buka Aplikasi yang Telah Diunduh

Setelah proses pengunduhan sudah selesai, kini Anda bisa langsung membukanya. Caranya tap aplikasi tersebut.

3. Pilih Browse Kemudian Anda bisa Memilih Tema

Langkah selanjutnya, Anda harus memilih ‘browse’, lalu pilih tema yang akan Anda pasang. Pastikan tema yang Anda pilih mempunyai format mtz.

4. Tap Pilihan ‘Mulai’ untuk Melakukan Proses Pengeditan Tema

Cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi pada langkah keempat berfungsi untuk melakukan pengeditan tema. Anda hanya perlu tap ‘mulai’ maka secara otomatis proses pengeditan dapat dilakukan.

5. Simpan Tema yang Telah diedit

Sesudah Anda selesai mengedit tema, kemudian simpan tema yang telah diedit tadi dengan cara tap ‘ok’. Secara otomatis tema yang telah diedit akan tersimpan.

6. Pilih Setting lalu Masuk ke Theme

Pada langkah ini Anda harus tap setting kemudian masuk ke theme. Setelah itu, Anda bisa memilih tema yang telah Anda install sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai cara pasang tema pihak ketiga Xiaomi yang bisa Anda pergunakan dengan kapan saja. Jangan ragu lagi memasangnya dan gunakan aplikasi ini sebaik-baiknya agar tampilan hand phone Xiaomi Anda semakin berwarna.