Cara Setting HP Menangkap Sinyal 3G/H+ Saja di Xiaomi

Diposting pada

Cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Cara tersebut bisa dilakukan secara cepat dan praktis.

Banyak yang bertanya bagaimana cara setting hp menangkap sinyal 3g/H+ saja di Xiaomi? Sebenarnya caranya cukup mudah untuk dilakukan. Namun, masih sedikit yang belum tahu caranya. Untuk itu, ulasannya akan dibahas di pembahasan ini.

Cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi bisa Anda lakukan sendiri. Meskipun sekarang sudah ada sinyal 4G namun masih banyak diantara Anda yang masih suka memakai sinyal 3G. Padahal seperti yang diketahui bersama jika sinyal 4G atau LTE lebih baik serta memiliki jangkauan yang sangat luas di seluruh pelosok Indonesia tidak peduli daerah pelosok maupun perkotaan.

Cara Setting HP Menangkap Sinyal 3G/H+ Saja di Xiaomi

Mengapa Masih Saja 3G/H+?

Sebelum membahas cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi ada baiknya jika berusaha menjawab pertanyaan di atas. Saya akan memberikan jawaban terbaik terkait pertanyaan yang menarik di atas. Jawaban yang paling tepat adalah karena sampai saat ini belum seluruh jaringan 4G dapat digunakan secara maksimal di seluruh penjuru tahan air tercinta Indonesia. Sekilas jawaban ini cukup klise namun nyatanya seperti itulah yang terjadi.

Didapati ada beberapa wilayah atau daerah yang telah bisa menangkap sinyal 4G, akan tetapi jaringannya masih bisa dikatakan terlalu lemah serta sinyal bar yang mampu ditangkap hanya mencapai 1 hingga 2  bar saja, bahkan malah ada  yang maksimal 1 kotak saja. Kenyataan seperti itu menyebabkan koneksi internet menjadi tidak stabil dan justru cenderung terputus-putus.

Akibatnya banyak pengguna internet memilih memakai jaringan 3G sebagai andalan mereka. Mereka memilih jaringan 3G lantaran penyebaran sinyalnya lebih jauh merata di seluruh pelosok Indonesia dan keunggulannya koneksi internetnya bisa dipastikan sangat stabil. Sehingga banyak dari mereka masih membutuhkan cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi.

Kebanyakan orang akan cenderung menjatuhkan pilihan pada koneksi atau sambungan yang stabil walaupun mesti mengeluarkan ongkos yang lebih besar dibanding memperoleh hadiah kuota internet jaringan 4G yang berlimpah namun tidak dapat dipakai.

Cara Setting HP Bisa Menangkap Sinyal 3G/H+ Saja di Xiaomi

Selanjutnya akan saya jelaskan cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi  secara singkat, jelas, dan padat serta mudah dipahami. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui cara pengaturan HP Xiaomi agar bisa menangkap sinyal 3G Only sehingga Anda tidak terkendala ketika memakai jaringan 3G di smartphone Xiaomi Anda.

1. Mulai dari Menu “Panggilan”

Tips setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi  dimulai dari menu home yang ada di smartphone android Anda. Selanjutnya Anda pilih tombol panggilan kemudian masuk ke halaman recent atau halaman khusus untuk menulis nomor telepon. Sama halnya ketika Anda mau telepon kepada nomor yang belum tersimpan di kontak telepon.

2. Tulis Nomor Kode Atau Sandi *#*436#*#*

Cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi yang selanjutnya adalah mengetik kode khusus yaitu *#*436#*#*. Setelah Anda memasukan kode tersebut dengan benar maka Anda tak perlu menekan tombol panggil, Anda hanya perlu menunggu hingga beberapa saat lalu halaman setting jaringan akan otomatis terbuka dengan sendirinya.

3. Tentukan Mau SIM 1 Ataukah SIM 2

Apabila Anda menghendaki untuk mengubah jaringan yang ada di SIM 1 selanjutnya Anda pilih phone information 1 sedangkan jika Anda akan mengubah sinyal di SIM 2, Anda harus memilih phone information 2. Selanjutnya Anda akan dibawa menuju sebuah halaman yang lumayan banyak angkanya.

4. Tetapkan Pilihan Jaringan yang Mau Dipakai

Selanjutnya perhatikan bagian tengah tampilan halaman tersebut yang tertulis LTE/TD-SCDMA/UMTS, maka Anda klik pilihan tersebut. Pilihan atau opsi ini adalah untuk memilih jaringan yang akan dipakai di HP Xioami milik Anda.

5. Pilih Jaringan WCDMA Only

Langkah cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi  yang berikutnya adalah dengan memilih jaringan WCDMA Only yang ada pada pilihan menu tersebut. Tulisan WCDMA merupakan kode jaringan khusus jaringan 3G/H+ kemudian Anda klik “save” kemudian lihatlah hasilnya.  Jaringan di HP Xiaomi Anda sudah pasti terhubung dengan sinyal 3G only.

Apabila sudah melakukan cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi, Anda bisa mulai menggunakan ponsel dengan sinyal 3G. Tentunya sangat gampang bukan? Cukup berbeda dengan cara mengubah sinyal HP Xiaomi ke  jaringan 4G only. Cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja bisa dipakai di seluruh ponsel pintar merk Xiaomi segala seri baik untuk seri Xiaomi Redmi, Redmi Note, serta juga untuk Xiaomi segala tipe.

Cara setting HP menangkap sinyal 3G/H+ saja di Xiaomi  ini juga dapat dipakai di semua merk smartphone yang berbasis android sebab memang ini merupakan fungsi dasar perangkat android bukan hanya untuk Xiaomi.