Cara Setting HP Xiaomi Menangkap Sinyal 4G Saja

Diposting pada

Ada beberapa cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah cara mudah yang bisa kamu lakukan sendiri.

Pernahkah kamu kesulitan karena karena tidak tahu cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja ? Jika iya, tentu kamu tidak merasa nyaman bukan? Apalagi saat kamu sedang chattingan atau menonton film lalu tiba-tiba buffering karena sinyalmu menjadi 3G atau H+. Berikut ini adalah kemungkinan yang terjadi dengan handphonemu ketika sebenarnya pengaturan 4G pada HP kamu baik-baik saja dan juga langkah-langkah untuk membuat sinyal 4G kamu tidak turun level terus menerus.

Cara Setting HP Xiaomi Menangkap Sinyal 4G Saja

Mengapa Sinyal 4G HP Xiaomi Lemah atau Tidak Muncul?

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi ketika sinyal 4G kamu selalu turun ke level yang lebih rendah. Kemungkinan pertama, domisili atau wilayah yang kamu tempati saat menggunakan HP tidak mendukung adanya jaringan sinyal 4G. Jadi meskipun handphone kamu sudah kamu atur 4G saja, namun kamu tetap tidak mendapatkan sinyal.

Kemungkinan kedua di tempatmu sudah ada sinyal 4G, hanya saja tingkat kekuatannya terlalau lemah, sehingga meskipun kamu sudah menggunakan cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja dengan benar, namun sinyal kamu tetap turun ke WCDMA/HSDPA. Hal ini juga bisa terjadi karena sinyal 3G dan H+ di tempatmu kekuatannya lebih bagus dibandingkan sinyal 4G.

Sebenarnya, meski kamu hanya sedikit saja mendapat sinyal 4G, kamu masih akan dapat koneksi yang cukup cepat dan stabil. Namun kecepatannya tidak lebih baik dari 3G/H+, namun koneksi 4G-nya tetap ada. Maka dari itu kamu harus tahu cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja.

Apabila kamu memiliki kuota internet yang hanya bisa digunakan pada jaringan 4G tapi sinyal di tempatmu tidak mendukung, tentu kamu akan kesal. Nah, berikut ini akan dijelaskan cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja untuk kamu yang memiliki daerah dengan sinyal 4G, namun sinyalnya tetap turun menjadi 3G/H+.

Saat ini operator memang membagi-bagi kuota internet menjadi beberapa bagian. Di antaranya ada kuota utama, kuota aplikasi, kuota media sosial, kuota siang, kuota malam, dan juga kuota 4G. Sayangnya kuota 4G ini tidak bisa kamu gunakan jika di daerahmu belum ada jaringan 4G-nya.

Cara Setting HP Xiaomi Menangkap Sinyal 4G Saja dengan Mudah

Berikut ini adalah tips setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja yang bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah. Tips ini bisa kamu lakukan di handphone Xiaomi maupun di HP android lainnya, karena pada dasarnya ini memang fungsi yang dimiliki oleh android, bukan Xiaomi.

Adapun langkah-langkah atau cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja yang bisa kamu ikuti adalah sebagai berikut:

1. Masuklah ke menu panggilan

Kamu dapat membuka laman beranda handphonemu, lalu klik tombol panggilan, caranya sama seperti kamu akan menelepon. Ingat, bukan di daftar kontak ya, melainkan di tempat mengetikkan nomor panggilan.

2. Ketik *#*#4636#*#*

Cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja yang kedua adalah dengan mengetikkan kode *#*#4636#*#*, setelah itu kamu tidak perlu menekan tombol panggil. Dengan mengetikkan kode tersebut, secara otomatis kamu akan masuk ke halaman yang menyediakan opsi-opsi jaringan pada handphone kamu.

3. Pilih SIM (sesuaikan dengan kartu yang kamu gunakan)

Cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja  yang ketiga adalah memilih kartu SIM. Bagian paling atas akan menunjukkan pilihan Phone information 1 dan Phone Information 2. Yang dimaksudkan yaitu angkat 1 menunjukkan SIM 1, dan angka 2 maksudnya adalah SIM 2. Kalau kamuu mau merubah jaringan SIM 1, maka kamu harus menekan Phone Information 1, begitu juga sebaliknya.

4. Pilihlah Set Prefered Network Type

Setelah memilih Phone Information 1 akan muncul halaman berikutnya. Di bagian tengah, kamu akan memukan opsi (ada di bawah set prefered network type), tulisan dasar pada MIUI 9 adalah LTE/TD-SCDMA/UMTS.

5. Pilihlah LTE Only

Ini adalah cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja yang paling akhir. Kamu harus mencari LTE Only. LTE artinya sama dengan 4G, karena 4G memang menggunakan jarinan LTE yang sangat cepat. Jika kamu sudah memilih LTE only, selanjutnya klik save dan tutup halamannya.

Mudah bukan cara setting HP Xiaomi menangkap sinyal 4G saja ? Tentu saja kamu bisa melakukannya sendiri dengan membaca langkah-langkah di atas. Untuk kode yang harus kamu ketikkan jangan sampai salah ya, perhatikan kodenya dengan hati-hati. Karena jika salah kamu tidak akan bisa masuk ke halaman yang diinginkan. Kamu bisa menerapkan cara-cara di atas pada handphone selain Xiaomi juga lo. Jadi jika handphone teman-teman kamu bukan Xiaomi namun memiliki masalah sama seperti yang kamu alami, kamu bisa membantunya.