Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Melalui Handphone

Diposting pada

Cara tarik tunai tanpa kartu ATM BCA merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh nasabah Bank BCA. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Tarik tunai tanpa kartu ATM BCA merupakan hal yang sering dilakukan bagi orang yang lupa tidak membawa kartu ATM Bank BCA. Ketika Anda ingin melakukan sejumlah transaksi dan lupa membawa kartu ATM BCA, tentu Anda akan bingung bagaimana cara transaksi tersebut dapat berhasill dan sukses. Maka dari itu, pihak BCA sendiri memiliki sebuah layanan khusus untuk nasabahnya dengan menggunakan mobile banking BCA.

Mobile banking merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh pihak Bank BCA guna membantu para nasabahnya dalam melakukan segala aktivitas transaksi. Selain transaksi, mobile banking juga bisa digunakan untuk cek saldo, cek tagihan kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Namun, selain untuk kegiatan transaksi, cek saldo, dan cek tagihan kartu kredit, ternyata mobile banking juga bisa digunakan untuk tarik uang secara tunai tanpa menggunakan kartu kredit sehingga Anda tidak perlu khawatir dan cemas jika sewaktu-waktu lupa tidak membawa kartu kredit ATM BCA.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Melalui Handphone

Kartu ATM BCA Memiliki Peran Penting

Walaupun bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BCA, namun pastikan kartu ATM BCA Anda berada di tempat yang aman dan dengan keadaan yang baik. Jangan sampai alasan Anda tidak membawa kartu ATM BCA karena kartu tersebut hilang, rusak, bahkan dicuri oleh orang lain.

Maka dari itu, walaupun BCA memiliki layanan untuk menarik uang tanpa perlu menggunakan ATM BCA, tetap jagalah kartu ATM BCA Anda agar selalu berada dalam genggaman Anda.

Kartu ATM BCA memiliki peran yang cukup besar bagi Anda. Karena dengan kartu ATM BCA, Anda akan dapat dengan mudah melakukan kegiatan menabung di sebuah Bank BCA. Selain itu, jika mungkin sewaktu-waktu HP yang memiliki aplikasi layanan mobile banking tersebut rusak, Anda masih bisa memiliki cadangan melalui kartu kredit BCA yang Anda miliki.

Jadi, walaupun Bank BCA telah menyiapkan fitur untuk melakukan penarikan tunai tanpa menggunakan kartu kredit BCA, Anda juga harus tetap mengawasi kartu kredit BCA Anda supaya tidak hilang dan jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa saja orang yang tidak bertanggungjawab tersebut memanfaatkan kartu ATM BCA Anda demi kepentingannya sendiri dan merugikan Anda. Selalu bawa kartu ATM BCA ke dalam dompet. Jika tidak mau, Anda bisa menyimpannya di tempat yang aman di dalam rumah.

Syarat dan Ketentuan Ketika Akan Menarik Uang Tanpa Kartu ATM BCA

Untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BCA, ternyata ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh nasabah demi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melakukan kegiatan transaksi. Semua syarat dan ketentuan tersebut sangat penting untuk dilakukan demi menghindari dampak yang buruk untuk kedepannya.

Maka dari itu, syarat dan ketentuan ini harus diperhatikan karena sudah menjadi dasar dalam pengambilan uang tanpa harus menggunakan kartu ATM BCA. Dibawah ini beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan bagi para nasabah Bank BCA.

Hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah dengan mendaftarkan Kartu ATM Anda ke aplikasi layanan Mobile Banking BCA yang dapat diunduh atau didownload melalui PlayStore. Namun sebelum itu, pastikan layanan aplikasi tersebut memiliki menu untuk tarik tunai tanpa kartu ATM BCA. Jika Anda tidak menemukan menu tersebut dalam layanan mobile banking BCA, Anda bisa mencoba untuk memperbarui terlebih dahulu layanan aplikasi tersebut.

Dan yang terakhir, Anda harus memastikan jika mesin ATM yang akan dituju mempunyai menu tarik tunai tanpa menggunakan ATM. Hal tersebut penting untuk dipastikan karena tidak semua mesin ATM memiliki fitur dan layanan ini.

Cara Menarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah dijelaskan tadi, maka tarik tunai tanpa kartu ATM BCA dapat dilakukan dengan mudah dan tidak ribet. Cara mudah tarik tunai ATM BCA dapat dilakukan melalui 2 proses. Berikut ini proses-proses yang harus Anda tempuh dan lewati untuk bisa melakukan tarik tunai tanpa harus menggunakan ATM BCA.

1. Memiliki Kode Tarik Tunai Melalui BCA Mobile

Hal yang harus Anda lakukan pertama kali untuk bisa tarik tunai tanpa kartu ATM BCA adalah dengan mendapatkan kode tarik tunai melalui BCA Mobile. Untuk bisa memiliki kode tarik tunai tersebut, Anda harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini terlebih dahulu.

Untuk bisa memiliki kode, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka layanan aplikasi BCA Mobile. Setelah itu, pilih bagian “m-BCA” dan klik tulisan tersebut. Setelah masuk di menu m-BCA, pilih tulisan “Tarik Tunai”. Anda akan memasuki bagian untuk memasukkan nominal uang yang ingin Anda ambil, sehingga masukkan nominal uang tersebut sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode tarik tunai yang dapat digunakan sebelum habis batas waktunya.

2. Memasukkan Kode ke ATM BCA

Proses untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BCA berikutnya adalah dengan memasukkan kode tarik tunai tersebut ke dalam ATM BCA yang memiliki fitur tanpa kartu. Namun, untuk memasukkan kode tersebut juga memiliki beberapa tahapan yang wajib untuk Anda ikuti. Berikut ini tahapan-tahapan yang harus diperhatikan.

Untuk bisa memasukkan kode ke dalam ATM BCA, Anda perlu memasukkan kartu ATM dan PIN ATM BCA terlebih dahulu ke mesin ATM. Setelah itu, pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu”. Jadi, mencari mesin ATM dengan fitur ini wajib dilakukan oleh Anda maupun nasabah lainnya untuk tarik tunai tanpa kartu ATM BCA.

Setelah memilih menu Transaksi Tanpa Kartu, pilih menu “BCA Mobile”. Masukkan nomor HP yang masih aktif dan terdaftar di Mobile Banking BCA. Setelah itu, masukkan kode yang telah Anda dapatkan tadi. Tunggu hingga uang yang ingin Anda ambil keluar dari mesin ATM.

Untuk itu, semua tahapan-tahapan tersebut tentu sangat penting untuk dilakukan agar tarik tunai tanpa kartu ATM BCA dapat dilakukan dengan lancar dan tidak terhambat atau terkendala. Kode tarik tunai yang telah Anda miliki tersebut hanya dapat digunakan sekali saja. Jadi Anda harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, kode tarik tunai tersebut juga hanya bisa dilakukan selama batas waktu yang sudah ditentukan. Jika melewati batas waktu tersebut, maka kode tidak dapat digunakan kembali dan Anda harus melakukan tahapan-tahapan dan proses mulai awal lagi untuk bisa mendapatkan kode yang baru.

Itulah beberapa tips tarik tunai tanpa kartu ATM BCA. Semua cara tersebut dapat dilakukan oleh semua orang. Jadi, Anda juga dapat memanfaatkan layanan ini jika Anda memang benar-benar lupa tidak membawa kartu ATM dan kebetulan di daerah rumah Anda memiliki mesin ATM BCA yang memiliki fitur untuk melakukan pengambilan uang tanpa menggunakan kartu ATM BCA.