Cara Transfer BCA ke BCA via Internet Banking Menggunakan KlikBCA

Diposting pada

Cara transfer BCA ke BCA via Internet Banking akan memudahkan Anda dalam bertransaksi. Anda tidak harus datang ke kantor BCA maupun mesin ATM BCA.

Transfer BCA ke BCA via Internet Banking merupakan suatu hal yang sudah tidak asing dilakukan oleh orang yang menggunakan layanan dari BCA ini. Transfer dari Bank BCA ke sesama Bank BCA dinilai lebih mudah jika menggunakan Internet Banking.

Internet Banking dinilai sangat praktis bagi banyak orang karena dengan Internet Banking, Anda dapat melakukan transaksi maupun transfer dengan Bank BCA lain dengan cepat dan efisien. Selain itu, proses transfer juga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa memperhatikan batas waktu.

Karena jika Anda transfer melalui mesin ATM maupun datang ke Kantor BCA terdekat biasanya memiliki batas waktu. Seperti misalnya Kantor BCA tutup di jam tertentu dan libur di hari tertentu. Selain itu, biasanya Anda juga malas untuk datang ke mesin ATM BCA untuk melakukan transaksi karena sudah larut malam, dan alasan lainnya. Maka dari itu, transfer BCA ke BCA via Internet Banking dirasa solusi yang paling tepat untuk dilakukan.

Cara Transfer BCA ke BCA via Internet Banking Menggunakan KlikBCA

Layanan Internet Banking Sebagai Pemecah Masalah

Internet Banking merupakan salah satu layanan yang diberikan dari pihak BCA kepada nasabah untuk membantu mereka dalam proses bertransaksi. Selain itu, internet banking juga bisa digunakan untuk memantau semua proses transaksi yang telah Anda lakukan sehingga akan terus terkontrol dan tidak menimbulkan masalah.

Transfer BCA ke BCA via Internet Banking sering dilakukan oleh banyak orang karena cukup praktis dan simple. Banyak nasabah BCA yang memiliki layanan internet banking karena layanan tersebut sudah tersedia di play store HP yang Anda miliki.

Dengan memiliki internet banking, nasabah Bank BCA tidak perlu dating ke kantor BCA maupun mesin ATM untuk melakukan transfer. Anda hanya perlu mengeluarkan HP dan melakukan transaksi langsung di sana. Untuk transfer BCA ke BCA via internet banking biasanya tidak akan dikenakan biaya administrasi. Hal ini tentu berbeda karena transfer BCA ke bank lain biasanya akan dikenakan biaya administrasi. Namun, jika Anda ingin menggunakan layanan internet banking, sebaiknya daftarkan terlebih dahulu agar layanan tersebut dapat tersambung dengan kartu BCA yang Anda miliki.

Proses Pendaftaran Internet Banking Bank BCA

Ketika Anda akan menggunakan layanan internet banking, maka jangan lupa untuk daftarkan terlebih dahulu internet banking yang Anda punya. Pendaftaran internet banking dapat dilakukan di dua tempat, yaitu melalui teller kantor BCA dan melalui mesin ATM.

Daftar melalui dua tempat tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Jika Anda melakukan pendaftaran melalui teller, biasanya Anda akan dapat leluasa bertanya secara mendetail ke teller yang melayani Anda. Namun, biasanya daftar melalui teller akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengantri. Sementara jika Anda menggunakan mesin ATM, maka proses yang dilakukan akan cepet selesai, namun Anda tidak memiliki kesempatan untuk bertanya lebih jelas ke teller Bank BCA.

Pendaftaran internet banking biasanya harus melewati 3 proses. Pertama, pendaftaran melalui mesin ATM BCA maupun datang ke teller langsung. Kedua, registrasikan di aplikasi KlikBCA dan jangan lupa untuk melakukan validasi dengan mendatangi kantor BCA. Ketiga, melakukan pendaftaran sampai mendapatkan KeyBCA. KeyBCA itu sendiri dapat digunakan untuk transfer melalui internet banking. Dengan begitu, KeyBCA sangat penting dimiliki untuk bisa melakukan transfer BCA ke BCA via Internet Banking.

Cara Transfer BCA ke BCA via Internet Banking

Untuk melakukan transfer BCA ke BCA via Internet Banking, biasanya dapat dilakukan dengan mudah. Apalagi jika Anda sudah mendapatkan KeyBCA dari proses pendaftaran. KeyBCA sangat membantu Anda dalam melakukan transfer ke sesama Bank BCA sehingga proses transfer dapat berjalan dengan baik dan benar.

Jika Anda akan melakukan transfer melalui internet banking ke sesama Bank BCA, maka Anda perlu mengetahui langkah-langkah atau step yang harus diikuti agar proses transaksi nantinya tidak akan terjadi masalah sehingga menyebabkan gagalnya proses transaksi.

Lakukan langkah-langkah yang telah diarahkan dengan cermat dan benar agar transaksi bisa berjalan dengan benar dan sukses. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan ketika akan transfer BCA ke BCA via Internet Banking.

1. Memasukkan Nomor Rekening Tujuan ke Dalam Daftar

Sebelum melakukan transfer ke BCA lainnya, Anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran nomor rekening yang akan dituju terlebih dahulu. Pendaftaran nomor rekening dilakukan agar Anda dapat dengan mudah melakukan transfer. Karena dengan mendaftarkan nomor rekening, Anda hanya perlu memilih nomor rekening dari Bank BCA yang telah tersedia tanpa mengetik lagi.

Untuk memasukkan nomor rekening, terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan. Berikut ini tahapan yang harus Anda lakukan ketika ingin mendaftarkan nomor rekening pemilik BCA yang akan bertransaksi dengan BCA yang Anda miliki.

  • Masuk ke aplikasi KlikBCA
  • Setelah masuk, pilih menu “Transfer Dana”
  • Setelah itu, klik “Daftar Rekening Tujuan”
  • Pilih menu “Rekening BCA”, setelah itu tekan tombol kirim
  • Masukkan data dari nomor rekening yang akan dituju
  • Setelah itu, klik tanda di KeyBCA dan tekan angka 2.
  • Setelah itu, masukkan 8 digit nomor yang ada di KlikBCA ke dalam KeyBCA. Tunggu respon dari KeyBCA.
  • Jika sudah, masukkan nomor rekening yang muncul ke kolom “Respon KeyBCA Appli 2” dan pilih “Lanjutkan”

Nomor rekening yang telah di masukkan tadi bisa digunakan untuk transfer BCA ke BCA via Internet Banking dengan menggunakan KeyBCA dan KlikBCA.

2. Transfer BCA ke BCA Menggunakan Internet Banking

Setelah Anda melakukan pendaftaran nomor rekening tujuan ke dalam daftar. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda lakukan selanjutnya sebelum melakukan transfer BCA ke BCA via Internet Banking. Transfer melalui internet banking biasanya dilakukan menggunakan aplikasi KlikBCA.

Cara-cara untuk melakukan transfer penting untuk Anda ketahui jika ingin melakukan transaksi tersebut menggunakan internet banking. Berikut ini langkah-langkah atau step yang harus Anda lakukan ketika akan transfer ke sesama Bank BCA.

  • Buka aplikasi KlikBCA dan pilih menu “Transfer Dana”
  • Setelah itu, pilih bagian “Transfer ke Rekening BCA”
  • Masukkan beberapa data seperti no rekening, nama pemilik rekening, dan nominal uang yang akan di transfer
  • Tekan tombol pada bagian KeyBCA sampai keluar tulisan “Appli”. Setelah itu, tekan angka 2.
  • Masukkan 8 digit angka yang ada di aplikasi KlikBCA. Lalu masukkan nomor yang ada di KeyBCA ke dalam “Respon KeyBCA Appli 2”
  • Pilih transfer yang diinginkan. Lalu klik “Lanjutkan”
  • Tekan tombol sampai keluar tulisan “Appli”. Lalu tekan angka 1 di KeyBCA
  • Masukkan 8 digit nomor sebagai respon ke dalam “Respon KeyBCA Appli 1”. Lalu tekan “Kirim”

Langkah-langkah tersebut merupakan cara transfer BCA ke BCA via Internet Banking. Ketika Anda melakukan transfer, jangan lupa untuk tetap menyimpan dan mencetak tanda bukti transfer sebagai pegangan dan bukti bahwa Anda telah melakukan transaksi ke Bank BCA yang dituju.