Cara Transfer BCA ke BNI via Internet Banking dengan Benar

Diposting pada

Cara transfer BCA ke BNI via Internet Banking dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Anda butuh Klik BCA dan Key BCA agar transaksi berjalan lancar dan aman.

Anda ingin mengetahui bagaimana transfer BCA ke BNI via Internet Banking. Artikel ini akan membahas langkah-langkah transfer dari BCA ke bank lain, termasuk BNI. Sebelumnya, Ands harus memiliki akun klik BCA dan token Key BCA. Kedua sangat penting untuk transaksi online untuk menghindari pencurian data dan pembobolan rekening.

Selain itu, pembahasan juga mengikutsertakan topik lain. Beberapa diantara adalah lama transfer dan biaya transfer. Seperti yang telah diketahui, BNI dan BCA adalah dua bank yang berbeda. Oleh karena itu, transfer akan membutuhkan waktu dan biaya tambahan. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut ini.

Cara Transfer BCA ke BNI via Internet Banking dengan Benar

Pendaftaran Internet Banking BCA

Yang pertama sebelum transfer adalah rekening aktif dan siap untuk transaksi. BCA menyediakan beberapa tabungan sesuai kebutuhan nasabah. Anda harus mendaftar sebagai nasabah dan mengaktifkan rekening. Setelah itu, rekening siap untuk menerima dan mengirim uang ke rekening lain baik dalam negeri maupun luar negeri.

Transfer BCA ke BNI via Internet Banking tidak akan berjalan tanpa Klik BCA. Yang dimaksud dengan internet banking pada artikel ini adalah Klik BCA. Anda melakukan transfer melalui sistem ini. Secara sekilas, Klik BCA bertujuan agar nasabah mudah mengelola kepemilikan dana di BCA.

Pendaftaran Klik BCA dapat melakui teller saat pembukaan rekening. Anda meminta mereka untuk aktivasi dengan diberikan User ID dan PIN. Cara lain melalui ATM. Datang ke mesin ATM terdekat dan gunakan kartu ATM untuk registrasi. Proses akhir adalah menerima struk User ID.

Proses belum selesai karena harus aktivasi. Gunakan komputer atau laptop untuk akses Klik BCA. Masukan User ID dan PIN. Sistem membutuhkan data lengkap dan Anda isi secara benar. Setelah itu, tunggu hingga verifikasi selesai dan Klik BCA siap digunakan.

Namun, Klik BCA masih membatasi hanya sebatas melihat dan ekplorasi bukan transaksi. Untuk akses ini, nasabah membutuhkan Key BCA. Transfer BCA ke BNI via Internet Banking butuh Key BCA. Untuk hal ini, Anda harus mengunjungi cabang terdekat dan teller akan memberikan Key BCA.

Biaya Transfer BCA ke BNI via Internet Banking

BCA menetapkan biaya ketika nasabah transfer uang ke rekening berbeda. Jumlah fee tersebut tetap atau flat yaitu Rp 6.500 untuk sekali transaksi. Anda harus membayar fee berulang kali per transaksi berhasil.

Biaya berasal dari dana pengirim. Rekening penerima tidak dikenakan biaya apapun dari BCA. Tentu saja, peraturan akan lain di BNI. Namun, BCA hanya mengurangi dana untuk biaya dari nasabah mereka sendiri. Ketika melakukan transfer BCA ke BNI via Internet Banking, dana langsung terpotong otomatis.

Jangka waktu Transfer BCA ke BNI via Internet Banking

Sistem internet banking mirip dengan mesin ATM. Transaksi berjalan cepat asalkan Key BCA sudah aktif. Dana masuk ke rekening BNI penerima dalam jangka waktu kurang dari 1 menit. Proses ini terjadi jika tidak ada masalah diantara kedua rekening. Selain itu, Anda transfer uang yang relatif kecil sehingga verifikasi sangat cepat.

Transfer BCA ke BNI via Internet Banking dengan dana dalam jumlah besar membutuhkan waktu lama. Perlu diingat, Klik BCA membatasi jumlah uang yang keluar dari sebuah rekening ke bank lain. Jika Anda telah mencapai limit tersebut, transaksi tidak lagi dapat dilanjutkan.

Lama waktu maksimal sekitar 3 hari hingga satu minggu. Ketika dana belum sampai dalam jangka waktu 24 jam, nasabah harus segera melapor. Selain itu, sertakan bukti transfer untuk kemudahan proses verifikasi. Hal ini dapat terjadi ketika ada gangguan sistem tetapi BCA siap sedia untuk melakukan perbaikan dengan cepat.

Cara Transfer BCA ke BNI via Internet Banking

Pembahasan sebelumnya telah menguraikan beberapa hal yang sangat penting sebelum transfer BCA ke BNI via Internet Banking. Pada bagian selanjutnya, Anda akan mengetahui bagaimana transfer berlangsung. Proses akan dijelaskan secara sederhana dan mudah diikuti.

1. Mendaftar rekening tujuan

Anda dapat melakukan transfer BCA ke BNI via Internet Banking setelah rekening tujuan telah tersimpan di Klik BCA. Ikuti langkah berikut untuk melakukannya proses tersebut.

  • Kunjungi klik bca da nisi User ID dan PIN
  • Pilih Transfer Dana lalu menuju Daftar Rekening Tujuan
  • Isikan semua informasi seperti nomor rekening, kategori penerima, nama penerima, dan lainnya. Identitas sangat penting untuk verifikasi dan keamanan, klik lanjutkan dan muncul 8 digit untuk dimasukkan ke token
  • Kembali ke key bca dan tekan tanda panah. Masuk angka dari Klik BCA lalu tekan 2 dan tunggu sampai muncul angka kembali.
  • Masukkan angka tersebut ke Klik BCA dan tekan selesai

2. Transfer BCA ke BNI via Internet Banking

Rekening sudah ada dan siap untuk transfer BCA ke BNI via Internet Banking. Pastikan kembali token sudah kembali ke tampilan awal. Anda tetap butuh kilk BCA dan cek kestabilan internet. Ikuti langkah dibawah ini untuk proses transfer selanjutnya:

  • Di Klik BCA pilih Transfer Dana lalu Transfer ke Rekening lain dalam negeri.
  • Pilih rekening yang dituju
  • Tekan tanda panah di key BCA hingga muncul Apply
  • Masukkan angka-angka di Klik bca ke Key BCA lalu tekan 2
  • Muncul angka kembali lalu masukkan ke Klik BCA
  • Pilih tipe transfer apakah seketika atau terjadwal lalu klik lanjutkan
  • Kembali ke Key BCA tekan 1 dan tunggu angka verifikasi
  • Masukkan angka tersebut ke Klik BCA dan klik kirim
  • Dana sudah terkirim ke rekening tujuan.

Perhatikan proses transfer BCA ke BNI via Internet Banking diatas. Anda saling mengisikan nomor-nomor tertentu secara bergantian dari Key bca ke Klik BCA. Ketika rekening ingin disimpan, Klik bca memberikan kode verifikasi untuk akses ke token. Setelah dimasukkan ke token, aktivasi di klik BCA sudah selesai.

Ketika melakukan langkah-langkah transfer BCA ke BNI via Internet Banking, semua proses juga saling berkaitan. Kilk BCA membutuhkan verifikasi ke token dan Key BCA harus sesuai dengan kode yang ada di Klik BCA. Hal ini bertujuan agar transaksi aman dan terhindar dari pihak yang tidak berkepentingan.

Ketika transaksi berhasil, Klik BCA memberikan struk yang dapat dicetak atau kirim ke email. Cara lain untuk bukti adalah screenshoot transaksi yang berhasil. Kedua punya kelebihan dan kekurangan tersendiri namun tujuannya sama. Anda harus memastikan bahwa setiap transfer selalu memiliki bukti.

Artikel diatas dapat menjadi acuan untuk mereka yang ingin transfer BCA ke BNI via Internet Banking. Prosesnya tidak sulit bahkan mudah. Kelebihan lainnya adalah dapat transfer kapan pun bahkan malam hari. Anda tidak perlu datang ke ATM dan transaksi berjalan aman dengan Key BCA.