Cara Transfer BCA ke BRI Via m-Banking dengan Mudah

Diposting pada

Bagi Anda nasabah Bank BCA, cara transfer BCA ke BRI via m-Banking ini akan menjadi solusi transaksi terbaik. Layanan ini digunakan untuk mempermudah transaksi nasabahnya.

Anda nasabah bank BCA bisa melakukan transfer BCA ke BRI via m-Banking untuk lebih memudahkan transaksi finansial Anda. Dengan menggunakan layanan m-banking ini Anda bahkan bisa melakukan transfer tanpa keluar rumah dan hanya menggunakan satu sentuhan jari.

Layanan m-banking adalah inovasi layanan perbankan terbaru yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Dengan hanya menggunakan smartphone, kini Anda bisa melakukan berbagai transaksi kapan saja dan dimana saja.

Mobile banking ini adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan perbankan dengan fitur-fitur yang cukup lengkap di dalamnya. Fitur-fitur ini tentu saja masih berkaitan dengan produk perbankan yang ditawarkan oleh bank tertentu. Saat ini bisa dibilang hampir semua bank sudah menggunakan aplikasi mobile banking untuk kemudahan transaksi nasabahnya.

Bank BCA sebagai salah satu bank yang memiliki nasabah dalam jumlah banyak dan berasal dari berbagai kalangan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan Bank BRI agar mempermudah transaksi kedua nasabah, yaitu melalui layanan mobile banking.

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara bisa menikmati layanan m-Banking dari BCA, termasuk juga melakukan transfer BCA ke BRI via m-Banking.

Cara Transfer BCA ke BRI Via m-Banking dengan Mudah

Daftar atau Registrasi dan Aktivasi m-Banking BCA

Sebelum bisa menikmati kemudahan layanan yang diberikan Bank BCA melalui fitur m-Banking BCA, termasuk bisa melakukan transfer BCA ke BRI via m-Banking, hal yang harus Anda lakukan pertama adalah mendaftar atau registrasi m-Banking terlebih dahulu.

Cara registrasi m-Banking BCA juga tidak terlalu sulit. Anda bisa melakukannya dari ATM terdekat. Saat mendaftar m-Banking pun Anda hanya membutuhkan rekening yang masih aktif dan nomor HP yang Anda gunakan saat membuka rekening baru. Saat melakukan registrasi ini, Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit angka untuk mengakses m-Banking nantinya.

Setelah melakukan proses registrasi, Anda masih belum bisa menikmati layanan m-Banking, termasuk juga melakukan transfer BCA ke BRI via m-Banking. Setelah melakukan registrasi, Anda masih harus melakukan aktivasi akun terlebih dahulu. Aktivasi ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi m-Banking BCA di smartphone, kemudian memasukkan 16 angka yang tertera di bagian depan kartu ATM. Setelah melakukan langkah aktivasi dengan benar, barulah akun m-Banking Anda aktif dan Anda bisa menikmati kemudahan layanan menggunakan aplikasi ini.

Biaya Transfer dari Rekening BCA ke Rekening BRI Via ATM

Sama seperti melakukan transaksi biasa, transfer BCA ke BRI via m-Banking juga akan dikenakan biaya transaksi. Biaya transaksi ini akan berbeda-beda antara bank satu dengan bank lainnya. Ada pula beberapa bank juga menerapkan biaya transaksi berbeda antara melakukan transaksi dengan ATM ataupun melakukan transaksu via m-Banking.

Biaya transfer yang harus Anda keluarkan untuk melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank BRI via m-Banking ini sebesar Rp 6.500 dalam sejalit transfer. Biaya ini akan langsung dipotong dari saldo rekening Anda. Jadi sebelum melakukan transfer pastikan saldo rekenjng Anda masih mencukupi.

Cara Transfer dari Bank BCA ke Bank BRI melalui m-Banking

Setelah mengetahui bagaimana cara mendaftar atau registrasi m-Banking BCA serta berapa biaya transfer yang harus Anda keluarkan, maka sekarang Anda sudah memiliki layanan m-banking.  Selanjutnya adalah bagaimana cara transfer BCA ke BRI via m-Banking. Caranya sangat mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Untuk bisa melakukan transfer antar bank, Anda harus mendaftarkan nomor rekening penerima terlebih dahulu.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile Lalu Pilih m-BCA

Langkah pertama untuk transfer BCA ke BRI via m-Banking adalah buka dulu aplikasi BCA mobile dari ponsel Anda. Selanjutnya pilih pada menu m-BCA yang ada di tampilan aplikasi. Untuk bisa mengakses dan melakukan transaksi lebih lanjut, Anda harus login dengan menggunakan kode akses yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.

2. Pilih m-Transfer Lalu Pilih Daftar Transfer

Jika sudah langkah berikutnya adalah pilih menu ‘Transfer’ lalu pilih pada pilihan ‘Daftar Transfer’ untuk mendaftarkan akun rekening BRI yang menjadi tujuan transfer Anda. Langkah ini harus Anda lakukan, karena jika Anda tidak mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer, maka proses transfer pun tidak akan bisa dilakukan.

Setelah memilih ‘Daftar Transfer’ kemudian pilih pada opsi ‘Antar Bank’ karena Anda akan melakukan transaksi ke bank selain BCA. Dengan cara ini Anda sudah tidak perlu memasukkan kode bank lagi meskipun Anda melakukan transaksi transfer ke rekening bank yang berbeda.

3. Masukkan Nomor Rekening Tujuan Lalu Pilih Bank Tujuan

Langkah berikutnya setelah memilih menu transfer Antar Bank, untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer, masukkan nomor rekening tujuan tersebut. Jangan lupa juga memilih bank tujuan. Pilih Bank BRI. Kemudian klik ‘Send’ terakhir klik OK.

Setelah melakukan prosedur tersebut, maka nomor rekening tujuan transfer pun sudah terdaftar. Anda selanjutnya sudah bisa mulai transfer BCA ke BRI via m-Banking. Selanjutnya Anda bisa langsung melakukan langkah transfernya.

4. Kembali ke Menu m-Transfer > Transfer

Setelah mendaftarkan nomor rekening tujuan, langkah transfer BCA ke BRI via m-Banking selanjutnya adalah Anda harus kembali ke menu m-Transfer. Pada menu ini akan ada beberapa menu lagi, pilih pada opsi ‘Transfer’. Disini Anda akan diberi beberapa pilihan tujuan transfer. Pilih pada opsi ‘Antar Bank’.

5. Isikan Rekening Tujuan dan Jumlah Uang yang Akan Ditransfer

Berikutnya, isikan nomor rekening tujuan yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah, masukkan juga jumlah atau nominal uang yang akan Anda transfer. Pastikan kembali nomor rekening yang Anda masukkan sudah benar sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya.

6. Periksa Ulang dan Konfirmasi Data Penerima

Sama seperti saat melakukan transaksi transfer dari mesin ATM, setelah memasukkan nomor rekening dan nominal atau jumlah uang yang akan ditransfer, selanjutnya Anda akan dialihkan pada tampilan konfirmasi. Pada tahap ini akan ditampilkan identitas penerima transfer beserta jumlah uang yang akan ditransfer. Pastikan semuanya sudah benar. Jika sudah benar, klik pada tombol ‘OK’.

7. Masukkan PIN m-BCA

Langkah terakhir dari cara transfer BCA ke BRI via m-Banking adalah memasukkan kembali PIN m-BCA yang sudah Anda registrasikan sebelumnya. Langkah ini bertujuan sebagai konfirmasi terakhir untuk transaksi yang Anda lakukan. Setelah itu proses transfer pun selesai. Uang yang ditransfer biasanya akan langsung sampai. Pada beberapa kasus mungkin tidak langsung diterima. Namun Anda tidak perlu khawatir karena transaksi sedang diproses. Tunggu selama 0-3 hari sampai transaksi Anda benar-benar selesai dan uang yang dikirim diterima oleh penerima.

Layanan mobile banking adalah inovasi perbankan yang akan membantu mempermudah transaksi nasabah. Dengan adanya layanan ini, nasabah tidak perlu lagi repot-repot ke ATM jika ingin melakukan transaksi seperti transfer. Untuk itu, Anda juga harus tahu bagaimana cara transfer BCA ke BRI via m-Banking agar transaksi Anda bisa dilakukan dengan lebih mudah.