Cara Transfer BCA Ke Mandiri Via Internet Banking Yang Tepat

Diposting pada

Cara transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking dapat dilakukan dengan mudah. Bagi Anda yang memiliki bisnis tentu akan semakin dipermudah dengan layanan ini.

Transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking cukup dengan komputer, laptop, atau smartphone. Caranya mudah dan tidak perlu mengantri di teller. Selain itu, transfer berlangsung cepat dan penerima tidak perlu menunggu lama.

Internet banking adalah salah satu cara untuk mengelola rekening. Bca mengembangkan sistem ini untuk kemudahan nasabah. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas lain untuk transfer seperti SMS banking dan ATM. Kedua merupakan sistem lama yang masih tetap reliabel.

Untuk melakukan transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking, Anda harus memiliki akun Klik BCA dan token Key BCA. Kilk BCA adalah internet banking menunjukkan beragam infromasi seperti saldo, transaksi terakhir, biaya-biaya, dan sebagainya. Namun, Anda hanya dapat melihat dan akses pemindahan rekening tidak dapat dilakukan.

Untuk transfer dan pembayaran, nasabah membutuhkan Key BCA. Ini adalah token untuk sistem transaksi internet. Fungsi lain adalah keamanan sehingga transaksi tidak terganggu. Anda tidak ingin PIN dan User ID diketahui orang.

Cara Transfer BCA Ke Mandiri Via Internet Banking Yang Tepat

Pendaftaran Internet Banking BCA dan Key BCA

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking membutuhkan Klik BCA. Nasabah akan mendapatkan akun ketika sudah terdaftar sebagai nasabah resmi BCA. Untuk akses selanjutnya, Anda dapat melakukan aktivasi di teller.

Cara lain adalah via ATM. Datang ke ATM terdekat lalu gunakan kartu ATM untuk registrasi internet banking. Ikuti semua petunjuk di layar ATM hingga mesin mencetak User ID. Setelah itu, Anda buka Klik BCA di komputer dan isikan User ID.

Pastikan untuk mengisi PIN dengan benar. Kesalahan pengisian akan menyebabkan deteksi keamanan. Anda dapat mengulangi kembali setelah beberapa jam jika langkah pertama terjadi kesalahan. Setelah itu, isikan semua identitas termasuk email dan nomor handphone. Keduanya sangat penting ketika Anda ingin install aplikasi mobile.

Jika belum dapat akses komputer, Anda dapat memanfaatkan aplikasi di handphone. BCA telah menyediakan aplikasi ini untuk beberapa platform. Pastikan untuk install terlebih dahulu. Langkah selanjutnya mirip dengan sebelumnya. Masukkan User ID lalu PIN dan ikuti semua petunjuk aktifkasi Klik BCA.

Setelah selesai, Anda harus mengecek apakah akses berhasil atau tidak. Buka Klik BCA di komputer dengan User ID dan PIN. Setelah semua siap, transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking membutuhkan key BCA.

Mendapatkan Key BCA

Token BCA atau dikenal sebagai Key BCA adalah perangkat keamanan untuk transfer dan pembayaran. Alat ini tersedia di kantor cabang bca terdekat. Anda dapat melakukan Transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking jika sudah memiliki alat ini.

Langkah pertama, datang ke cabang lalu teller. Proses aktivasi cepat asalkan Anda sudah memiliki akses ke Klik BCA. Tunggu hingga semua selesai dan token siap dibawa pulang dan Anda mampu melakukan cara transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking.

Lama transfer BCA ke Mandiri via internet banking

BCA dan Mandiri termasuk bank dengan jumlah nasabah terbesar di Indonesia. Masing-masing memiliki jaringan yang luas. Anda dapat melakukan transfer ke rekening Bank Mandiri melalui ATM. Cara ini kurang praktis dan internet banking dapat menjadi opsi terbaik.

Kedua bank berbeda sistem sehingga transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking membutuhkan waktu tertentu. Dana dari BCA akan masuk ke rekening Mandiri dengan maksimal waktu 3 hari. Namun, prosesnya dapat lebih cepat bahkan kurang dari 5 menit. Jika Anda sering melakukan transaksi ke rekening yang sama, dana sudah berpindah kurang dari 1 menit. BCA mengenali rekening tersebut dan transaksi berjalan otomatis.

Jumlah dana yang besar mengakibatkan transfer harus melalui tahap verifikasi. Anda harus bersabar dan prosesnya tidak lebih dari 3 hari. Jika dana belum juga masuk ke rekening tujuan, Anda segera hubungi customer service atau kunjungi cabang BCA terdekat.

Biaya Transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking

Pembahasan selanjutnya terkait transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking adalah biaya. Bca menetapkan biaya flat untuk transfer ke rekening bank lain. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 6,500 untuk setiap transfer ke bank non BCA. Nasabah pengirim bertanggung jawab atas pembayaran biaya tersebut.

Biaya sudah mencakup semua layanan transfer. Catatan mengenai biaya tersebut akan muncul di Klik BCA. Dana terpotong langsung dari rekening nasabah pengirim. Oleh karena itu, pastikan uang setelah transfer mencukup jumlah biaya tersebut.

Cara Transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking

Pembahasan sebelumnya mengenai beberapa hal yang nasabah harus ketahui sebelum proses transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking. Jika Anda sudah terbiasa melakukan transaksi, langkah berikut adalah inti dari artikel ini.

1. Mendaftar rekening penerima

Transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking dapat berlangsung dua cara. Anda cukup mengisi rekening tujuan lalu tekan proses transfer. Cara ini sesuai jika hanya mengirim dana untuk satu atau dua kali. Jika rekening Mandiri tujuan adalah klien atau customer, Anda harus menyimpan nomor rekening mereka. Caranya akan dijelaskan sebagai berikut:

  • Akses Klik BCA dengan mengisi user ID dan PIN
  • Pada halaman Klik BCA, pilih Transfer Dana
  • Tekan Daftar Rekening Tujuan
  • Form isian muncul dan Anda harus mengisi semua detail. Pastikan untuk mengecek kembali beberapa data penting seperti nomor rekening, nama penerima, alamat, kewarganegaraan, dan lainnya.
  • Kembali ke Key BCA dan isikan digit yang tertera di Klik BCA. Tekan 2 dan tunggu respon muncul. Masukkan kembali nomor ke Respon Key BCA Appli 2.
  • Rekening telah tersimpan di Klik BCA Anda

2. Transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking

Rekening sudah siap untuk menerima dana dari Anda. Tahap selanjutnya adalah transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking langsung dari Klik BCA.

  • Masih di Klik BCA, pilih Transfer Dana lalu Transfer ke Rekening Bank Lain dalam Negeri
  • Pilih rekening tujuan
  • Tekan panah ke kanan di Key BCA lalu tunggu hingga muncul Appli. Isikan digit lalu input nomor ke Respon Key BCA Appli 2
  • Pilih tipe transfer lalu ke Key BCA dan tekan angka 1. Isikan kembali angka di Klik BCA ke token Respon Key Appli BCA 1. Langkah terakhir adalah klik kirim
  • Dana sudah terkirim ke Mandiri.

Setelah transfer BCA ke Mandiri via Internet Banking, Anda harus menyimpan bukti transfer. Hal ini bertujuan untuk siap sedia ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Tentu saja, BCA siap untuk membantu penyediaan bukti tersebut. Semua pembahasan diatas sangat berguna bagi mereka yang belum mengetahui bagaimana transfer uang ke rekening lain dari Klik BCA. Selain Mandiri, BCA juga dapat transfer ke bank lain di Indonesia dan luar negeri.