Cara Transfer BCA ke Mandiri via m-Banking dengan Gampang

Diposting pada

Cara transfer BCA ke Mandiri via m-Banking merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Selain mudah, cara ini terbilang sangat praktis.

Transfer BCA ke Mandiri via m-Banking merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh orang lain. BCA sendiri merupakan salah satu kartu kredit yang memiliki layanan berupa m-Banking. M-Banking itu sendiri dapat mempermudah kegiatan Anda dalam melakukan hal seperti melihat saldo, cek tagihan kartu kredit, dan melakukan transfer.

M-Banking BCA biasanya dapat digunakan untuk melakukan transfer baik dari BCA ke BCA maupun BCA ke bank lain. Layanan transfer m-Banking BCA ke bank lain tentu sangat mempermudah Anda jika ingin melakukan sejumlah transfer ke rekening yang berbeda. Tentu saja hal itu akan sangat membantu Anda dalam melakukan transfer. Jadi Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor bank yang ingin di transfer. Anda cukup membuka layanan BCA berupa m-Banking, maka proses transfer akan segera terlaksana.

M-Banking merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh Bank BCA. Layanan ini berupa aplikasi yang bisa diakses melalui HP sehingga penggunaannya sangat praktis dan efisien. Selain itu, layanan ini juga menerima bentuk transfer ke bank lain. Salah satunya adalah transfer BCA ke Mandiri via m-Banking. Melakukan transfer ke bank Mandiri dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi m-Banking milik BCA.

Cara Transfer BCA ke Mandiri via m-Banking dengan Gampang

Pemotongan Biaya Transfer ke Bank Mandiri

Jika Anda melakukan transfer ke Bank Mandiri menggunakan m-Banking BCA, maka sudah dipastikan akan mendapat potongan biaya administrasi yang biasanya diambil dari saldo rekening BCA yang dimiliki. Hal itu cukup wajar karena melakukan transfer ke bank lain. Jadi tidak hanya transfer BCA ke Mandiri via m-Banking saja yang terkena potongan biaya administrasi, melainkan transfer BCA ke bank lain selain Bank Mandiri juga terkena biaya administrasi.

Biasanya, biaya administrasi dari transfer BCA ke bank lain mencapai Rp.6.500. Biaya administrasi ini sama seperti ketika Anda melakukan transfer dari BCA ke Bank Mandiri melalui sms Banking, internet Banking, dan Transfer menggunakan ATM.

Ketika Anda akan melakukan transfer BCA ke Mandiri via m-Banking, sebaiknya ketahui terlebih cara-cara ataupun langkah-langkah yang tepat untuk melakukan transfer. Jangan sampai Anda salah cara saat melakukan transfer ke Bank Mandiri sehingga akan menimbulkan masalah pada kartu kredit BCA Anda.

Daftar m-Banking BCA

Ketika Anda akan melakukan transfer ke Bank Mandiri menggunakan layanan m-Banking Bank BCA, maka pastikan terlebih dahulu untuk memiliki akun m-Banking BCA tersebut. Biasanya pendaftaran m-Banking dapat dilakukan di mesin ATM maupun di HP yang Anda miliki.

Jika Anda belum mendaftar ke m-Banking, maka segera daftarkan kartu kredit BCA Anda ke m-Banking supaya Anda dapat menikmati layanan dari Bank BCA ini. Pendaftaran biasanya dapat dilakukan melalui HP, mesin ATM, maupun dating langsung ke kantor Bank BCA untuk diberi arahan.

Melakukan pendaftaran m-Banking biasanya memerlukan nomor HP aktif yang bisa dihubungi dan memasukkan 16 digit angka yang ada di bagian belakang kartu ATM BCA yang Anda punya.

Cara Transfer dari BCA ke Mandiri Melalui m-Banking

Ketika Anda sudah mendaftarkan Kartu BCA ke m-Banking, maka proses untuk melakukan transfer ke m-Banking akan semakin mudah. Transfer BCA ke Mandiri via m-Banking merupakan suatu hal yang mudah jika Anda mengetahui bagaimana cara dan proses dari kegiatan transfer yang dilakukan oleh kedua bank tersebut.

Jika Anda bingung untuk melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri menggunakan via m-Banking, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara-cara yang harus ditempuh.

Mengetahui cara transfer dari BCA ke Mandiri akan memudahkan Anda dalam melakukan proses transaksi. Karena biasanya transfer dari Bank BCA ke Mandiri memiliki beberapa perbedaan dengan transfer dari Bank BCA ke Bank BCA. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan ketika ingin melakukan transfer BCA ke Mandiri via m-Banking.

1. Menambahkan Nomor Rekening Tujuan di Aplikasi BCA Mobile

Hal utama yang harus Anda lakukan ketika ingin melakukan kegiatan transfer BCA ke Mandiri via m-Banking adalah dengan mendaftarkan nomor rekening tujuan (Rekening Mandiri) ke aplikasi BCA Mobile. Masukkan nomor rekening tujuan ke dalam daftar rekening yang telah disediakan. Menambahkan nomor rekening tujuan di BCA Mobile dilakukan karena tidak adanya kolom bagian isi nomor rekening di menu transfer untuk antar bank.

Setelah itu, buka BCA Mobile dan klik “m-BCA” dan masukkan kode akses yang dapat digunakan untuk login. Setelah Anda login ke akun m-BCA, pilih menu “m-Transfer”. Cari menu “Daftar Transfer” di bagian “Antar Bank”. Setelah itu, Anda dapat memasukkan “Nomor Rekening Tujuan” dan pilih bank yang dituju, misalnya Mandiri. Jika sudah selesai, Anda tinggal klik “Send” dan klik “Ok”. Setelah itu, proses transfer BCA ke Mandiri via m-Banking akan segera di proses.

2. Transfer dari Bank BCA ke Mandiri Menggunakan m-Banking

Ketika Anda sudah mendaftarkan nomor rekening Mandiri yang ingin Anda transfer, maka proses transfer ke Bank Mandiri akan semakin dekat dan lengkap. Proses transaksi berupa transfer BCA ke Mandiri via m-Banking dapat dilakukan secara mudah jika Anda paham dengan prosesnya.

Selanjutnya, dibawah ini tahap-tahap untuk melakukan transfer BCA ke Bank lain, yaitu Bank Mandiri. Anda dapat melakukan beberapa tahapan dibawah ini secara tepat dan benar. Jika Anda terlewat satu tahap saja, maka proses transaksi kemungkinan akan kacau dan gagal. Berikut ini tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

  • Silahkan kembali ke bagian m-Transfer.
  • Pada bagian “Transfer”, pilih menu “Antar Bank”.
  • Setelah itu, isi “Nomor Rekening Tujuan” ke kolom yang tersedia beserta nominal yang ingin disetorkan atau di transfer.
  • Jangan lupa untuk menkonfirmasi nomor rekening tujuan, nominal, dan nama pemilik rekening Bank Mandiri. Jika sudah, tekan “Ok”.
  • Konfirmasi semua langkah-langkah tersebut dengan memasukkan PIN m-BCA milik Anda.

Untuk melakukan transfer BCA ke Mandiri via m-Banking, biasanya tidak bisa langsung sampai. Anda bisa menunggu sekitar 0-3 hari dari jam transfer tersebut karena transfer ke bank lain juga memerlukan waktu. Anda dapat melakukan konfirmasi dengan pemilik rekening Mandiri.

Keuntungan Melakukan Transfer BCA ke Mandiri via m-Banking

Ketika Anda melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri menggunakan m-Banking, maka Anda akan mendapatkan keuntungan-keuntungan yang cukup banyak. Selain karena prosesnya yang cepat dan mudah, melakukan transaksi via m-Banking ke rekening lain juga tidak merepotkan dan dapat dilakukan dimana saja.

Itulah langkah-langkah dan beberapa hal yang berkaitan tentang transfer BCA ke Mandiri via m-Banking. Anda dapat melakukan layanan tersebut untuk mempermudah kegiatan. Jika bingung, Anda bisa bertanya melalui orang yang bisa melakukan transfer menggunakan m-Banking. Dengan begitu, Anda juga bisa melihat cara sekaligus belajar cara melakukan transfer menggunakan HP dan layanan aplikasi BCA.