Cara Transfer Uang Bank Mandiri ke BCA di ATM

Diposting pada

Mengetahui langkah transfer uang bank Mandiri ke BCA di ATM akan mempermudah dalam berkirim uang. Silahkan perhatikan langkah yang akan memberikan banyak keuntungan kepada Anda.

Metode transfer uang bank Mandiri ke BCA di ATM tidaklah sukar untuk dilakukan siapapun. Siapa saja bisa melakukannya, asalkan sudah menggunakan cara yang tepat, semua akan berjalan dengan baik dan lancar. Tentu langkah-langkah transfer uang lintas bank antara mandiri ke BCA via ATM memiliki perbedaan dengan langkah transfer di rekening bank yang sama. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan langkah-langkah yang akan dipaparkan setelah ini.

Anda perlu mengetahui kode bank BCA sebelum melakukan transfer uang bank Mandiri keĀ  BCA di ATM. Selain itu, hal lain yang perlu diketahui yaitu dikenakannya biaya tambahan saat melakukan proses transfer melalui potongan pada saldo tabungan Anda. Namun, potongan saldonya tidak terlalu besar sehingga tidak akan menghabiskan saldo tabungan Anda.

Ada satu hal yang perlu diketahui terkait cara transfer uang bank Mandiri ke BCA di ATM, bahwa uang yang Anda kirim memerlukan proses verifikasi sehingga tidak langsung sampai ke pihak yang dituju. Jadi, untuk Anda yang berniat melakukan proses transfer dari rekening Mandiri ke BCA wajib menghitung lama waktu pengiriman yang dibutuhkan.

Cara Transfer Uang Bank Mandiri ke BCA di ATM

Perhatikan Hal Ini Sebelum Melakukan Transfer Uang Bank Mandiri ke BCA di ATM

Sebelum melakukan transfer uang bank Mandiri ke BCA di ATM, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini sangat penting untuk menghindari kekeliruan dan terhambatnya transfer uang yang Anda lakukan. Berikut ini beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum melakukan transfer dari bank Mandiri ke BCA via ATM.

1. Durasi Pengiriman Uang Antara Rekening Bank Mandiri ke BCA via ATM

Waktu yang diperlukan untuk melakukan transfer uang bank Mandiri ke BCA di ATM berkisar 0-3 hari. Durasi waktu ini kemungkinan juga bisa bertambah. Pasalnya proses transfer memang tidak dijelaskan secara detail dari pihak bank yang bersangkutan. Kisaran waktu ini diperoleh dari pengalaman dari beberapa orang saat melakukan transfer lintas rekening.

2. Kode untuk Mentransfer Uang dari Rekening Mandiri ke BCA di ATM

Anda juga perlu memperhatikan kode rekening untuk bisa melakukan pengiriman uang via ATM. Biasanya sudah ada kode-kode tertentu berupa sejumlah angka tertentu yang telah ditentukan. Untungnya, kode yang ada pada BCA sama dengan password yang digunakan untuk mengirim uang antar rekening BCA sehingga akan lebih memudahkan Anda. Kode untuk mengirim ke rekening BCA adalah 014.

3. Biaya Proses Transfer dari Rekening Mandiri ke BCA di ATM

Biaya yang diperlukan tidaklah besar. Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000,- untuk melakukan proses transfer uang bank Mandiri ke BCA di ATM. Kabar baiknya, ternyata tidak ada perbedaan dengan biaya transfer dari bank-bank lain menuju ke bank BCA. Jadi, Anda juga tidak perlu khawatir lagi ketika akan mengirim uang menuju ke rekening BCA.

Cara Transfer Uang dari Mandiri ke BCA di ATM

Ada beberapa langkah yang tepat untuk melakukan transfer uang dari bank mandiri ke BCA di ATM. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar proses transfer bisa berhasil dan tidak nyasar ke rekening yang salah.

Setiap langkah harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati. Utamanya pada saat proses pengetikan nomor rekening yang akan dituju.

1. Masukkan Kartu ke Mesin ATM dengan Posisi yang Benar

Langkah yang pertama untuk bisa transfer uang dari Bank Mandiri ke BCA di ATM adalah memasukkan kartu ke mesin ATM. Pada mesin Anjungan Tunai Mandiri biasanya ada gambar kartu yang akan membantu Anda memosisikan kartu secara tepat. Anda hanya perlu menyesuaikan posisi kartu sesuai dengan gambar yang dicontohkan pada mesin ATM.

2. Ketikkan PIN ATM dengan Benar

Langkah selanjutnya yaitu mengetikkan PIN ATM dengan benar. Pastikan terlebih dahulu PIN ATM Anda. Jangan sampai salah mengisi bagian ini karena akan berakibat pada tertelannya kartu Anda. Hal ini justru akan banyak membuang waktu Anda.

Jumlah PIN pada kartu Mandiri biasanya ada enam digit. Jadi, setelah mengetikkan PIN ATM hitung jumlah PINnya apakah sudah 6 digit atau belum.

3. Pilih Menu Transaksi Lainnya

Setelah menulis PIN ATM dengan benar, Anda akan masuk pada bagian menu. Pada bagian ini akan ada beberapa pilihan transaksi untuk transfer uang. Tekan menu transaksi lainnya, dan Anda akan dibawa ke menu tersebut. Pada menu ini akan terdapat beberapa menu pilihan yang akan dijelaskan pada tahapan selanjutnya.

4. Pilih Menu Antar Bank Online

Setelah memilih menu transaksi lainnya, pilih menu antar bank online. Langkah ini ditujukan tidak hanya pada tranfer uang dari bank Mandiri ke BCA di ATM namun juga transaksi antar rekening bank yang berbeda. Tekan tombol tersebut untuk menuju pada langkah selanjutnya.

5. Input Kode Bank Tujuan

Masukkan kode bank tujuan yang akan dituju dengan benar. Jangan lupa kode bank tujuan untuk bank BCA adalah 014. Selain itu, tuliskan juga nomor rekening tujuan di sebelah kode bank tujuan yang telah diketikkan tersebut. Pastikan nomor rekening tersebut sesuai dengan jumlah digit pada mesin anjungan tunai mandiri.

6. Tuliskan Jumlah Rupiah

Jika sudah menginput kode bank tujuan, langkah transfer uang dari bank Mandiri ke BCA di ATM selanjutnya adalah menuliskan jumlah rupiah yang akan dikirimkan. Untuk sekedar info, ada batas maksimal uang yang boleh dikirimkan ke rekening BCA. Info mengenai jumlah nominalnya dapat Anda cari pada sumber-sumber lain yang terpercaya.

7. Periksa Kembali dengan Teliti

Langkah yang ketujuh bertujuan untuk mencegah kekeliruan karena kesalahan ketik kode bank dan rekening tujuan. Jangan sampai nomor rekening tujuan yang Anda ketikkan salah karena akan mengirim ke orang yang salah pula. Tentu ini akan sangat merugikan diri Anda sendiri.

Cobalah untuk mengecek kembali setelah menginput nomor kode dan juga nomor rekening tujuan. Jangan lupa pula periksa kembali nominal uang yang akan dikirimkan.

8. Tekan Tombol Lanjutkan

Setelah selesai memeriksa semua input kode bank dan juga nomor rekening, tekan tombol lanjutkan. Setelah menekan tombol ini, Anda akan uang Anda akan terkirim ke nomor rekening tujuan. Biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari untuk melakukan pengiriman karena menunggu proses verifikasi dari pihak bank terlebih dahulu.

9. Ambil Bukti Transfer Uang

Setelah selesai, akan ada struk yang menunjukan bahwa transfer yang Anda lakukan telah berhasil. Ambil bukti transfer uang tersebut dan simpan baik-baik. Bukti transfer ini sangat penting karena akan menunjukan bukti valid transaksi yang telah Anda lakukan.

Konfirmasikan ke pihak penerima bahwa Anda telah mengirim sejumlah uang ke rekening BCA tersebut. Jangan lupa, sertakan juga scan bukti transfer.

Langkah transfer uang dari Bank Mandiri ke BCA di ATM kini sudah bisa Anda lakukan. Gunakan langkah-langkah tersebut agar proses transfer Anda bisa berhasil.