Cara Transfer Uang dengan m-Banking BCA, Transfer Mudah dan Cepat

Diposting pada

Bagaimana cara transfer lebih mudah dari Bank BCA? Gunakan layanan mobile banking BCA untuk semakin memudahkan. Cara transfer uang dengan m-Banking BCA berikut akan membantu.

Saat ini transfer uang bisa lebih mudah dengan memanfaatkan cara transfer uang dengan m-Banking BCA. Dengan layanan m-Banking yang diberikan oleh BCA, setiap transaksi yang akan Anda lakukan dijamin akan lebih mudah dan cepat karena Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke bank atau ATM.

Layanan m-Banking ini adalah layanan yang saat ini sedang populer dan banyak digunakan oleh nasabah. Kemudahan layanan ini adalah daya tarik utama semakin banyak nasabah yang menggunakan fitur ini. Para penyedia layanan perbankan pun berlomba-lomba meningkatkan fitur pada layanan ini untuk semakin meningkatkan nasabah dan memudahkan transaksi nasabah.

Cara Transfer Uang dengan m-Banking BCA, Transfer Mudah dan Cepat

Fitur yang Dimiliki Aplikasi m-Banking BCA

Ada berbagai transaksi perbankan yang bisa dilakukan oleh nasabah melalui fitur atau layanan m-banking ini. Sebelum menggunakan fitur ini Anda sebaiknya tahu fitur apa saja yang bisa Anda nikmati jika melakukan transaksi m-Banking melalui aplikasi mobile BCA. Berikut adalah beberapa fiturnya.

1. M-Info

Fitur pertama yang bisa Anda nikmati dari layanan mobile BCA adalah m-Info. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat informasi tentang rekening Anda secara lengkap dan nudah. Mulai dari informasi saldo terakhir, informasi mutasi rekening, informasi reward yang Anda dapatkan dari BCA sampai info tentang Reksa Dana. Semua bisa Anda lihat pada fitur ini.

2. m-Payment dan m-Commerce

Melakukan pembayaran atau pembelian apapun kini lebih mudah jika dilakukan melalui mobile BCA. Pada menu m-Payment akan ada menu pembayaran kartu kredit, internet, pinjaman dan asuransi. Dengan fitur ini, pembayaran tagihan Anda bisa lebih mudah. Selain menu payment ada juga menu m-Commerce yang memungkinkan Anda melakukan berbagai pembelian, dari voucher isi ulang, voucher prabayar PLN dan berbagai pembelian lainnya.

3. m-Admin

Menu ini adalah menu yang bisa Anda gunakan untuk mengelola akun Anda sendiri. Mulai dari mengganti PIN ATM, memblokir ATM, melakukan permintaan kartu kredit, mengatur limit untuk kartu kredit dan pengaturan lainnya yang biasanya hanya bisa dilakukan oleh admin bank, kini bisa Anda lakukan sendiri dari smartphone Anda.

4. m-Transfer

Layanan terakhir ini adalah layanan yang mungkin banyak dibutuhkan ileht nasabah, yaitu m-transfer. Cara transfer uang dengan m-Banking BCA yang sangat mudah dan cepat membuat setiap orang bisa transfer uang tanpa harus datang ke ATM.

Cara Daftar Nomor Rekening di Layanan BCA Mobile

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, m-Transfer adalah layanan yang paling banyak dicari oleh nasabah. Dengan fitur ini nasabah bisa melakukan transfer lebih mudah, baik ke sesama bank maupun berbeda bank dengan lebih cepat dan mudah. Cara transfer uang dengan m-Banking BCA cukup mudah. Namun sebelumnya Anda harus mendaftarkan rekening Ands terlebih dahulu.

Sebelum menerapkan cara transfer uang dengan m-Banking BCA, ada bebera hal yang harus Anda lakukan lebih dulu. Hal paling penting adalah mendaftarkan nomor rekening Anda agar bisa menikmati layanan ini. Berikut adalah cara mendaftarkannya. Daftar rekening ini harus Anda lakukan setiap akan transfer ke rekening berbeda.

1. Buka Aplikasi Mobile BCA di Ponsel

Ketika akan melakukan transfer, cara transfer uang dengan m-Banking BCA yang paling utama adalah mendaftarkan rekening yang akan nenerima transfer. Caranya, pertama, buka aplikasi BCA mobile dari smartphone Anda. Saat masuk, Anda harus memasukkan 6 digit kode untuk akses yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.

2. Masuk ke m-BCA > Transfer > Daftar Transfer

Setelah masuk ke akun Anda, pilih menu m-BCA. Pada menu ini Anda akan melihat beberapa menu lagi di dalamnya. Pilih pads opsi menu Transfer. Jika sudah pilih pada pilihan ‘Daftar Transfer’ untuk mendaftarkan rekening tujuan transfer Anda.

3. Pilih Transfer Antar Rekening atau Antar Bank

Sama seperti cara transfer dengan cara manual, cara transfer uang dengan m-Banking BCA juga hampir sama. Anda harus memilih apakah akan melakukan transfer ke antar rekening atau ke antar Bank.

Transfer ke antar rekening artinya Anda akan melakukan transfer ke sesama bank BCA. Sedangkan transfer antar bank dipilih jika tujuan transfer Anda adalah bank berbeda.

4. Masukkan Nomor Rekening Penerima

Setelah memilih jenis rekening tujuan atau penerima, langkah selanjutnya untuk mendaftarkan rekening sebelum masuk ke Cara transfer uang dengan m-Banking BCA adalah memasukkan nomor rekening penerima. Setelah memasukkan nomor rekening penerima, selanjutnya klik pada tombol ‘Send’.

5. Lakukan Verifikasi

Setelah klik Send, Anda akan menerima sms untuk melakukan verifikasi. Lakukan proses verifikasi pendaftaran nomor rekening yang sudah didaftarkan tadi melalui sms juga. Untuk melakukan verifikasi ini Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 1.500. Setelah proses verifikasi, nomor rekening penerima ditambahkan, dan Anda sudah bisa melakukan transfer ke rekening tersebut. Lakukan hal yang sama jika Anda ingin transfer ke nomor rekening yang berbeda.

Cara Transfer Uang dengan m-Banking BCA yang Mudah dan Cepat

Setelah melakukan Cara mendaftar nomor rekening seperti yang dijelaskan sebelumnya, kini Anda bisa mulai melakukan cara transfer uang dengan m-Banking BCA. Untuk memudahkan, Anda bisa mengikuti langkah-langkah transfer menggunakan m-Banking BCA berikut ini.

1. Masuk ke Menu m-Transfer

Langkah pertama untuk melakukan transfer dari m-Banking BCA adalah masuk lagi ke aplikasi Mobile BCA dan pilih menu m-Transfer. Jika Anda masih di menu m-BCA, maka kembali ke beranda aplikasi dan pilih m-Transfer.

2. Pilih Transfer Antar Rekening atau Antar Bank

Sama seperti langkah mendaftarkan rekening sebelumnya, pada langkah ini Anda juga harus memilih rekening tujuan. Apakah antar rekening atau antar bank. Anda harus memilih sesuai pilihan saat mendaftarkan rekening sebelumnya.

3. Masukan PIN Rekening

Langkah terakhir dari cara transfer uang dengan m-Banking BCA adalah memasukkan PIN Rekening BCA Anda. PIN yang dimasukkan disini berbeda dengan PIN yang dimasukkan untuk mengakses aplikasi m-BCA. PIN yang dimasukkan adalah PIN Rekening BCA, sama seperti PIN yang Anda masukkan saat melakukan transaksi dari ATM.

Pastikan Anda tidak keliru dalam memasukkan PIN ini agar proses transaksi bisa diproses. Setelah semua langkah Anda lakukan dengan benar, maka Anda akan mendapatkan notifikasi untuk transaksi yang Anda lakukan.

Anda tak perlu khawatir karena saat melakukan transaksi ini Anda sudah tidak akan dikenakan biaya apapun lagi. Tidak seperti saat melakukan pendaftaran nomor rekening sebelumnya. Jika Anda sudah melakukan semua langkah yang dijelaskan di atas, maka tidak akan sulit untuk melakukan transaksi transfer dari aplikasi Mobile BCA ini.

Layanan m-Banking yang diberikan oleh setiap perusahaan perbankan tentu menguntungkan bagi nasabah yang menggunakannya. Tidak hanya memudahkan, nasabah juga akan lebih cepat saat melakukan transaksi dengan bantuan layanan mobile banking ini. Ditambah dengan perkembangan teknologi saat ini, dimana setiap orang setidaknya pasti sudah menggunakan perangkat gadget berupa smartphone. Melalui aplikasi BCA Mobile, cara transfer uang dengan m-Banking BCA di atas bisa Anda gunakan untuk memudahkan transaksi transfer Anda.