Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Praktis Tanpa Ribet

Diposting pada

Ketika Anda memiliki sebuah tabungan di ATM BCA, maka penting bagi Anda untuk selalu mengecek secara berkala tagihan kartu kredit BCA. Pengecekan tersebut dapat dilakukan menggunakan HP.

Cek tagihan kartu kredit BCA merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Jika Anda memiliki kartu kredit BCA, jangan pernah sekali-kali untuk lupa dan telat membayar tagihan. Jika Anda telat dan lupa membayar tagihan, maka dipastikan nantinya Anda akan memiliki utang kartu kredit dan terkena denda dari pihak Bank BCA. Bagi Anda yang merupakan nasabah dari Bank BCA, penting bagi Anda untuk terus mengetahui tagihan kartu kredit yang diterima untuk mempermudah Anda dalam memiliki kartu ATM Bank BCA. Sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk melakukan pembayaran kartu kredit.

Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Praktis Tanpa Ribet

Pentingnya Cek Tagihan Kartu Kredit BCA

BCA merupakan salah satu bank yang ada di Indonesia yang memiliki banyak promo menarik. Maka tidak heran jika Bank BCA sendiri memiliki banyak nasabah yang mempercayakan Bank BCA sebagai jasa pengelolaan tabungan maupun tagihan kredit banyak orang.

Tapi, Anda juga harus pintar dalam mengelola keuangan yang ada di dalam kartu ATM BCA. Jangan sampai Anda boros dalam menggunakan uang yang ada di kartu ATM dan tidak memperhatikan tagihan kartu kredit yang harus dibayarkan. Tentu Anda tidak mau memiliki tagihan kartu kredit yang terus bertambah tiap bulannya.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara cek tagihan kartu kredit BCA. Anda harus pandai dalam mengelola keuangan yang ada di kartu ATM yang dimiliki. Jika Anda mampu melunaskan tagihan dengan waktu yang pas dan sesuai, maka Anda akan merasa jauh lebih tenang dan tidak perlu memikirkan bagaimana tagihan kartu kredit yang Anda miliki, karena sudah dilunasi.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA

Cek tagihan kartu kredit BCA ternyata dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Untuk cek tagihan kartu kredit, dapat dilakukan secara fleksibel. Jika Anda malas datang ke kantor BCA terdekat, Anda bisa melakukan pengecekan melalui HP yang Anda miliki.

Cek tagihan kartu kredit BCA melalui HP biasanya banyak dipilih oleh banyak orang karena pemakaiannya yang simple dan bisa dilakukan dimana saja. Anda bisa melakukan pengecekan secara online dengan jaringan internet maupun melalui jaringan telepon.

Pengecekan tagihan kartu kredit melalui HP biasanya dapat dilakukan melalui beberapa cara. Anda perlu mengetahui langkah-langkah ini supaya tidak bingung ketika akan melakukan pengecekan tagihan kartu. Dibawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk cek tagihan kartu kredit BCA menggunakan HP.

1. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui SMS Banking

Menggunakan SMS Banking merupakan salah satu cara cepat cek tagihan kartu kredit BCA. Cara ini biasanya dikhususkan bagi Anda yang telah menggunakan layanan dari SMS Banking BCA. Jika Anda sudah terdaftar dengan layanan tersebut, maka Anda akan dengan mudah mengecek tagihan kartu BCA yang dipunya.

Cek tagihan dapat dilakukan dengan cara mengetik Tagihan <spasi> Kode Akses, lalu kirimkan ke 69888. Anda hanya perlu menunggu SMS dari pihak Bank BCA. SMS tersebut berisikan dan menginformasikan berapa banyak tagihan kartu kredit yang Anda punya.

2. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui Mobile Banking

Ketika Anda memiliki tabungan dan kartu ATM BCA, maka biasanya pasti juga memiliki Mobile Banking yang dimana aplikasi tersebut dapat diunduh di HP dan digunakan untuk para nasabah Bank BCA. Mobile Banking BCA memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah untuk cek tagihan kartu kredit BCA.

Anda dapat melalukan pengecekan kartu kredit dengan membuka aplikasi BCA Mobile. Setelah itu, masukkan User ID dan password. Lalu pilih menu “Transaksi” yang ada di aplikasi tersebut. Dan yang terakhir, Anda dapat memilih nomor dari kartu kredit yang ingin Anda cek tagihan kartunya. Jangan lupa untuk memasukkan PIN dari M-Banking BCA.

3. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui *141#

Selain menggunakan cara yang telah dituliskan diatas, ada juga cara lain untuk cek tagihan kartu kredit BCA melalui *141#. Cara ini terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan panggilan ke *141#. Setelah itu pilih nomor 2 (BCA), dilanjut memilih nomor 2 (Kartu Kredit), dan nomor 2 (Tagihan). Pilih “Tagihan per Kartu” supaya Anda bisa melihat bagaimana tagihan satu kartu kredit BCA yang dimiliki. Setelah itu, masukkan 16 digit nomor dari kartu kredit BCA. Tunggu hingga di layar HP muncul informasi total tagihan kartu kredit dan segera bayar tagihan tersebut.

4. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui Internet Banking

Jika Anda merupakan salah satu pengguna Internet Banking, maka gunakan kesempatan tersebut untuk cek tagihan kartu kredit BCA yang Anda punya. Anda dapat melakukan pengecekan tersebut dengan layanan KlikBCA yang telah disediakan oleh pihak Bank BCA. Caranya yaitu dengan membuka aplikasi KlikBCA. Setelah itu, masukkan User ID dan PIN i-Banking. Lalu pilih “informasi Kartu Kredit” dan pilih bagian “Tagihan”. Tunggu hingga system tersebut menginformasikan berapa tagihan kartu kredit yang harus dibayar. Bayar tagihan tersebut sebelum melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

5. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui Tanya VIRA

BCA memiliki layanan messenger yang bernama VIRA. Layanan ini dapat Anda akses melalui Facebook Messenger, Google Asisten, Line, dan Kaskus Chat. Anda dapat cek tagihan kartu kredit BCA melalui Tanya VIRA. Caranya, Anda perlu mendaftarkan nomor telepon di ATM BCA. Lalu akses i-Banking untuk menerima One Time Password. Lalu buka platform chatting yang Anda inginkan. Namun, pastikan platform tersebut sudah terkoneksi dengan akun BCA yang Anda punya. Aktivasi platform tersebut dengan menggunakan kode OTP yang telah diterima melalui i-Banking.

6. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Melalui HaloBCA 500888

Untuk cek tagihan kartu kredit BCA menggunakan layanan ini, Anda hanya perlu menelepon pihak HaloBCA di nomor 500888. Dengan menelepon nomor tersebut, Anda akan diberi bimbingan untuk melakukan cara pengecekan tagihan kartu kredit sehingga Anda mengetahui langkah-langkah dalam mengecek kartu kredit Bank BCA.

Pentingnya Membayar Tepat Waktu dan Tidak Mendekati Limit

Ketika Anda akan membayar tagihan kartu kredit Bank BCA. Sebaiknya hindari untuk membayar dengan batas waktu yang hampir mepet dengan limit kartu kredit. Hal tersebut biasanya dapat membebani Anda untuk membayar tagihan. Jangan lupa untuk melihat bunga yang ada supaya Anda tidak kaget jika kemungkinan tagihan kartu kredit tersebut akan semakin besar dan berkali-kali lipat jumlahnya.

Maka dari itu, Anda perlu melakukan pengecekan kartu kredit BCA secara berkala. Cek tagihan kartu kredit BCA dan ketahui berapa jumlah uang yang harus Anda bayar. Jangan hanya membayar minimum, kalau bisa langsung lunasi tagihan tersebut supaya Anda merasa tenang dan tidak dibebani oleh pikiran melunasi tagihan kartu. Jangan jadikan kartu kredit yang seharusnya memberikan manfaat yang baik menjadi sebuah beban yang harus ditanggung dengan berat.