Contoh Doa Kristen Untuk Orang Tua Yang Benar

Diposting pada

Rasa syukur bisa diungkapkan dengan memanjatkan doa Kristen untuk orang tua yang telah merawat kita. Bagaimana doa untuk orang tua yang baik?

Meski setiap minggu kita mendoakan orang tua di gereja, tak ada salahnya kalau setiap hari mendaraskan doa Kristen untuk orang tua. Doa untuk orang tua merupakan rasa syukur kita kepada Tuhan karena telah diberi kesempatan menikmati hidup bersama dengan orang tua yang telah merawat dan mendidik kita.

Contoh Doa Kristen Untuk Orang Tua Yang Benar

Doa Kristen Untuk Orang Tua di Tengah Kesibukan

Waktu orang tua cukup tersita untuk pekerjaan. Akibatnya, banyak anak merasa kurang diperhatikan. Mari panjatkan doa Kristen untuk orang tua berikut agar orang tua diberi kebijaksanaan dalam mengatur waktu.

Bapa yang Maha Kasih di Surga,

Terima kasih telah memberi kami orang tua yang penuh cinta dan memelihara kami dengan baik. Mereka mengelilingiku dengan pengabdian tanpa pamrih dan tak pernah gagal memberikan yang terbaik bagi kami anak-anaknya. Kami mengakui orang tua kami memiliki dedikasi tinggi terhadap setiap pekerjaan yang engkau berikan. Namun, kami juga merindukan kehadiran mereka di dalam rumah meski hanya untuk  makan malam bersama.

Oleh karena itu ya Tuhan, kami mohon berikanlah hikmat bagi orang tua kami. Agar tak meninggalkan dan melupakan kami anak-anaknya di tengah kesibukan pekerjaan. Berikanlah hikmat dan kasihMu kepada orang tua kami sehingga mereka bisa menjadi lebih bijak dalam mengelola waktu bagi keluarga maupun profesi mereka. Semoga kasihMu selalu melingkupi orang tua kami dan mengizinkan kami untuk bisa menghabiskan waktu bersama lagi seperti dahulu. Semua ini kami mohon dalam nama Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.

Doa Untuk Orang Tua yang Sakit Bagi Umat Kristen

Doa Kristen untuk orang tua di atas bisa dilengkapi lagi dengan permintaan yang lain. Bila orang tua sedang sakit, permintaan dalam doa Kristen untuk orang tua diubah menjadi permohonan kesembuhan.

Allah Bapa yang Maha Kasih. Kami Bersyukur atas rahmat dari sabdaMu yang menyelamatkan. Tunjukkanlah mukzizatMu kepada orang tua kami yang sedang berjuang melawan sakitnya. Semoga dengan kehadiran Roh KudusMu di tengah-tengah kami, mampu membawa penghiburan, kekuatan dan sukacita. Semoga upaya pengobatan yang sedang dijalani mampu memberikan perubahan yang lebih baik dan kesembuhan. Semua ini kami mohon dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

Selain menghaturkan doa untuk orang tua di atas, penting bagi anak-anaknya untuk menemani orang tua yang sedang sakit. Perhatian dari orang lain yang menjenguk memang bisa memberikan penghiburan. Namun, penghiburan dan kekuatan yang paling penting bagi orang tua adalah dari anak-anaknya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mendaraskan doa Kristen untuk orang tua serta temani selalu orang tua di masa pengobatan. Begitu juga di masa penyembuhan dan pemulihan, jangan berhenti mendaraskan doa Kristen untuk orang tua sambil berikan perhatian yang tak pernah putus.

Doa Untuk Perawat Orang Tua

Selain doa Kristen untuk orang tua, jangan lupa pula untuk menambahkan doa bagi perawat orang tua yang sedang sakit. Doa itu bisa untuk perawat, dokter maupun saudara yang menemani.

Allah Bapa Sumber Segala Pengharapan, Utuslah rohMu untuk hadir di tengah-tengah orang tua kami yang sedang sakit. Berikanlah pengharapan dan semangat sehingga mampu mendorong proses pemulihannya. Tak lupa pula, berkatilah para sahabat dan saudara yang telah menemani serta para dokter, perawat dan para ahli lainnya yang dengan sabar mendorong kesembuhan bagi orang tua kami. Semua ini kami mohon dalam nama Yesus Tuhan dan pengantara kami. Amin.

Doa Kristen untuk orang tua di atas bisa Anda panjatkan ketika menemani orang tua yang sakit di rumah sakit maupun ketika di rumah. Jangan lupa untuk selalu mengiringi doa untuk orang tua dengan rasa syukur karena Anda diberi kesempatan untuk merawat orang tua di saat titik terendahnya. Jadi, sudahkah Anda berdoa untuk orang tua hari ini?