Contoh Doa Permohonan Jodoh Bagi Umat Kristen

Diposting pada

Doa permohonan jodoh Kristen menjadi rahasia mendapatkan jodoh sesuai kehendak Tuhan. Bagaimana doa mohon jodoh yang baik dan apa alasannya doa tak dikabulkan?

Bagi umat kristiani, doa permohonan jodoh Kristen hingga saat ini masih dipercaya mampu menjadi jembatan agar Tuhan bersedia memberikan pasangan hidup yang tepat bagi umat yang dikasihiNya. Bila Anda sedang mengalami permasalahan sulit mencari jodoh, tak ada salahnya menghaturkan doa mohon jodoh berikut ini.

Contoh Doa Permohonan Jodoh Bagi Umat Kristen

Contoh Doa Permohonan Jodoh Umat Kristen 1

Layaknya pekerjaan dan uang, jodoh itu rezeki. Namun Anda bisa memohonkan yang terbaik dengan menghaturkan doa permohonan jodoh Kristen berikut.

Ya Allah Bapa di Surga, hamba datang untuk memanjatkan doa permohonan kepadaMu. Terutama perihal pasangan hidup yang hingga saat ini belum hamba temukan. Hamba mohon sekiranya Engkau berkenan memberi hamba pasangan hidup yang terbaik dan sesuai dengan rencanaMu. Sehingga kami bisa membentuk keluarga yang seturut dengan firmanMu dan menjalani kehidupan sesuai dengan kehendakMu.

Setelah mengucapkan doa mohon jodoh umat Kristen di atas, Anda bisa menambahkan permohonan untuk mengampuni segala kesalahan yang telah Anda perbuat selama ini. Permohonan ampun ini penting dalam sebuah doa karena menjadi bagian dari sebuah pernyataan tobat. Jangan lupa pula untuk menambahkan ucapan syukur ke dalam doa permohonan jodoh Kristen kepada Tuhan sehingga Tuhan berkenan mengabulkan permohonan Anda.

Doa Mohon Jodoh Kristen 2

Doa permohonan jodoh Kristen lainnya yang bisa Anda panjatkan seperti di bawah ini. Doa minta jodoh ini cocok dipanjatkan bila Anda merasa memiliki banyak penghalang untuk mendapatkan jodoh.

Tuhan Yesus Kristus, hamba bersujud di hadapanMu demi memohon belas kasihMu atas segala perkara kehidupan yang boleh terjadi sepanjang hidup hamba. Tolonglah hambaMu ini ya Tuhan, hamba yang tak paham akan rancangan kehidupanMu yang indah. Mampukan hamba untuk bisa memahami lebih dalam dan lebih yakin akan pasangan hidup hamba kelak. Berkehendaklah di dalam hidup hamba ya Tuhan. Tuntunlah hamba sehingga bisa menemukan pasangan hidup yang sepadan dan seiman sehingga bisa melayani Engkau sepanjang hidup kami.

Mencari jodoh bisa menjadi permasalahan yang pelik terutama bila tak kunjung datang. Apalagi ditambah banyaknya perkara kehidupan sehingga Anda akan benar-benar membutuhkan bantuan dari Tuhan. Demi menambah keyakinan Anda akan jodoh di masa depan, tak ada salahnya menambahkan permintaan akan pasangan yang mau saling membimbing dan mengupayakan masa depan yang baik ke dalam doa permohonan jodoh Kristen di atas. Hal ini supaya pasangan yang Anda dapatkan kelak bersedia menemani Anda melalui semua permasalahan yang terjadi dalam hidup bukan hanya di kala bahagia saja.

Doa Permohonan Jodoh yang Sulit Dikabulkan

Meski sudah sering memanjatkan doa minta jodoh, kadang jodoh justru tak kunjung tiba atau malah salah memilih jodoh. Mengapa demikian?

Ada alasannya mengapa doa permohonan jodoh Kristen yang Anda panjatkan tak kunjung terwujud atau malah seringkali Anda menemukan pasangan tapi jauh dari harapan. Hal ini salah satunya karena menghaturkan doa berdasarkan pada hasrat duniawi. Sangat disarankan untuk memanjatkan doa minta jodoh yang benar. Mintalah kepada Tuhan atas pasangan yang sepadan sambil diimbangi upaya untuk menjadi orang yang lebih berkualitas. Jadi, kalau Anda masih berdoa meminta pasangan yang cantik, ganteng, kaya raya atau seksi biasanya doa mohon jodoh seperti itu jarang dikabulkan.

Itulah contoh doa permohonan jodoh Kristen yang bisa Anda panjatkan demi mendapatkan jodoh yang tepat sesuai kehendak Tuhan. Apabila jodoh tak kunjung tiba, jangan menyerah. Tetaplah berusaha menjadi pribadi yang baik dan selalu bertekun kepadaNya. Suatu saat jodoh akan Tuhan ketika hati Anda sudah siap.