Doa Cepat Kaya dan Lancar Rejeki dalam Islam, Amalkan dan Nikmati

Diposting pada

Bagaimanakah doa cepat kaya dan lancar rejeki dalam Islam? Sulitkah untuk mengamalkannya? Cari tahu jawabannya dengan membaca artikel berikut ini.

Doa cepat kaya dan lancar rejeki dalam Islam. Setiap orang dalam hidupnya tentu mengharapkan dapat hidup dengan berbahagia dan berkecukupan. Namun mendapatkan kekayaan dan hidup berkecukupan tidak didapatkan dengan mudah. Selain berusaha, dibutuhkan iman takwa dan pengamalan doa. Karena semua usaha yang dilakukan, tidak akan terlengkapi tanpa adanya doa.

Doa Cepat Kaya dan Lancar Rejeki dalam Islam, Amalkan dan Nikmati

Doa Cepat Kaya dan Lancar Rejeki dalam Islam

Setidaknya terdapat beberapa doa yang dapat membantu agar rejeki anda lancar dan kesuksesan segera menghampiri. Beberapa surat yang dimaksud, akan dijelaskan di bawah ini

1. Surat Al-Maidah

Doa ini dapat ditemukan dalam QS. Al-Maidah 5:114, yang berisikan permohonan kelancaran rejeki pada Allah. Doa dapat disampaikan disaat memulai pekerjaan baik sebagai karyawan ataupun berdagang. Adapun doa yang dimaksud adalah

“Allahumma Rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu laana ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairun raaziqinna”.

Yang memiliki arti:

Ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu orang-orang yang datang bersama dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau; berilah rezeki kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.

2. Doa Pembuka Rezekidalam Hadits

Selain doa yang sebelumnya, anda dapat mengamalkan doa lainnya untuk memohon rizki. Doa yang dimaksud diambil dari HR Ibnu Majah No 925 dan Ahmad 6: 305 dan 322, Al-Hafizh Abu Tharir yang menyampaikan bahwa hadits ini merupakan hadits sah.

“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa’ amalan mutaqobbalaa.”

Yang memiliki arti:

Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal dan amal yang diterima di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik.

3. Doa Cepat Kaya dan Lancar Rejeki dalam Islam dari QS. Shaad 38: 35

Doa berikutnya diambil dari QS. Shaad 38: 35 yang dapat diterapkan saat anda akan memulai pekerjaan. Harapannya dengan doa ini, usaha yang dijalankan akan membawa keberhasilan dalam usaha dan terbukanya tingkap-tingkap rizki dari langit, berikut doa yang harus diamalkan,

“Qala rabbi ighfir lee wahab lee mulkan la yanbaghee liahadin min baadee innaka anta alwahhabu”.

Yang memiliki arti:

Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimilikki oleh orang lain sesudahku. Sesungguhnya, Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

4. Doa Lancar Rejeki Sesuai Iman Islam

Selanjutnya merupakan doa yang dapat diamalkan yang dapat diambil dari surat an-Naml pada ayat 19. Surat ini dapat disampaikan saat anda usai sholat dan memohon keinginan yang diinginkan. Adapun doa yang dapat disampaikan adalah,

“Rabbi awziaanee an ashkura niAAmataka allatee anAAamta Aaalayya waaala walidayya waan aAAmala salihan tardahu waadkhilnee birahmatika fee aaibadika alssaliheena”

Doa ini memiliki arti:

Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kedua orang ibu dan bapakku, serta untuk mengerjakan amal salah yang Engkau ridhoi dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.

Amalkan doa-doa ini setelah anda sholat atau akan melakukan pekerjaan. Setelah mengamalkannya, lakukan usaha dengan giat agar senada dengan doa yang disampaikan. Karena doa cepat kaya dan lancar rejeki dalam Islam tidak akan berhasil tanpa adanya usaha yang keras. Jadi, terapkanlah istilah doa dan bekerja dalam usaha.