Doa Jarang Dikabulkan? Terapkan Cara Berdoa Agar Dikabulkan Kristen Berikut Ini

Diposting pada

Cara berdoa agar dikabulkan Kristen perlu Anda terapkan apabila selama ini doa Anda jarang dikabulkan. Bagaimana cara berdoa orang Kristen yang baik?

Sangat direkomendasikan jika Anda harus mulai menerapkan cara berdoa agar dikabulkan Kristen  apabila selama ini sudah sering berdoa namun jarang dikabulkan. Apa saja cara berdoa orang Kristen yang kemungkinan besar akan didengarkan Tuhan?

Cara Berdoa Agar Dikabulkan Kristen

Terapkan Cara Berdoa Agar Dikabulkan Kristen Ini

Dalam Nama Tuhan Yesus

Terkadang orang Kristen sering lupa cara berdoa agar dikabulkan Kristen sehingga lalai menyertakan Tuhan Yesus dalam setiap doa kita. Padahal Tuhan Yesus sendiri mengajarkan agar selalu menyertakan-Nya dalam setiap doa kita.

Menyertakan Tuhan Yesus dalam setiap doa kita bukan hanya untuk meminta agar dikabulkan. Melainkan juga turut memuliakan nama-Nya dan menyertakan-Nya dalam setiap langkah kita. Dengan mengucapkan “Dalam nama Tuhan Yesus” sama saja dengan berdoa demi kemuliaan nama-Nya dan bertindak meneladani Tuhan Yesus. Apabila Anda sedang gundah gulana, mengucapkan nama Tuhan Yesus dalam doa kita akan membuat kita merasa dikuatkan.

Kita juga merasa dekat dengan Tuhan layak seorang anak meminta sesuatu dari bapaknya. Cara berdoa agar dikabulkan Kristen dengan berdoa dalam nama Tuhan Yesus juga berarti kita memohon kepada Bapa di surga dengan perantaraan Yesus. Seperti layaknya meminta bantuan kepada orang yang sudah dikenal, demikian pula dengan memohon atas nama Tuhan Yesus. Tuhan tentu akan mempertimbangkan permintaan yang dipanjatkan oleh perantaraan orang yang dikenal.

Berdoa dengan Penuh Iman

Banyak orang meminta sesuatu tapi tanpa keyakinan permintaan mereka akan dikabulkan.

Layaknya ketika kita meminta hujan, maka kita harus menyiapkan payung dan wadah air sehingga air hujan tak terbuang sia-sia. Demikian pula ketika meminta sesuatu kepada Tuhan, sebaiknya mintalah seakan-akan sudah dikabulkan. Cara berdoa agar dikabulkan Kristen salah satunya yakni mintalah dengan penuh keyakinan dan iman doa kita didengar dan dikabulkan karena Tuhan menyukai orang yang beriman.

Merendahkan Diri di Hadapan-Nya

Cara berdoa agar dikabulkan Kristen selanjutnya yakni merendahkan diri di hadapan Tuhan.

Sering kali kita lupa kalau kita makhluk penuh dosa. Ibaratnya kita adalah hamba yang hina bahkan menyentuh kaki-Nya pun kita tak layak. Sungguh tak pantas bagi kita untuk meninggikan diri di hadapan-Nya. Di hadapan Tuhan, kita semua adalah sama tak ada yang lebih baik. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memohon ampunan dan menyelipkan pernyataan tobat di dalam setiap doa kita.

Dengan menyertakan pernyataan tobat dan mengakui dosa-dosa kita, Anda benar-benar menggantungkan harapan pada Tuhan. Tuhan menyukai hamba-Nya yang mengakui bahwa dirinya tak layak di hadapan-Nya. Tuhan tidak menyukai hamba-Nya yang menyombongkan diri seperti orang Farisi. Kalau doa Anda belum dikabulkan cobalah untuk tidak meninggikan diri saat berdoa dan lakukan cara berdoa orang Kristen.

Mendatangkan Kebaikan

Cara berdoa agar dikabulkan Kristen yang baik adalah berdoa untuk kebaikan bersama.

Doa yang baik adalah doa yang mendatangkan kebaikan bagi orang banyak. Doa yang hanya diperuntukkan bagi kepentingan pribadi tanpa mempertimbangkan kepentingan orang banyak biasanya jarang dikabulkan. Doa yang dipanjatkan untuk kepentingan orang banyak biasanya akan didengar Tuhan. Apalagi doa yang dipanjatkan sesuai dengan kehendak-Nya. Apabila kita berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan dan dipanjatkan dengan sungguh-sungguh tentu memiliki peluang besar dikabulkan Tuhan.

Doa dan Puasa

Seperti kepercayaan lainnya, doa yang diiringi dengan aksi puasa biasanya banyak dikabulkan.

Puasa menjadi suatu aksi pertobatan dan salah satu cara berdoa agar dikabulkan Kristen. Dengan berpuasa, Anda tak hanya menahan nafsu, tapi juga baik untuk kesehatan pencernaan. Apabila Anda sering merasa jauh dari Tuhan dan jarang doanya dikabulkan, tak ada salahnya mencoba untuk puasa. Cara berdoa agar dikabulkan Kristen di atas bisa Anda coba sehari-hari dan mendekatkan diri kepada Tuhan.