Doa Kristen Untuk Anak yang Terbaik dari Orang Tua

Diposting pada

Sebagai orang tua sudah wajib untuk memanjatkan doa Kristen untuk anak. Doa ini sebagai ungkapan syukur sekaligus menjadi penguatan di setiap langkah anak terkasih.

Sebagai orang tua, meneruskan kasih dan iman kepada anak-anak bisa dilakukan dengan memanjatkan doa Kristen untuk anak. Ada saatnya anak-anak akan mengalami pencobaan dan di saat itulah doa orang tua sangat dibutuhkan.

Doa Kristen Untuk Anak yang Terbaik dari Orang Tua

Doa Kristen Untuk Anak Sebagai Ungkapan Syukur

Anak-anak merupakan hadiah dari Tuhan. Doa Kristen untuk anak yang dipanjatkan oleh orang tua diharapkan bisa menjadi ungkapan syukur atas hadiah berharga dari Tuhan tersebut.

Bapa Surgawi terkasih,

Terima kasih Engkau telah mempercayakan anak-anak kepada saya. Saya selaku orang tua tahu bahwa mereka adalah milikMu. Saya ingin mendedikasikan anak-anak saya padaMu sehingga mereka senantiasa selalu berada dalam perlindunganMu.

Sebagai orang tua, saya masih memiliki kelemahan dan ketidaksempurnaan. Sekiranya Tuhan berkenan memberikan hikmat dan kekuatan sehingga saya bisa membesarkan hadiah dariMu ini sesuai dengan kehendakMu. Tuhan yang penuh kasih, kirimkan Roh KudusMu untuk menuntun mereka sehingga bisa bertumbuh dalam hikmat. 

Berikan saya kekuatan agar mampu mempertahankan hadiah yang Engkau berikan ini dan tak mengabaikan tanggung jawab sebagai orangtua. Mampukan saya untuk bisa membesarkan mereka menjadi saksi atas kesetiaanMu. Semua ini saya mohon dalam nama Yesus, pengantara kami. Amin.

Doa Orang Tua Untuk Anak yang Singkat

Doa Kristen untuk anak juga bisa dibuat secara sederhana. Jangan lupa, yang penting Anda tetap menyertakan rasa syukur di dalamnya. Contohnya seperti berikut :

Bapa di surga, terima kasih atas kesempatan yang Engkau berikan sehingga kami bisa menjadi ibu dan ayah. Engkau telah membuat hari-hari kami begitu indah dengan hadirnya anak-anak kami. Kami mohon berikan perlindungan bagi anak-anak kami dan jauhkanlah mereka dari orang-orang yang berniat buruk baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya. 

Jadikan anak-anak kami sebagai terang dan garam dunia sehingga menggenapi rencanaMu bagi mereka. Terima kasih Bapa atas semua kebaikanMu yang telah dan tengah Engkau kerjakan bagi kehidupan kami dan anak-anak kami. Semua ini kami mohon dalam nama Tuhan Yesus Kristus pengantara kami kini dan sepanjang masa. Amin.

Faktor Doa Untuk Anak

Ketika memanjatkan doa Kristen untuk anak, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Beberapa faktor tersebut akan membuat Anda lebih fokus ketika menyatakan keinginan Anda pada Tuhan.

1. Berdoa untuk Perlindungan dari Gangguan Fisik

Orang tua selalu memanjatkan doa Kristen untuk anak tak jemu-jemu salah satunya demi meminta perlindungan. Kehidupan di luar sana cukuplah keras dan rawan tindak kejahatan. Tak mengherankan bila banyak orang tua terbiasa berdoa untuk meminta perlindungan fisik bagi anak-anaknya agar mereka terhindar dari kecelakaan, perkelahian, kecanduan, pelecehan dan lainnya.

2. Berdoa Meminta Pendidikan

Doa Kristen untuk anak bisa dipanjatkan untuk memohon kualitas pendidikan yang baik bagi anak-anak. Berdoalah agar sekolah mampu memberikan pendidikan yang sesuai dengan harapan setiap orang tua. Aktivitas belajar di sekolah bisa membuat anak tertekan atau terganggu. Namun, dengan berdoa, Anda mempercayai Tuhan Bahwa apapun gangguannya, Tuhan memastikan agar anak kita tetap bisa menjalankan aktivitas belajar dengan baik.

Memanjatkan doa Kristen untuk anak juga bisa ditujuan agar anak memberikan pengaruh baik bagi teman-temannya di sekolah. Orang tua sulit mengetahui bagaimana pergaulan anak di sekolah, tapi Tuhan maha tahu. Berdoalah agar anak mendapatkan teman yang baik serta ia bisa menjadi contoh positif bagi teman-temannya. Jadi, doa Kristen untuk anak bukan hanya bermanfaat bagi orang tua maupun anak itu sendiri, tapi juga menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya.