Doa Malam Sebelum Tidur Kristen yang Dipanjatkan Demi Tidur yang Nyenyak

Diposting pada

Doa malam sebelum tidur Kristen sangat baik dipanjatkan demi kualitas tidur yang lebih baik dan perasaan yang lebih damai.

Setelah beraktivitas seharian, kini saatnya untuk beristirahat. Sebelum tidur, sangat disarankan untuk memanjatkan doa malam sebelum tidur Kristen demi kualitas tidur yang baik dan perasaan yang damai.

Doa Malam Sebelum Tidur Kristen yang Dipanjatkan Demi Tidur yang Nyenyak

Doa Malam Sebelum Tidur Sederhana

Karena kelelahan, seringkali lupa berdoa sebelum tidur. Akibatnya, tidur jadi tak tenang bahkan merasa tak damai setelah bangun tidur. Solusinya, Anda bisa memulai untuk memanjatkan doa malam sebelum tidur Kristen sederhana.

Bapa Kami di Surga, kami datang menyatukan hati kami untuk mengucap syukur atas penyertaanMu hari ini. Kami mohon ampunilah semua kesalahan kami baik atas pelanggaran yang disengaja maupun yang tidak disengaja, terlebih kami telah bersalah kepadaMu sepanjang hari ini. Kami mohon Engkau berkenan melindungi kami ketika kami beristirahat malam ini. Jauhkanlah kami dari segala yang jahat dan berikanlah kesegaran ketika kami bangun esok pagi. Semua ini kami mohon dalam nama Yesus Tuhan kami. Amin.

Doa Sebelum Tidur Anak Kecil

Bagi anak-anak, doa malam sebelum tidur Kristen yang cocok adalah yang singkat. Hal ini karena doa sebelum tidur singkat lebih mudah dihapalkan. Meski singkat, Tuhan mudah mengerti maksudnya, seperti ini contohnya.

Tuhan Yesus yang mahabaik, Dinda (nama anak) mau tidur. Berkati Dinda selama tidur ya Tuhan, berilah impian yang baik dan bangunkan Dinda esok pagi dengan badan yang segar. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Doa Malam Sebelum Tidur Kristen Orang Dewasa

Doa malam sebelum tidur Kristen anak-anak tentu berbeda dengan doa sebelum tidur orang dewasa. Namun, Anda juga diperbolehkan untuk berdoa panjang maupun pendek yang penting niatnya. Contohnya seperti ini.

Bapa di Surga, dalam nama Tuhan Yesus saat ini hamba hendak mengucap syukur atas segala berkat dan penyertaanMu sepanjang hari ini. Tuhan ampunilah segala pelanggaran yang hamba perbuat dan izinkanlah hamba mengistirahatkan badan hamba malam ini. Lindungilah hamba sepanjang malam ini, jauhkanlah dari yang jahat. Terpujilah namaMu Bapa dalam nama Tuhan Yesus Kristus hamba berdoa. Amin.

Doa Sebelum Tidur Saat Kesusahan

Ketika Anda sedang dalam kesusahan, tetaplah memanjatkan doa malam sebelum tidur Kristen agar selalu dalam lindunganNya. Contoh doa sebelum tidur yang bisa dipanjatkan saat kesusahan contohnya seperti ini.

Bapa di Surga, terima kasih Engkau masih memberiku kesempatan untuk bisa melakukan banyak aktifitas hari ini. Terima kasih Engkau telah menyertaiku dalam menghadapi setiap masalah sehingga aku bisa tegar. Engkau menguatkan aku ketika lemah, Engkau tegarkan aku ketika putus asa. Engkau memberi harapan ketika aku takut. Syukur kupanjatkan ke hadiratMu malam ini, izinkanlah aku beristirahat memejamkan mata hingga esok pagi. Lindungi aku dan saudara-saudaraku yang kusayangi. Demi Kristus Tuhan, aku berdoa. Amin.

Selain doa sebelum tidur di atas, Anda juga bisa memanjatkan doa malam sebelum tidur Kristen berikut ini.

Bapa di Surga, sebelum tidur kami menyatukan hati dan berdoa untuk saudara dan sahabat kami di manapun mereka berada. Sertailah sahabat dan saudara kami dalam menghadapi permasalahan hidup dan beban berat. Tunjukkanlah jalan keluar, berilah kelegaan dan kesembuhan bila sedang sakit. Berikanlah kecukupan bila sedang kekurangan karena Engkaulah yang empunya Surga. Kami juga berterima kasih kepadaMu atas penyertaanMu sepanjang hari ini. Terima kasih pula atas rejeki dan kesehatan yang kami nikmati hingga saat ini. Kiranya Tuhan Engkau berkenan menjaga kami dalam tidur kami dan segarkanlah badan kami esok pagi. Amin.

Selelah apapun badan kita sebaiknya jangan sampai melupakan doa malam sebelum tidur Kristen. Bila kesulitan mengingat doa yang panjang, pilihlah doa yang sederhana dan mudah diingat.