Doa Memudarkan Dominasi Pasangan dalam Agama Kristen

Diposting pada

Pasangan anda terlalu mendominasi? Pudarkan dominasi ini dengan doa memudarkan dominasi pasangan dalam Kristen. Adakah cara lain yang dapat membantu memudarkannya?

Pasangan yang terlalu dominan, mungkin banyak dialami orang diluar sana. Namun keadaan ini bukanlah keadaan yang baik. Karena pasangan tidak dapat berkomunikasi dan akhirnya akan berujung pada berakhirnya hubungan. Jika tanda-tanda dominasi pasangan muncul, ada baiknya anda melakukan doa memudarkan dominasi pasangan dalam Kristen segera. Agar dominasi memudarkan dan hubungan sehat kembali terjadi. Lantas, adakah usaha lain yang dapat dilakukan untuk memudarkan dominasi?

Doa Memudarkan Dominasi Pasangan dalam Agama Kristen

Doa Memudarkan Dominasi Pasangan

Tuhan Yesus, Anak Domba Allah,
aku mengucap syukur kepada-Mu
atas kasih dan perlindungan-Mu
saat terjadi dominasi terhadap suamiku
(istriku) yang menyebabkan rumah tangga
kami sedikit tegang.

Tuhan Yesus,
bimbinglah aku untuk bersikap bijaksana
terhadap suamiku (istriku)
sehingga kami saling menyadari
sebagai pasangan yang sepadan dan
semartabat.
Bantulah pula agar aku senantiasa menemukan
dan mengusahakan keseimbangan
dalam kehidupan sehari-hari,
saling mempercayai, menghargai
dan rendah hati terhadap suamiku
(istriku).

Tuhan Yesus,
aku mohon kuasa-Mu untuk mengampuni,
memaafkanku yang telah mendominasi
suamiku (istriku)
dalam kehidupan sehari-hari.

Ya Yesus,
sesuai kehendak-Mu,
aku akin dan percaya
Engkau akan mematahkan segala bentuk
dominasi dalam rumah tangga kami.
Curahkankanlah di antara kami
cinta kasih yang tulus
seperti teladan Yesus.

Ya Yesus,
dengan kehendak dan kuasa Roh Kudus-Mu
aku percaya Engkau akan memulihkan
rumah tangga kami,
menjadi seperti Keluarga Kudus Nazaret
saling menghargai, mencintai,
dan bekerja sama dalam rumah tangga.

Ya Yesus,
anugerahkanlah rahmat dan belas kasih-Mu
bagi setiap keluarga
dan penuhilah harapan mereka
dengan cinta kasih sejati
sekarang dan selama-lamanya.
Amin.

Bapa Kami.
Salam Maria 3x
Kemuliaan.

Tips Memudarkan Dominasi Pasangan

Inilah beberapa tips yang dapat dijalankan untuk menghadapi pasangan yang dominan. Beberapa diantaranya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Berikut ulasannnya,

1. Menjaga Jarak

Dalam beberapa kesempatan menjaga jarak adalah pilihan yang dapat dilakukan. Bukan berarti melakukannya dalam waktu lama, namun dalam waktu yang minim. Hal ini akan membuat pasangan lebih memahami apa yang terjadi. Jangan lupa lakukan doa memudarkan dominasi pasangan dalam Kristen, agar Tuhan turut bekerja dan melembutkan hatinya.

2. Waktunya Berbicara

Selain menjaga jarak, adakalanya ajaklah pasangan untuk berbicara. Mengajaknya berbicara dapat dilakukan dengan lebih lembut. Cara ini akan menujukkan ketegasan dalam berbicara, sehingga terdapat keputusan yang tegas. Walaupun terkadang sulit, namun berkata tidak adalah harus untuk dilakukan dalam memudarkan dominasi pasangan.

3. Evaluasi Hubungan

Langkah berikutnya adalah bagaimana hubungan yang dijalani. Artinya, anda harus melakukan evaluasi terhadap hubungan yang dijalani. Jika pasangan tidak ada niat untuk melakukan perubahan seharusnya, mulailah berkata dengan tegas. Waktu inilah yang dapat digunakan untuk menjalin hubungan yang lebih baik dan sehat.

4. Sharing

Pasangan yang terlalu dominan mungkin sedang mengalami masalah dihidupnya. Untuk itu, mungkin dibutuhkan waktu untuk menanyakan masalah apa yang dialami. Karenanya sempatkanlah waktu untuk berkomunikasi dan jalankan doa memudarkan dominasi pasangan dalam Kristen segera. Sehingga, dapat dimulai hubungan yang lebih baik setelahnya.

Jadi, itulah beberapa cara yang dapat dijalani untuk memudarkan dominasi pasangan. Anda dapat menjalankan doa memudarkan dominasi pasangan dalam Kristen secara pribadi ataupun bersama. Namun disarankan melakukannya secara pribadi dahulu, agar semua cara yang dilakukan dapat membuahkan hasil terbaik.