Doa Mengatasi Ketidakcocokan dalam Agama Kristen

Diposting pada

Sudahkah anda menyakini bahwa pasangan cocok? Jika belum, perhatikan titik tolak ukur ini sebelum memutuskan melakukan doa mengatasi ketidakcocokan dalam kristen.

Dalam mencari pasangan, setiap orang memiliki cara masing-masing. Karenan nantinya pasangan inilah yang diharapkan mampu bersama selamanya, hingga maut yang memisahkan. Demi meraih tujuan ini, segala bentuk ketidakcocokan harus dipahami sejak dini. Agar semuanya dapat diserahkan dalam doa mengatasi ketidakcocokan dalam kristen. Dan anda mendapatkan jawaban terbaik untuk atau tidak melanjutkan hubungan. Lantas, apakah titik ukur yang menentukan cocok tidaknya seseorang?

Doa Mengatasi Ketidakcocokan dalam Agama Kristen

Doa Mengatasi Ketidakcocokan

Tuhan Yesus,
Anak Domba Allah,
aku mengucap syukur kepada-Mu,
atas kasih dan perlindungan-Mu,
saat aku mengalami ketidakcocokan
dengan suamiku (istriku).

Tuhan Yesus,
bimbinglah aku agar perlahan-lahan dapat
mengatasi ketidakcocokan ini
agar tidak berujung pertengkaran.
Sentuhlah hati, pikiran dan perasaan kami
agar ketidakcocokan yang sedang kami alami
sifatnya sementara saja.

Ya Yesus,
sesuai kehendak-Mu,
aku yakin dan percaya
ketidakcocokan dengan pasangan ini
menjadi sarana untuk semakin menghargai,
mencintai dan menyayangi
sebagai suami-istri secara tulus.

Ya Yesus,
dengan kehendak dan kuasa Roh Kudus-Mu
aku percaya
Engkau akan memulihkan rumah tangga
kami, dari ketidakcocokan menjadi cocok,
harmonis, bahagia dan sejahtera
seperti Keluarga Kudus Nazaret.
Tanamkanlah sikap saling menghargai
dalam perbedaan
sehingga terbentuk keserasian dan
kecocokan di dalam hidup kami.

Ya Yesus,
anugerahkanlah rahmat dan belas kasih-Mu
bagi setiap keluarga
dan penuhilah harapan mereka
dengan cinta kasih sejati
sekarang dan selama-lamanya.
Amin.

Bapa Kami.
Salam Maria 3x
Kemuliaan.

Titik Ukur Ketidakcocokan dengan Pasangan

Titik ukur ini cocok digunakan untuk anda yang masih berpacaran namun memiliki rencana menikah. Tujuannya, agar didapatkan pasangan yang siap untuk menemani hingga hari tua. Berikut ulasannya,

1. Hubungan Emosional

Adanya ketidaksejalanan antara hubungan emosi anda dan pasangan. Misalnya, pasangan memiliki kecenderungan untuk membicarakan masalah. Sedangkan diri sendiri tidak memiliki pandangan yang sama. Jika masalah ini terjadi, sebaiknya redakan masalah dengan memberikan waktu cooling down beberapa jam dan ajak pasangan kembali bicara.

2. Spiritual

Bagian penting berikutnya adalah bagaimana spiritual yang dimilikki oleh anda dan pasangan. Jika berbeda, maka ini dapat menjadi permasalahan besar dalam hubungan. Karena dalam setiap penafsiran menurut kepercayaan memiliki cara berbeda. Solusi masalah ini adalah doa mengatasi ketidakcocokan dalam kristen dan nantikan petunjuk Tuhan untuk kelanjutan hubungan.

3. Kontak Fisik

Fisik adalah bagian yang selalu lepas dari pemikiran para pasangan. Hingga akhrinya, saat menikah banyak orang yang menjadi korban kekerasan. Anda dapat melihat hal ini sejak berpacaran. Jika sudah terlihat, mintalah tuntunan Tuhan dengan doa mengatasi ketidakcocokan dalam kristen. Setelahnya tentukan bagaimana kelanjutan hubungan.

4. Cara Berpikir

Nyambung tidaknya anda dengan pasangan? Bagian ini penting dalam menjalankan hubungan. Apakah memiliki cara pandang yang sama atau tidak. Jika dirasa cukup “nyambung”, jangan lewatkan kesempatan untuk menjalankan hubungan lebih lanjut. Namun, pastikan bahwa interaksi tetap berjalan baik dan tidak berlebihan.

Setiap pasangan tentu memiliki perbedaan masing-masing. Semuanya dapat diatasi dengan memahami setiap apa yang diinginkan pasangan. Serta tetap mengandalkan Tuhan, dengan doa mengatasi ketidakcocokan dalam kristen. Sehingga Allah akan memberikan jawaban tentang hubungan yang dijalankan.